Mudah Didapatkan, 4 Buah Ini Bagus Banget Buat Kesehatan dan Kulit Kamu. Nggak Nyangka!
Sumber: https://hips.hearstapps.com/cosmouk.cdnd

Health / 10 December 2019

Kalangan Sendiri

Mudah Didapatkan, 4 Buah Ini Bagus Banget Buat Kesehatan dan Kulit Kamu. Nggak Nyangka!

Naomii Simbolon Official Writer
2144

Pergantian musim sangatlah berpengaruh terhadap kulit kamu.  Apalagi bulan ini musim hujan yang membuat kulit kita cenderung kering karena AC dan lain sebagainya.

Nah, kalau kamu nggak menjaganya dengan baik maka kulit kamu bisa kering dan tidak sehat lho. Jadi, untuk kamu yang ingin memiliki kulit impian, maka coba deh rutin mengkomsumsi makanan di bawah ini :

1. Lemon

Lemon merupakan makanan yang bisa mendetoksifikasikan tubuh dengan membantu sistem pencernaan sehingga mengeluarkan racun lebih cepat.

Jadi, cobalah untuk meminum perasan lemos dan campur dengan air setiap hari. Kamu juga bisa menambahkan salad atau jus hijau yang kamu suka.

Duh, rasanya uenak. Rutin melakukannya , apalagi kamu yang mau liburan ke pantai ya!

2. Ubi jalar

Ubi jalar merupakan makanan yang bagus untuk kesehatan kulit kamu. Ubi jalar akan membantu kulit kusam kamu menjadi lebih cerah. Hal itu karena ubi jalar mengandung vitamin A dan C, serta mampu menetralkan radikal bebas yang merusak jaringan sel penyebab kulit kusam.

Selain itu, makanan ini juga penuh dengan biotin lho, karena bisa merangsang pertumbuhan rambut dan juga kuku.

Makanlah ubi jalar, dengan cara direbus ataupun digoreng sebagai camilan di rumah bersama keluarga atau teman kos.

3. Kacang almond

Kacang almond merupakan camilan yang sangat menyehatkan. Kandungan vitamin E nya bagus banget untuk kecantikan kulit kami. Tahu sendiri kan kalo vitamin E itu bisa bikin kulit lembut dan halus?

Selain itu, penelitian juga sudah menunjukkan bukti kok bahwa vitamin E bisa membantu kamu melawan tanda-tanda penuaan. Selain itu, kandungan yang terdapat di dalam kacang almond bisa melindungi kulit kamu terhadap kerusakan yang disebabkan oleh sinar ultraviolet dan menutrisinya sehingga nggak terlihat kering.

BACA JUGA : Jangan Anggap Sepele, Stres Berlebihan Bisa Bikin Kamu Sakit Kepala Berkepanjangan!

4. Nanas

Ketika kulitmu mulai terasa kendor, maka buah nanas adalah solusi untuk mengencangkannya.

Nanas ini memiliki banyak manfaat untuk kulit, seperti mengurangi peradangan, membuang racun dari tubuh, dan membantu dalam produksi kolagen.  Maka dari itu, nanas juga disebut sebagai anti-aging alami. Karena, selain kaya akan manfaat untuk kecantikan, nanas juga bisa melancarkan pencernaan lho.

So, buat kamu yang sakit ambeien atau susah buang air besar, maka komsumsi nanas saja.

5.  Bayam

Sayuran yang satu ini wajib banget kamu suka, karena kaya banget akan vitamin A dan bagus untuk pertumbuhan kulit dan rambutmu. Nggak cuma itu, bayam juga mengandung vitamin C yang sangat penting untuk membangun dan memelihara kolagen. Kamu bisa mengkomsumsi bayam dengan berbagai cara, seperti di jus atau smoothie.

6. Buah kurma

Kurma merupakan suguhan manis yang mengandung serat yang tinggi. Buah ini kaya akan tembaga, mineral yang penting banget untuk membantu tubuh kamu menyerap zat besi dan membentuk kolagen dan sel darah merah.

Manfaat kurma untuk kecantikan, bisa melembabkan kulit, mengatasi kulit kusam, menjaga elastisitas kulit dan mencegah iritasi pada kulit.

Jadi, itulah 4 buah yang bisa kamu komsumsi untuk mendapatkan tubuh sehat dan kesehatan lebih baik. Yuk, komsumsi !

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami