Kenapa Bendera Bintang Kejora Masuk Gereja Papua? Ternyata Ini Faktanya…
Sumber: Wartaplus.com

Nasional / 4 December 2019

Kalangan Sendiri

Kenapa Bendera Bintang Kejora Masuk Gereja Papua? Ternyata Ini Faktanya…

Lori Official Writer
3366

Masyarakat Indonesia dikejutkan dengan kehadiran bendera bintang kejora dari Organisasi Papua Merdeka (OPM) di gereja beberapa hari lalu. Ternyata usut punya usut, setiap 1 Desember OPM selalu memperingati hari jadinya.

Kejadian ini terjadi saat misa Minggu di Gereja Katolik Gembala Baik, Abepura, Jayapura pada Minggu, 1 Desember 2019 lalu. Empat orang mahasiswa lengkap dengan riasan wajah bermotif bintang kejora masuk ke gereja dengan membawa bendera OPM.

Sementara Pastor Paroki Gereja Katolik Gembala Baik Abepura, James Kossay menyampaikan kalau tindakan keempat mahasiswa tersebut bisa jadi didorong karena ditutupnya ruang berekspresi di Papua. Keempat mahasiswa itu datang dan menyerahkan pergumulannya kepada Tuhan.

“Karena semua pintu ditutup, lalu mereka mau kemana lagi? Mereka bawa ke dalam doa. Mereka serahkan semua kepada Tuhan,” kata Pastor James.

Menurutnya, mereka datang mengikuti ibadah dengan tenang dan menyembah Tuhan. “Mereka datang dengan tenang, masuk, berlutut, sembahyang, menyerahkan semua keluh kesah (kepada Tuhan). Aku memikirkan (pilihan keempat mahasiswa itu) dalam (pemahaman) hubungan dengan itu,” jelasnya.

Baca Juga: Pasca Manokwari, Kota Jayapura Ikut Memanas. Pemimpin Agama & Presiden Jokowi Kasih Respon

Berdasarkan pengakuan salah satu mahasiswa menyampaikan bahwa alasan mereka datang ke gereja dengan membawa bendera bintang kejora hanyalah untuk meminta kebebasan dari Tuhan.

“Kami beribadah sambil membawa bendera untuk meminta pertolongan Allah, meminta kebebasan untuk kami, bangsa Papua,” ucap mahasiswa bernama Desepianus Dumupa.

Untungnya, tindakan keempat mahasiswa ini murni untuk mencari pertolongan dari Tuhan. Tak ada tindakan yang gak diinginkan terjadi saat ini.

Jadi, mari terus berdoa untuk tanah Papua supaya, khususnya selama masa perayaan Natal dan Tahun Baru ini kondisinya tetap aman dan terkendali.

Sumber : Berbagai Sumber | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami