Biar Nggak Berantem Melulu Dalam Persiapan Natal, Coba Deh Lakukan Ini Bareng Suami!
Sumber: www1.cbn.com

Marriage / 19 December 2019

Kalangan Sendiri

Biar Nggak Berantem Melulu Dalam Persiapan Natal, Coba Deh Lakukan Ini Bareng Suami!

Naomii Simbolon Official Writer
2487

Sangat seru, sebentar lagi Natal akan tiba artinya liburan sudah menanti di depan mata.

Apa yang sudah kamu rencanakan bareng keluargamu, apa yang sudah kamu rencanakan dengan pasanganmu?

Dalam menyambut libur Natal begini, kadang dalam pernikahan ada banyak sekali kericuhan yang terjadi, sibuk kesana sinilah, harus ngurusin jadwal temenin anak, suami dan lain sebagainya, bikin kue lah, belanja dan kadang situasi seperti ini bikin kita stres dan emosi bisa gampang meledak.

Mungkin suami atau isteri kamu tiba-tiba berubah menjadi Tuan atau Nyonya yang berencana ingin memberikan kado kepada semua orang yang dikenal, atau mungkin kamu harus menghadapi isteri kamu yang tiba-tiba berubah menjadi Frosty si perempuan salju versi nyata dan merindukan liburan. Duh ribet sekali ya!

Kalau sudah begini, kamu harus bisa menavigasi musim dengan baik agar tidak berantem dan stres melulu. Dibawah ini ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan bersama pasangan :

1. Belajarlah untuk saling mendengarkan satu sama lain

Setiap kali kamu merasa frustasi, maka cobalah untuk saling mendengarkan satu sama lain. Hal yang sering membuat kamu dan pasangan frustasi bukanlah karena kalian melihat dengan cara pandang yang berbeda tetapi karena kalian tidak didengar dan malah disalahpahami.

Jika dia membeli terlalu banyak hadiah, maka dengarkan hatinya dan cari tahu alasannya. Jangan langsung di omelin. Belajarlah untuk saling mendengarkan satu sama lain.

Mendengarkan bisa membantu pasangan kamu untuk memahami mengapa mereka melakukan hal-hal tertentu.

Mendengarkan juga akan memberikan pasanganmu sebuah kebebasan dan kesembuhan. Jadi silahkan dengarkan kekasihmu.

Yakobus 1:19-21, "Hai saudara-saudara yang kukasihi, ingatlah hal ini: setiap orang hendaklah cepat untuk mendengar, tetapi lambat untuk berkata-kata, dan juga lambat untuk marah; sebab amarah manusia tidak mengerjakan kebenaran di hadapan Allah."

BACA JUGA : Sulit, Tapi Tanpa Kelemahlembutan Maka Pernikahanmu Tak Akan Harmonis!

2 Jadilah tim, jangan bermusuhan.

Berkomitmenlah untuk lebih berkomitmen dengan pasangan kamu dibanding dengan rencana, harapan ataupun impian di Natal ini.

Dia mungkin tidak akan membuat kue seperti orangtuamu, dia juga mungkin tidak membuat pohon Natal seperti kamu kecil, thats ok.

Bukan berarti kamu sedang menikahi orang yang tidak baik, dia ini bukan Tuhan tapi dia adalah manusia.

Bicaralah kepadanya jika ada yang ingin dibicarakan. Pilihlah untuk tidak membiarkan kekecewaan datang diantara kalian. Pikirkanlah tentangnya dan jadilah tim yang sehati dan sependapat.

Matius 6:21, "Karena di mana hartamu berada, di situ juga hatimu berada."

3 Buatlah rencana bersama-sama

Dalam melewati Natal ini buatlah rencana bersama pasanganmu, tentang apa yang harus kalian lakukan, kemana hendak berlibur dan lain sebagainya.

Jika dia memiliki rencana lain, seperti makan malam Natal yang menghabiskan banyak duit di restoran, bicarakanlah. Bagaimana agar kalian tidak perlu ke restoran mahal melainkan masak di rumah dan dinner bersama dengan mengajak orangtuanya ataupun orangtuamu.

Apapun rencana yang akan kalian lakukan di bulan Natal ini, pertimbangkan dan doakanlah. Pastikan untuk tidak boros dan berhikmat ya.

Itulah 3 hal yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi kericuhan dengan pasangan dalam menyambut Natal. Semangat ya kalian!

 

Sumber : crosswalk | Jawaban
Halaman :
1

Ikuti Kami