Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
451


Kalau kamu belum memikirkan rencana perjalanan liburanmu di akhir tahun ini, kamu mungkin butuh tips ini.

Siapa yang gak pengen liburan tapi cuman bayar dengan harga murah? Pastilah semua orang suka memburu promo tiket maupun perjalanan yang ramah kantong.

Walaupun membeli tiket dan memesan hotel untuk liburan kadang punya keuntungan di menit terakhir, tapi bukan berarti kamu gak perlu mempersiapkannya jauh-jauh hari sebelumnya ya. Karena mereka yang memulai pencarian lebih awal pasti akan jauh lebih mendapatkan harga yang masuk akal dibandingkan dengan memburu tiket di last minute puncak liburan.

Karena itu, daripada terjebak dengan harga tiket yang relatif gak masuk akal. Mending ikutin 10 tips jitu dapat liburan murah ini aja.

1. Jangan tunggu terlalu lama

Tiket murah bisa saja muncul kapan saja, baik jauh hari sebelum liburan maupun menjelang liburan. Tapi dengan menunggu sampai last minute bisa berisiko fatal buat keuanganmu.

Semakin awal kamu membeli tiket, maka peluang dapat tiket lebih murah itu ya semakin baik. Jangan pernah menunggu atau menunda terlalu lama untuk membeli tiket. Kalau kamu ternyata sudah dapat harga tiket yang relatif murah, jangan menyia-nyiakannya.

2. Cari tiket di jam yang lengang

Pemesanan tiket akan membludak menjelang hari liburan. Di jam-jam tertentu bisa saja pemesanan tiket ini akan sangat membludak yang otomatis mempengaruhi harganya.

Karena itu, cobalah untuk mencari tiket di jam-jam yang lengang. Karena di saat itu gak akan banyak orang yang mencari tiket dan peluangmu untuk mendapatkan tiket murah jauh lebih besar.

Jam yang paling lengang yang bisa kamu coba bisa antara jam 12 malam sampai 4 subuh.

3. Pilih waktu dan penerbangan yang lebih spesifik

Bagi yang punya deadline liburan spesifik, seperti hari dan waktu yang sudah ditentukan. Akan lebih baik untuk mulai mencari penerbangan yang sesuai dengan yang diinginkan. Untuk mendapatkan kursi dan harga yang relatif murah, jadilah pembeli pertama supaya kamu bisa memilih kursi sesuai dengan keinginan.

4. Cari penerbangan di jam subuh dan larut malam

Biasanya maskapai penerbangan tertentu akan menawarkan harga termurah di jam subuh dan larut malam. Umumnya di jam-jam ini penerbangan relative sepi sehingga peluang untuk mendapatkan satu kursi di menit terakhir pun sangat mungkin.

5. Pilih penerbangan sistem transit

Memilih penerbangan dengan sistem transit juga terbilang relatif murah dibanding dengan penerbangan langsung.

Kekurangan dari penerbangan ini adalah kamu gak bisa langsung sampai ke tempat tujuanmu. Karena kamu perlu transit ke kota lain dan menunggu sesuai jadwal penerbangan berikutnya.


Baca Juga:

Tips Berburu Tiket Pesawat Murah

5 Cara Mendapatkan Tiket Murah Saat Hari Lebaran. Ayo Serbu!


6. Liburan ke luar negeri relative lebih murah

Harga gak akan selalu stabil. Harga tiket internasional bisa saja jauh lebih murah daripada penerbangan domestik. Jadi gak heran banyak orang yang Indonesia yang memilih liburan ke luar negeri dibanding di dalam negeri.

7. Cari tiket di penerbangan bisnis

Semakin padatnya rute penerbangan ekonomi akan membuat kebutuhan akan penerbangan bisnis menjadi turun. Karena itulah peluang untuk mendapatkan tiket penerbangan bisnis lebih murah bisa lebih besar.

8. Manfaatkan miles atau poin penerbanganmu

Miles atau poin adalah sejenis reward bagi pelanggan salah satu maskapai yang bisa didapatkan dengan memakai kartu kredit saat pemesanannya. Semakin sering kamu memesan tiket pesawat, maka jumlah milesmu bisa semakin besar.

Kalau ternyata kamu punya lumayan banyak miles, kenapa gak ditukarkan dengan tiket penerbangan? Ada banyak maskapai yang menawarkan penukaran poin atau miles ini dengan seharga satu tiket.

9. Rajin mengecek harga tiket

Setiap maskapai penerbangan akan selalu mengubah tarif harga dalam waktu tertentu.

Jadi semakin sering kamu mengecek tiket, bisa jadi kamu mendapatkan harga yang jauh lebih murah. Bila perlu cobalah mengecek sepanjang hari, dan bandingkan harga yang ditawarkan maskapai.

10. Cari link

Kamu bisa saja dapat tiket paling murah dengan cara ini. Siapa lagi yang tahu soal tarif penerbangan kecuali mereka yang bekerja di bidang ticketing maskapai. Kalau kamu ternyata punya teman atau kenalan yang kerja di bagian ini, cobalah menanyakannya apakah ada penawaran tiket murah di hari liburan.

Pastinya cara ini jauh lebih gampang bukan?

Jangan sampai liburanmu batal hanya karena kamu gak lagi dapat maskapai penerbangan yang kamu pengen ya. Yuk persiapkan tiket liburanmu dan habiskan liburan akhir tahun ini dengan cara yang lebih murah.

Sumber : Airfarewatchdog.com | Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Enda Napitupulu 19 January 2020 - 12:18:53

Bolehkan kita bekerja di lembaga syariah?

0 Answer

Supkariadi 19 January 2020 - 05:57:54

Hidup berjemaat yang baik itu seperti apa ?

0 Answer

Supkariadi 19 January 2020 - 05:52:15

Pengertian berjemaat dalam sebuah gerejs

0 Answer


King Wardi 16 January 2020 - 20:07:08
Saya mohon didoakan, agar saya mendapatkan pekerja... more..

Dianawaty 16 January 2020 - 15:05:05
apa yg harus ak lakukan hununganku dengan kakak yg... more..

sea_regardz 16 January 2020 - 10:12:26
Shalom bapak/ibu terkasih. Mohon sekali doa-doany... more..

Varris Sitio 7 January 2020 - 10:34:31
Syaloom, mungkin ini kedengaran seperti biasa namu... more..

Banner Mitra januari 3


7265

Banner solusi talks