Mau Punya Banyak Teman? Yuk Rajin ke Tempat-tempat Ini…
Sumber: https://image.stern.de/7481400/16x9-940-

Single / 29 November 2019

Kalangan Sendiri

Mau Punya Banyak Teman? Yuk Rajin ke Tempat-tempat Ini…

Lori Official Writer
3461

Berada di tempat yang itu-itu aja bisa jadi penghalang kita gak punya banyak teman.

Apa kamu ngerasa perlu menambah lingkaran pertemananmu?

Salah satu cara yang tepat untuk punya lebih banyak teman adalah dengan memperluas lingkup pertemanan. Jadi, mulailah mendorong dirimu untuk rajin ke tempat-tempat baru yang gak pernah kamu kunjungin.

1. Gabung di Komunitas Anak Muda Kristen

Perkenalkanlah dirimu ke komunitas-komunitas anak muda Kristen. Kalau lagi ada pertemuan, usahakan menghadirinya.

Gak bisa dimungkiri sih kalau memulai hubungan baru dengan orang-orang baru itu akan cukup sulit. Tapi beranilah untuk beradaptasi dengan orang-orang di sana.

2. Ikuti Komunitas Pecinta Binatang

Kenapa harus kekomunitas pecinta binatang?

Ya, kamu pasti gak abis pikir. Tapi ada alasannya loh! Di dalam komunitas ini kamu bisa ketemu sama orang-orang yang memang hobinya sama binatang tertentu. Umumnya adalah para pecinta anjing. Kalau kamu juga kebetulan punya hobi yang sama dengan mereka, itu bisa jadi kesempatan besar buat lebih kenal banyak orang.

3. Ikut Kegiatan Sosial

Jadi sukarelawan dalam kegiatan sosial juga memberikan kamu peluang ketemu banyak teman baru. Apalagi kalau acaranya melibatkan banyak orang dan bisa bepergian ke suatu tempat dalam beberapa hari. Ikutlah dan jalin pertemanan dengan lebih banyak orang.

4. Seminar Profesional

Acara-acara seminar yang melibatkan ratusan sampai ribuan peserta bisa jadi tempat buat kamu ketemu banyak orang.

Meskipun acaranya hanya berlangsung selama satu hari, bukan berarti kamu gak punya peluang buat menjalin relasi dengan beberapa orang bukan?

Apalagi di jaman sekarang yang serba mudah. Kamu hanya perlu bertukar nomor telepon dan sekali-kali ketemu buat berdiskusi tentang bisnis atau hal lainnya.

Baca Juga: Udah Lama Lose Contact, Begini Cara Gampang Biar Balik Akrab Bareng Teman Lama

5. Nongkrong Sekali-kali di Café atau Kedai Kopi

Mungkin kamu gak sadar kalau sering melewatkan tempat umum seperti kedai kopi atau café untuk memperluas pertemananmu. Mungkin waktu kamu sering ke satu kedai kopi, kamu bisa berteman dengan pemilik, karyawan dan juga beberapa pengunjungnya. Kalian bisa ngobrol, basa basi dan berbagi cerita tentang apapun yang menarik pembicaraan. Bukankah itu awal yang baik untuk membangun pertemanan?

6. Bangun Relasi yang Baik dengan Tetangga

Kedengarannya sedikit sulit. Tapi percayalah tetanggamu adalah orang yang harus kamu jadikan teman. Supaya hubungan kalian lebih akrab, undanglah mereka sekali-kali ke rumah dalam acara makan. Sambut mereka dengan hangat dan pintu terbuka.

7. Ikut Kelas Belajar

Ikut dalam salah satu kelas kursus, entah bahasa asing, kursus melukis, dance dan sebagainya juga bisa menambah lingkaran pertemananmu.

Intinya, pertemanan bisa terbangun kalau kamu aktif dalam menjalin hubungan dengan orang lain. Jangan pernah sungkan untuk menyapa dan memperkenalkan diri. Atau memberikan bantuan dan perhatian ke orang lain juga bisa jadi awal yang baik untuk mendapatkan teman baru.

Jangan hanya mengurung diri di kamarmu. Keluarlah dan bangun hubungan baru dengan orang-orang baru. Karena dari mereka kamu bisa belajar banyak hal dan pengalaman.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami