Biar Tidak Kecewa Lagi, Inilah Tips Agar Kamu Tak Jatuh Cinta Kepada Orang Yang Salah Lagi
Sumber: hipwee.com

Single / 22 December 2019

Kalangan Sendiri

Biar Tidak Kecewa Lagi, Inilah Tips Agar Kamu Tak Jatuh Cinta Kepada Orang Yang Salah Lagi

Naomii Simbolon Official Writer
3132

5 tahun yang lalu aku bertemu dengan seorang pria dan dia mendekatiku, dia terlihat baik dan mencari banyak cara untuk menunjukkan kepadaku bahwa dia mencintaiku. 


Aku pikir, aku telah menemukan pangeranku yang menawan yang selama ini aku tunggu- tunggu dan aku kira, bahwa aku akan menikah dengannya serta bahagia dalam waktu dekat. Namun nggak, angan tinggallah angan,  akhirnya dia mengecewakanku dan kami harus berpisah. Sungguh menyedihkan, tentunya.

Sejak dari hari itu, aku memutuskan untuk lebih berhati-hati saat memilih dan menerima pria  dilain kali.

Namun tepat 3 tahun belakangan ini, aku kembali gagal lagi. Aku memberi hati kepada seorang pria yang sangat romantis dan terlihat takut akan Tuhan. Pembicaraan kami hampir setiap hari mengenai Tuhan, namun akhirnya kita harus LDR karena dia harus kembali ke negaranya dengan jangka waktu yang sangat lama, dan satu tahun belakangan ini, kami kehilangan kontak karena dia terdengar sibuk.

Pada akhirnya aku memutuskan untuk melepasnya dengan rasa kecewa di hatiku.

Lagi dan lagi. Sempat bangkit, kemudian kecewa lagi. Sangatlah tidak mudah ya.

Mungkin, beberapa dari kamu pernah melalui kisah yang sama sepertiku, dimana kamu selalu jatuh kepada orang yang salah dalam hubunganmu dan itu membuatmu kecewa bahkan ada yang sampai merasa trauma.

Mari kita lihat dua alasan mengapa kamu selalu jatuh cinta kepada orang yang salah dan nggak bergantung kepada Tuhan.

Ketika aku mendengar seorang pendeta menceraikan istrinya dengan alasan tertentu, aku   semakin berpikir keras bagaimana aku bisa menemukan pria yang baik dan memastikan bahwa hal yang sama nggak akan terjadi kepadaku. Apakah kamu mempertanyakan hal yang sama setelah melihat kondisi disekitarmu dan menggali ke dalam kisah perihmu?

Jika iya, inilah yang mau aku beritahukan kepadamu :

Pertama, kamu nggak akan pernah tahu apakah seseorang akan terus menjadi orang baik atau nggak. Tapi yang perlu kamu ketahui bahwa Tuhan memberikan kita hikmat untuk membimbing  dan menuntun kita bertemu dengan orang yang menghormati Tuhan. Karena hanya Tuhanlah yang mengetahui hati dan pikiran manusia

Ingatlah isi Yakobus 1:5 : “Tetapi apabila di antara kamu ada yang kekurangan hikmat, hendaklah ia memintakannya kepada Allah, --yang memberikan kepada semua orang dengan murah hati dan dengan tidak membangkit-bangkit--,maka hal itu akan diberikan kepadanya.”

Kalau kamu ingin memiliki hikmat bagaimana cara memilih suami/istri yang tepat, mintalah kepada Tuhan dan Tuhan akan memberikan kamu pengetahuan yang jelas tentang karakter seseorang yang kamu sukai. Jangan terus menerus di hantui dengan intimidasi ya, melainkan bangkitlah dan tunjukkanlah bahwa kamu wanita/pria yang kuat dan percaya kepada Allah dengan sepenuh hati.

Kedua, carilah konselor yang terbaik dan dengarkan mereka.

Amsal 11:14: “Jikalau tidak ada pimpinan, jatuhlah  bangsa, tetapi jikalau penasihat banyak, keselamatan  “

Mungkin kamu nggak akan terima dan sedih saat seorang teman kristenmu atau rohani yang kamu percaya memberikan pendapat yang negatif mengenai seseorang yang kamu pacari ataupun kamu sukai, tapi sebaiknya kamu harus mempertimbangkan baik-baik saran mereka.

BACA JUGA : Jangan Sampai Lupa Diri Sendiri. Tetaplah Bahagia Menjelang Liburan Meski Kerjaan Menumpuk

Ingat bahwa firman Tuhan adalah konselor yang paling dipecaya. Firman Tuhan meneguhkan semua hal.

Jika kamu mendapat saran dari pemimpin, sebaiknya uji kembali dengan firman Allah dan berdoa ya. 

Demikian 2 hal yang perlu kamu ketahui saat memilih pasangan yang tepat. Aku berdoa, biarlah hikmat Tuhan turun atasmu sehingga kamu mendapatkan pasangan yang terbaik dan berkenan bagiNya . Amen

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami