Dianggap Enteng, 4 Sifat Ini Bikin Kamu Gampang Terserang Penyakit Lho!
Sumber: www.vemale.com

Health / 2 December 2019

Kalangan Sendiri

Dianggap Enteng, 4 Sifat Ini Bikin Kamu Gampang Terserang Penyakit Lho!

Naomii Simbolon Official Writer
2282

Sakit adalah sebuah kondisi yang sangat menganggu. Selain harus bolak-balik ke dokter, segala aktivitas pun menjadi terbengkalai untuk beberapa waktu sampai sembuh.

Sebagian besar, penyakit memang disebabkan karena gaya hidup dan pola makan yang nggak benar.  Tapi tahu nggak kamu bahwa beberapa penyakit yang menyebabkan tubuh kamu sakit ternyata sangat berkaitan dengan kondisi emosi kamu yang nggak stabil, pikiran pun selalu negatif dan kepribadian kamu menjadi buruk.

Nah, dibawah ini ada beberapa sifat yang bisa membuat kamu jatuh ke dalam penyakit :

1. Orang yang gampang bosan bisa terkena sakit asma lho!

Apakah selama ini kamu gampang bosan dan selalu melakukan rutinitas yang sama setiap hari? Beberapa penelitian menunjukkan keterkaitan antara kebosanan dan penyakit. Penyakit bosan bisa mengakibatkan sakit kepala, asma dan jantung.

Jika merasa bosan pada dirimu sendiri maka itu akan melahirkan emosi negatif pada tubuhmu sehingga mudah meningkatkan stres dan memperlemah sistem kekebalan tubuh sehingga dengan mudah diserang berbagai penyakit, seperti yang saya sebutkan di atas.

Nggak cuma itu, kebosanan juga bisa mempengaruhi kebiasaan makan kamu. Apakah kamu masih ingat gimana kamu menghabiskan banyak camilan manis dan asin ketika menunggu seseorang?

2. Orang yang gampang cemas dan panik berlebihan bisa mengakibatkan gangguan pada lambung

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh seorang dosen kedokteran dari University or North Carolina, Douglas Drossman, ditemukan bahwa perempuan yang memiliki rasa cemas yang berlebihan pada hal-hal kecil sekalipun akan mudah  mengalami gangguan pada lambung.

BACA JUGA : Sering Dibuang, Ternyata Makanan Ini Bisa Obati Penyakit. Salah Satunya Kulit Pisang!

3. Orang yang gampang emosi dan nggak sabaran, akan mudah terserang penyakit stroke dan jantung

Apakah kmau seseorang yang gampang gusar jika ada hal-hal yang mengganggu? Atau kamu gampang naik pitam ketika ada orang yang bikin kesalahan di depan kamu? Jika jawabannya iya, maka berhati-hatilah terhadap dirimu sendiri.

Rasa mudah marah serta nggak sabaran begitu bisa mengaktifkan sistem kardiovaskuler secara terus menerus dan mengakibatkan tekanan darah kamu bakalan cepat naik, mengalami kecepatan bernafas dan otot kamu menjadi mudah tegang. Akhirnya kamu akan terserang penyakit jantung dan stroke.

4. Nggak percaya diri dan rendah diri secara berlebihan, bisa dengan gampang terjangkit penyakit

Biasanya nih, seseorang yang memiliki sikap mental yang demikian bakalan sering terlibat dalam sebuah hubungan yang buruk. Baik itu dalam lingkungan pergaulannya maupun keluarganya. Perasaan rendah diri seperti ini membutuhkan proses penyembuhan, kalau tidak dia akan gampang sakit, meskipun itu hanya sekedar flu ringan.

Jadi itulah 4 sifat yang harus kamu hindari dan sembuhkan dalam dirimu. Memang, kadang sulit untuk menghindari 4 sifat di atas, tetapi setidaknya marilah kita kurangi dan mencari cara untuk mencegah hal itu terjadi semakin parah. Serahkan semuanya kepada Tuhan dan percayalah bahwa harapan satu-satunya adalah Dia dan kamu pasti ditolong-Nya. 

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami