Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
299


Natal sudah di depan mata. Apa kamu sudah buat persiapan? Kira-kira kamu mau merayakan Natal dimana tahun ini?

Perayaan Natal di Indonesia mungkin terasa begitu-begitu aja tiap tahunnya. Jadi, kenapa gak mencoba hal baru dan menghabiskan perayaan Natal dengan pengalaman baru di kota-kota yang dikenal paling heboh tiap kali rayakan Natal ini. Kamu pasti pengen!

1. Hong Kong,

Sekalipun bukan kota mayoritas Kristen, tapi saat musim Natal tiba Hong Kong pasti selalu menyolek diri menjadi tempat terbaik untuk liburan Natal.

Di setiap sudut kotanya, Hong Kong akan dipenuhi dengan dekorasi Natal yang memukai dan lampu kelap kerlip yang menyemarakkan malam di kota ini. Selama musim Natal, kota ini akan menghadirkan berbagai tempat-tempat indah untuk menghabiskan Natal terutama dengan diadakannya festival Natal gratis yang bisa dinikmati oleh semua wisatawan.

2 Vatikan

Semua orang tahu kalau Vatikan, Roma adalah penganut agama Katolik terbesar. Wajar kalau kota ini akan selalu meriah setiap kali musim Natal tiba.

Bayangkan saat kamu menghabiskan liburan Natal di St Petrus, gereja terbesar kedua di dunia. Banyak orang dari berbagai penjuru dunia juga akan berdatangan untuk merayakan Natal dalam ibadah di St Petrus.

3. Bercelona, Spanyol

Kalau kamu mau memperpanjang liburan Natal sampai perayaan Hari Tiga Raja pada 6 Januari, yaitu perayaan dimana semua anak di Spanyol akan mendapatkan hadiah Natalnya, maka tempat yang paling menakjubkan untuk merayakan hal ini ada di Barcelona.

Berdasarkan tradisinya, setiap tanggal 5 Januari, masyarakat di sana akan berkumpul di pelabuhan kota di Santa Eulalia, lalu mereka akan menaiki perahu mereka sendiri lengkap dengan pakaian berjanggut dan berjubah ala Santa. Lalu meriam akan ditembakkan, kembang api akan dinyalakan dan acara Hari Tiga Raja pun akan dimulai.

Rombongan orang majus akan datang menunggangi unta, gajah dan jerapah dan mengelilingi kota.

4. Manila, Filipina

Menghabiskan Natal di pantai mungkin terkesan menarik. Tapi gak ada yang lebih menyenangkan dari mengitari jalanan di kota Manila.

Filipina sendiri disebut sebagai negara dengan musim Natal terpanjang di dunia. Karena biasanya mereka sudah memulai musim Natal sejak bulan September dan berakhir di bulan Januari. Sebagai satu-satunya negara mayoritas Kristen di Asia Tenggara, kota-kota dan pulau-pulaunya akan dihiasi dengan meriah. Mereka juga akan mengadakan beragam festival, parade dan bazar Natal sepanjang musim itu.

5. Queenstown, Selandia Baru

Warna-warna tradisional Natal seperti merah, hijau dan putih melambangkan sesuatu yang sangat penting bagi negara Selandia Baru.

Merah dilambangkan sebagai pohon Natal berbunga khas Selandia Baru. Putih melambangkan pantai berpasir yang masih sangat murni. Dan hijau melambangkan buah kiwi.

Di musim Natal, kota Quenntown akan disolek menjadi tempat yang penuh warna. Semua orang bisa menikmati perayaan Natal di tepi pantai dan bahkan menikmati daging domba nan lezat, makanan laut dan ayam khas Selandia Baru dengan puas.


Baca Juga:

Lewat Tiga Penyanyi Muda Ini, Lagu-lagu Lama Natal Jadi Berasa Baru. Dengar Yuk!

Jangan Terjebak, Banyak Film Natal Disusupi Konten LGBT. Salah Satunya Film Terbaru Ini!


6. Lapland, Finlandia

Bagi warga Finlandia, Bundaran Arktik di Rovaniemi, Lapland adalah pusat perayaan Natal. Di sini, anak-anak bisa menikmati kue jahe, mengikuti Sekolah Rusa atau kelas kaligrafi dan belajar menyusun daftar kado Natal.

Selain itu, tempat menarik lainnya bisa ditemukan di Kebun Binatang Ranua, dimana di dalamnya terdapat beragam binatang seperti beruang kutub, serigala dan rusa.

Bagi yang ingin menikmati pengalaman Natal di musim salju yang beku, bisa menikmati penginapan yang seluruhnya terbuat dari salju dan es.

7. Strasbourg, Prancis

Strasbourg adalah kota yang berbatasan langsung dengan Jerman. Di sini terdapat sejumlah desa Natal yang membawa suasana penuh sukacita musim liburan. Desa-desa ini akan disulap menjadi tempat yang ajaib. Semua orang bisa menikmatinya dengan bahagia.

8. Dyker Heights, Brooklyn

Dyker Heights adalah tempat yang paling menyenangkan di Brooklyn. Setiap kali perayaan menjelang Natal, di kota ini punya tradisi unik dimana para warganya akan saling membuat dekorasi Natal di halaman rumahnya.

Menariknya, dekorasi ini akan dipenuhi dengan figur santa Klaus dan lampu kelap kelip benderang.

9. Amsterdam, Belanda

Natal di Amsterdam adalah bukti dari cinta orang-orang Belanda akan Natal. Kota ini akan semakin meriah setelah Festival Cahaya Amsterdam diadakan pada 28 November sampai 19 Januari.

Di Ice Village Amsterdam, kamu dan keluarga bisa berseluncur di belakang Rijksmuseum. Desa ini dilengkapi dengan pasar Natal, makanan, minuman Belanda nan lezat serta hiburan live bagi para pengunjung.

10. San Miguel de Allende, Meksiko

Saat musim Natal, Meksiko akan merayakannya dengan cara yang hikmad namun penuh sukacita. Menjelang tanggal 24 Desember, akan ada arak-arakan dari rumah ke rumah dan menyanyikan lagu bersama.

Natal ini akan dimeriahkan permainan pinatas dan juga minuman tradisional ponche khas Meksiko.

Apa kamu pengen menikmati pengalaman Natal yang berbeda tahun ini? Mungkin kamu bisa kunjungi salah satu dari kota ini. 

Sumber : Berbagai Sumber | Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Nurul Huda 10 December 2019 - 07:38:17

Kepanjangan dari LAKPESDAMNU adalah …. *

0 Answer

Susi Salfia 9 December 2019 - 15:20:13

Jelaskan apakah orang yang sudah lahir baru ada ke.. more..

0 Answer

Chrisman_ Panjaitan 9 December 2019 - 10:14:37

Saya mohon dukung dia agar saya terlapas dari kesu.. more..

0 Answer


JustinDI 22 November 2019 - 16:40:34
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

JustinDI 22 November 2019 - 16:40:25
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

advertise with us


7262

advertise with us