Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
398


Kalau sudah ngobrolin soal perasaan dan cinta memang rumit ya dan kadang nggak bisa dikendalikan.

Jatuh cinta kepada seseorang bisa membuat kita bahagia, makin gemuk, makin cantik dan tampan namun  bisa juga membuat kita sedih karena rentan dengan sakit hati. Karena memang sakit hati hanyalah terjadi karena kita cinta dan sayang terhadap orang lain.

Tetapi yang namanya bangun cinta alias hubungan dengan seseorang, hal yang paling dihindari tentu saja patah hati atau sakit hati kan? Namun mau gimana, kadang-kadang sifat pasangan bisa bikin kita kesal dan benar-benar terluka.

Nah, buat pasangan yang tidak peka, baca ini yuk. Beberapa sifat dibawah ini sangat mempengaruhi hubungan kalian lho.

1. Kamu atau pasanganmu sangat moody-an banget!

Yang namanya manusia, kadang memang ada saat dimana kita ngerasa moody, apalagi perempuan yang lagi dapet bulan. Duh, jangan ditanya deh, bentar-bentar bisa meledak dan super sensitif.

Makanya bagi para pria, perlu bagi kamu untuk tahu tanggal 'haid' pacar kamu, supaya bisa mempersiapkan diri dalam berbicara dan lain sebagainya.

Tetapi jika pasangan kamu memang selalu moody-an setiap hari dan membuat kamu harus terus ngertiin dia dan terus mengalah, tampaknya toxic banget ya. Hubungan seperti ini tampaknya kekanak-kanakan banget dan kalau diteruskan selama bertahun-tahun maka bakalan bikin kamu nggak bertumbuh dengan baik dan bisa sakit hati lho.

Sebaiknya obrolin deh dari awal, kalau dia tak kunjung berubah maka sebaiknya akhiri saja.

BACA JUGA : 4 Bahaya Sosial Media Dalam Hubungan Pacaran. Jauh-jauh Yuk Dari Kebiasaan Ini!

2. Nggak bisa berkomitmen dan labil banget

Cowok atau cewek yang seperti ini biasanya nggak yakin dengan pilihannya sendiri. Nah, kalau begini maka dia bakalan susah untuk komitmen.

Dia gampang terpengaruh oleh mood, lingkungan, bahkan omongan banyak orang. Biasanya nih orang yang seperti ini gampang banget untuk nyatain perasaannya kepada kita dan gampang bosan dan berubah-ubah.

Sekali lagi, coba deh obrolin kalian harus gimana. Jika belum ingin putus, maka break sementara waktu dan fokuslah masing-masing kepada Tuhan ya, mintalah bimbingannya dan kehendakNya dalam kalian. Biarkan Dia menuntun dan akhirilah jika perasaan itu masih begitu.

Untuk apa bangun hubungan jika tidak ada komitmen, bukan?

3. Cenderung mengontrol hal fisik pasangannya

Sebenarnya, semua pasangan ingin yang terbaik buat pasangannya bukan? Siapa sih yang pengen punya pasangan yang berantakan? Semuanya ingin punya pasangan yang rapih, bersih, cantik dan tampan.

Tapi, kalau dia melulu memperhatikan penampilan kamu, mengomentari cara berpakaian kamu, make up, dan mengatur apa yang kamu akan pakai, kan nggak adil.

Kita nggak boleh terlalu mengontrol atau marah kalau pasangan nggak sesuai dengan apa yang kita mau lho.

Kalau kamu atau pasanganmu sampai seperti itu, maka artinya dia hanya cenderung memandang kita sebagai objek untuk kesenangannya. Dia melihat kita sebagai miliknya tapi hanya untuk dipajang. Nggak boleh gitu dong. Kalau kamu sampai menikah dengan seseorang yang begini, bisa-bisa selingkuh lho ketika kamu sudah tidak se-tampan dulu.

 

Sebenarnya sih nggak masalah jika pasangan memiliki 3 sifat di atas, nggak masalah jika sifat itu masih bisa di ubah, tapi kalau kamu membangun hubungan sekian tahun dan terus menerus begitu, mending selesaikan saja deh. Meskipun itu tidak mudah, tapi jauh lebih tidak mudah ketika kamu menikah dengannya kelak. Jika itu adalah kamu, maka berubahlah. Sudah tau kan kalau sifat itu tidak baik. Caranya berubah, mendekatlah kepada Allah dan melihatlah dari perspektif yang berbeda.

 

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Susi Salfia 9 December 2019 - 15:20:13

Jelaskan apakah orang yang sudah lahir baru ada ke.. more..

0 Answer

Chrisman_ Panjaitan 9 December 2019 - 10:14:37

Saya mohon dukung dia agar saya terlapas dari kesu.. more..

0 Answer

BaiqNur Afriliani 8 December 2019 - 12:19:17

Komunikasi lebih dari sekedar kata-kata. Jelaskan .. more..

0 Answer


JustinDI 22 November 2019 - 16:40:34
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

JustinDI 22 November 2019 - 16:40:25
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Banner Mitra November Week 4


7262

advertise with us