15 Games Seru yang Bisa Dimainkan Rame-rame Bareng Keluarga dan Teman, Coba Yuk (1/2)
Sumber: https://www.goodhousekeeping.com/

News / 20 December 2021

Kalangan Sendiri

15 Games Seru yang Bisa Dimainkan Rame-rame Bareng Keluarga dan Teman, Coba Yuk (1/2)

Lori Official Writer
24400

Selain merayakan kelahiran Yesus dengan ibadah di tanggal 25 Desember. Natal juga jadi momen menghabiskan waktu bareng semua keluarga. Musim ini akan dipenuhi dengan kesibukan belanja, mendekorasi rumah dan menghidangkan makanan untuk semua keluarga.

Tapi setelah semua kesibukan ini, seluruh keluarga pantas menikmati Natal dengan bahagia. Salah satu cara menghadirkan sukacita adalah bermain bersama.

Ada 15 games seru yang bisa kamu, keluarga dan teman-teman lakukan saat menghabiskan Natal, diantaranya:

1. Nonton Film dan Tebak Jawaban

Ini adalah games paling mudah yang bisa dinikmati saat perayaan Natal. Aturan dari permainan ini adalah hanya memilih satu film, lalu semua orang yang terlibat akan diminta untuk menebak jawaban yang benar dari pertanyaan yang diajukan saat film sedang berjalan.

Pertanyaan ini bisa berupa frase, kata-kata atau melakukan tindakan tertentu. Dan untuk mereka yang menjawab salah, mereka akan diberikan hukuman menghabiskan minuman yang sudah disediakan. Entah itu segelas kopi pahit, air asin, minuman yang diseduh dengan telur, atau bubuk jahe dan sebagainya. Minuman sesuai dengan kesepakatan bersama.

2. Tukar Kado

Tukar kado adalah games Natal yang sudah umum dilakukan. Tapi tukar kado ini bisa dilakukan dengan cara yang unik loh! Misalnya, tukar kado dengan barang-barang tertentu. Dimana semua anggota keluarga atau teman yang terlibat harus menemukan barang yang akan dibuat jadi kado sesuai dengan kualifikasi.

Atau semua orang bisa membungkus kadonya masing-masing dan meminta menaruhnya di satu meja besar tanpa nama. Setelah itu, kado akan dibagikan dengan cara melakukan undian. Jadi pembagiannya akan jauh lebih fair.

 

Baca Juga: Rencana Thanksgiving Bareng Keluarga? Biar Rame Yuk Nyoba 7 Games Seru Ini Aja

 

3. Games Bernyanyi

Games bernyanyi adalah pilihan yang paling pas yang bisa kamu lakukan bareng teman-teman.

Games ini bisa dilakukan dengan cara, memilih satu lagu lalu salah satu akan menyanyikan satu baris lirik, sementara yang lain akan diminta untuk menebak judul lagu atau melanjutkan lirik lagu selanjutnya. Mereka yang salah menebak atau melanjutkan lirik akan diberikan hukuman sesuai dengan kesepakatan.

4. Bungkus Bola dari Plastik

Pertama, buatlah bungkus bola dari plastik berukuran besar, beri hadiah kecil seperti botol minuman mini, kartu hadiah, permen, uang cash, dan banyak lainnya.

Cara memainkannya, satu orang akan mulai membuka bungkus bola plastik dan yang lain akan melempar sepasang dadu, mencoba menggulung plastik secara ganda.

Setelah dibungkus ganda, bola akan dialihkan ke pemain lain dan begitu seterusnya. Mereka yang bolanya gak masuk akan diganti dengan yang lain sampai semua bola masuk ke gulungan plastik.

5. Truth and Dare

Di kalangan para single, permainan ini biasa dimainkan. Jadi aturannya, sekelompok orang akan berkumpul lalu sebuah botol akan ditaruh di tengah. Seseorang akan memutar botol, dan saat bagian tutup botol mengarah ke seseorang, berarti gilirannya untuk menghadapi tantangan truth or dare yang diajukan oleh siapapun dalam kelompok. Mereka yang terpilih hanya bisa memilih salah satu yaitu truth atau dare. Truth biasanya lebih kepada mengakui dengan jujur jawaban dari pertanyaan yang diajukan sementara dare lebih kepada meminta untuk melakukan tindakan, yang kadang-kadang sangat menantang.

6. Memory Game

Permainan ini bisa dilakukan dengan cara mengumpulkan sebanyak mungkin ornament Natal. Lalu berikan para pemain satu menit untuk menghafal nama-nama dari semua ornamen itu. Setelah itu, pemain yang menjawab nama item lebih banyak akan berhak mendapatkan satu atau dua ornamen.

 

Baca Juga: 7 Games Seru Ini Bisa Dimainin di Zoom Bareng Komunitas Gerejamu Loh!

 

7. Costum Contest

Ini adalah salah satu games yang paling disukai oleh penulis. Di Natal kantor beberapa hari lalu, semua karyawan ditantangan untuk berlomba dengan kostum terbaik sesuai dengan tema yang ditentukan. Jadi, juri bisa menilai kostum mana yang terbaik dan layak mendapat hadiah yang sudah ditentukan.

Ada banyak games seru yang bisa memeriahkan perayaan Natal kali ini. Dan kalian  patut mencobanya.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami