Wow, Spanyol Punya Pohon Natal Termahal di Dunia Senilai 15 Juta Dolar Loh!
Sumber: Hindustan Time

Internasional / 5 December 2019

Kalangan Sendiri

Wow, Spanyol Punya Pohon Natal Termahal di Dunia Senilai 15 Juta Dolar Loh!

Puji Astuti Official Writer
2872

Pohon cemara atau pohon Natal saat ini menjadi sebuah ornamen yang tidak bisa terpisahkan dalam perayaan Natal. Namun kalau kamu melihat pohon Natalnya senilai 15 juta dolar, apa sih reaksimu?

Ya, kamu mungkin berdecak kagum atau bahkan bertanya, “kenapa harus buat pohon Natal semahal itu sih?”

Pohon natal senilai 15 juta dolar tersebut merupakan bagian dari Kempinski Hotel Bahia di Marbella, Spanyol. Jika kamu melihat sekilas saja, pohon itu seperti tidak ada bedanya dengan pohon natal lainnya dengan berbagai hiasan dan lampu natalnya.

Namun jika kamu melihat lebih dekat, diantara hiasan pohon Natal itu ada sebuah ornament senilai 5,5 juta dolar berbentuk permata oval berwarna merah. Yang menurut sebuah laman Innovation : Afrika, uang sebesar itu bisa membelikan air bersih untuk 385 ribu penduduk desa di Tanzania.

Perancang pohon Natal ini, Debbie Wingham (37) memperkirakan bahwa pohon Natal ini akan merebut gelar “Pohon Natal termahal di dunia” yang sebelumnya menjadi milik pohon Natal di Emirates Palace Hotel di Abu Dhabi pada tahun 2010 lalu. Pohon Natal di Abu Dhabi saat ini nilainya hanya 11,4 juta dolar.

Selain ornament permata merah tadi, pohon Natal di Spanyol ini juga dihiasi 500 hiasan buatan tangan dari perancang terkenal dari brand seperti Louis Vuitton, Cartier, Bvlgari, dan Chanel. Selain itu Wingham juga menyematkan pada puncak pohon sebuah boneka Nutcrackers  tchotchkes yang dibalut bulu dan kulit mahal, dan 3000 kristal Swarovski  berbentuk bulat sebesar telur burung unta dengan daun dari emas murni dan juga debu emas.

“Sangat menyenangkan mendapat dukungan dari sesama teman seniman pada proyek ini, setiap bagian dari pohon ini dibuat secara khusus,” demikian jelas Wingham.

Pohon Natal ini setinggi 19 kaki atau sekitar 5,7 meter, sewaktu memasukkan pohon ini ke dalam hotel menggunakan crane, Wingham sempat panik. Namun, “Ketika aku menggantungkan ornament terakhir aku merasakan bahwa itu pencapaian yang luar biasa.”

Debbi Wingham mendapatkan kesempatan luar biasa untuk merancang pohon Natal termahal di dunia ini. Semua begitu istimewa karena merupakan karya seniman berbakat dan terkenal.

Namun dibalik gemerlap pohon Natal ini, mari kita kembali kepada Yesus Kristus yang merupakan berita utama Natal itu sendiri. Tuhan juga adalah seorang Maestro, maha karya-Nya adalah setiap pribadi kita dan Dia tahu bahwa kita sangat berharga, untuk itu Ia merelakan Putra-Nya yang tunggal lahir ke dunia ini dan berakhir di salib untuk menyelamatkan kita dari kematian kekal.

Yuk bagikan berita Natal yang indah ini. 

Sumber : Berbagai Sumber | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami