Saat Keraguan Mencoba Mengguncangkan Imanmu, Hadapi Dengan Cara Ini!

Saat Keraguan Mencoba Mengguncangkan Imanmu, Hadapi Dengan Cara Ini!

Puji Astuti Official Writer
2034

Iman butuh pembuktian

Seperti yang ditulis dalam Ibrani 11:1 di atas, iman adalah bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat. Pembuktian ini hanya bisa kamu terima saat kamu memiliki pengalaman pribadi bersama Tuhan.

Sebagai contoh adalah Petrus, dalamMatius 14:25-33 ia mengalami  pembuktian iman itu saat ia taat ketika Yesus memerintahkannya berjalan di atas air, namun keraguannya menggoyangkan imannya itu. Namun Tuhan Yesus tidak membiarkannya tenggelam,Yesus langsung memegang tangan Petrus dan membawanya kembali ke perahu.

Hal yang sama juga berlaku untuk kamu. Dia tidak akan meninggalkanmu sendiri menghadapi berbagai cobaan hidup ini. Kamu mungkin tidak diminta berjalan di atas air, namun mungkin hal lain, seperti mempercayai Yesus untuk masa depanmu, atau taat padanya saat Ia memintamu untuk hidup dalam kebenaran-Nya. Dia memegang tanganmu dan memampukan kamu untuk bisa sampai di tujuan dengan selamat.

Tuhan hanya butuh iman yang sebesar biji sesawi

Para rasul pernah berseru kepada Yesus untuk menambahkan iman kepada mereka  saat Yesus mengajarkan untuk mengampuni (Lukas 17:1-6). Namun Yesus berkata, bahwa Tuhan hanya meminta iman yang sebesar biji sesawi saja.

Ya, Tuhan tidak memintamu memiliki iman yang besar, tapi iman yang kecil saja Tuhan sanggup memakainya menjadi pemicu untukmu bisa memindahkan gunung.

Jadi, jika hari ini kamu menghadapi gunung keraguan, kekuatiran, ketakutan atau masalah yang lain, ingatlah bahwa Tuhan telah menabur iman dalam hatimu dan iman yang kecil itu akan menyanggupkanmu menjadi pemenang.

Teruslah berpegang pada Tuhan, Dia yang akan memampukan kamu hingga kamu mencapai garis akhir pertandingan hidupmu.

 Baca juga : 

Viral, Meninggalkan Iman. Pendeta Ini Mengaku Tidak Terkejut Karena Alasan Ini!

Viral Meninggalkan Imannya, Worship Leader Hillsong Ini Klarifikasi Kebenarannya!

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami