Mau Dekor Ruangan Buat Natal, 5 Tema Warna Ini Bisa Kamu Coba!
Sumber: dhgate.com

Entertainment / 10 December 2019

Kalangan Sendiri

Mau Dekor Ruangan Buat Natal, 5 Tema Warna Ini Bisa Kamu Coba!

Lori Official Writer
4976

Memasuki bulan Desember, orang Kristen akan disibukkan dengan persiapan Natal. Salah satunya adalah dekorasi ruangan dengan nuansa Natal.

Apa kamu punya rencana buat dekorasi rumah atau ruangan kerjamu di Natal ini? Sebelum melakukannya, cobalah menentukan tema dekorasi Natal kamu. Atau kamu bisa mengikuti tren dekorasi Natal yang lagi hits dan kamu bisa berkreasi dengan semua hiasan dan warna yang perlu kamu pakai.

Nah, dari beberapa sumber yang dihimpun sama Jawaban, tahun ini secara umum tema dekorasi Natal yang banyak dipilih adalah lebih mendekati suasana alam dengan balutan warna keemasan.

Nuansa dekorasi bertema alam akan menghiasi banyak ruangan. Dan bagi kamu yang ingin mengikuti tren Natal 2019, kamu hanya perlu bermain dengan warna hijau, keemasan dan juga coklat. Atau kamu bisa memakai tumbuhan asli dari alam untuk melengkapi dekorasi ruanganmu. Misalnya dengan melengkapi lampu kelap kelip di bagian gantungan kayu.

Warna-warna ini akan menghadirkan tampilan kontemporer dalam ruangan. Sehingga gak terkesan terlalu meriah, namun lebih menenangkan.

Selain tema alam, kamu juga bisa memakai 4 tema decorasi Natal di bawah ini:

1. Nuansa Biru


Untuk tema ini, kamu bisa memakai perpaduan warna hijau biru laut dan biru langit. Hasilnya akan membawa sentuhan imajinasi dan nuansa glamor di dalam ruangan.

Berikut tips menghias dengan tema biru:

  • Pakailah koleksi ornamen bernuansa biru baik untuk hiasan pohon Natal maupun hiasan di meja dan beberapa sudut ruang.
  • Pakai pita biru untuk menghadirkan kesan kohesif pada pohon Natal
  • Masukkan pita yang menekan tema warna pohon
  • Lapiskan satu atau dua warna pita untuk membuat warna lebih mencolok
  • Tambahkan hiasan dedaunan untuk menambah warna pada pohon
  • Pakai sebanyak mungkin ornamen dengan nama warna yang sama

2. Dekorasi ala vintage


Vintage adalah bagian dari dekorasi Natal yang gak pernah basi. Sekotak ornamen tua bisa kembali dibuka dan ditempelkan di bagian ruang yang perlu dihias.

Alih-alih menghabiskan banyak uang untuk dekorasi Natal, akan sangat baik untuk memanfaatkan barang-barang lama yang masih bagus.

Kamu bisa memasang gambar ala santa Klaus atau hiasan pohon Natal bernuansa hijau di dalam ruangan. Biasanya warna yang digunakan adalah perpaduan antara hijau, merah dan putih.

3. Dekorasi ala Skandinavia dan Nordik


Dekorasi dengan tema ini diperkirakan jadi salah satu tren dekorasi Natal 2019.

Gaya dekorasi ini akan terkesan lebih minimalis, simpel dan elegan. Hiasan Natal lebih terasa bernuansa alami pedesaan.

Warna yang digunakan lebih condong kepada warna emas, putih dan coklat. Hiasannya gak meriah tapi terlihat sangat elegan.

4. Kemeriahan lampu


Lilin dan lampu kelap kelip Natal adalah bagian yang sangat penting di musim perayaan Natal. Beberapa dekorasi yang menarik di tahun ini akan lebih menonjolkan lampu-lampu meriah sebagai dekorasi Natal. Dalam hal ini, dekorasi yang dengan berbagai ornamen tidak dibutuhkan terlalu banyak.

Warna lampu yang dipakai juga disesuaikan dengan ruangan. Warna bening bisa jadi lebih terkesan mewah dan minimalis. Sementara lampu dengan nuansa warna warni terasa lebih gemerlap dan meriah. Pilihan warna lampu bisa disesuaikan dengan selera.

Semoga dengan informasi ini kamu bisa memilih tema dekorasi ruangan yang paling tepat buat kamu tahun ini ya. Yuk ciptakan nuansa Natal yang nyaman di dalam ruanganmu.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami