Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
634


Hal tersulit yang dihadapi oleh isteri dalam sebuah pernikahan adalah ketika sang suami ketahuan berselingkuh.

Suami mulai datang kepada kita, bertemu kita dan berkata bahwa dia tak lagi mencintainya dan suka dengan wanita lain. Atau mungkin kamu mengetahui perselingkuhannya ketika kamu memeriksa tagihan kartu kreditnya, memeriksa ponselnya ataupun emailnya.

Bisa juga kamu dmendengarnya dari orang lain, dimana mereka memergoki suami kamu jalan dengan perempuan lain di depan umum. Dan banyak hal lainnya yang intinya suamimu berselingkuh.

Sebenarnya Tuhan memiliki rencana yang begitu luar biasa dalam sebuah pernikahan, bahwa sebuah pernikahan adalah persahabatan yang indah dan penuh dengan kesetiaan. Namun, karena dosa di dunia ini, kita jadinya jatuh ke dalam godaan yang mengajak kita untuk tidak setia dalam pernikahan kita.

Perselingkuhan dalam pernikahan biasanya terjadi karena adanya tanda-tanda bahwa ada yang nggak beres dalam pernikahan.

1. Kurangnya keintiman

Kamu dan pasangan bersikap dingin, dan tak lagi intim baik secara fisik dan emosional. Kamu sibuk dengan hal yang tidak penting hingga suamimu terabaikan,atau kamu terlalu fokus pada anak hingga suami tak lagi dilayani. Kamu sibuk kerja seharian, tak menunggu suami pulang dan selalu ketiduran.

2. Kamu dan suami terpisah oleh jarak

Misalnya suami kamu kerja di luar kota dan kamu tidak ikut dia melainkan berada di kota yang berbeda atau tinggal bersama orangtuamu.

Sudah berulangkali di ajak suami pindah, kamu menolak lantaran alasan karir kamu ataupun tidak suka dengan kota tempat suami bekerja.

Nah, hal-hal begini bisa jadi penyebab suami kamu berselingkuh, karena suami membutuhkan kamu sebagai isteri dan kekasih, sementara kamu selalu menolak untuk bersamanya maka dia akan mencari orang lain untuk memenuhi kesepian dan kebutuhannya secara emosional.

BACA JUGA : Dijamin Bikin Isteri Bahagia, 6 Kado Ini Wajib Banget Kamu Kasih Sebagai Hadiah Natal!

3. Sering berdebat

Berdebat sesekali sih nggak apa-apa, namun jika terus menerus dengan hal yang sama maka suami kamu juga bisa pusing. Suami itu cenderung dominan, dan sebagai perempuan Kristen tidakkah seharusnya kita sabar dan diam dalam doa meski pendapat suami tidak sesuai yang kita kehendaki? Tidakkah seharusnya kita lebih sabar dan bersikap kasih dari pada berdebat?

Debat hanya akan membuat suami kesal, apalagi kalau kamu berusaha mendominasi suami. Percaya deh, suami kamu lamban laun akan remuk dan mencari orang lain yang mendukungnya. Selingkuh deh!

Terus gimana kalau suami kamu selingkuh dan apa yang harus isteri lakukan?

Jika suami kamu mengakui perselingkuhannya dan menyesal dengan apa yang terjadi maka yang bisa kamu lakukan adalah melewati proses penyembuhan dan membangun kembali perkawinan, bukan malah meninggalkannya ya.

Nah, dalam melewati proses penyembuhan dan pembangunan kembali akan perkawinan kalian, dibutuhkan fokus kepada komunikasi secara terbuka, pengampunan, pengertian dan membangun kembali kepercayaan.

Beberapa aspek dari proses ini memang membutuhkan waktu dan kadang begitu sulit, tapi jika kamu sebagai isteri mau memaafkannya setiap hari dan berdoa maka Tuhan akan memberkati hubungan kalian dan kasih karuniaNya akan membuat kalian semakin baik.

Tetapi gimana kalau suami ketahuan selingkuh tapi dia nggak mau memutuskan hubungan dengan selingkuhannya tersebut?

Waduh, hal ini benar-benar sulit banget ya! Beberapa isteri Kristen memutuskan untuk bercerai, tapi rata-rata mungkin memutuskan untuk sabar, tidak mengatakan apa-apa dan hanya berpikir terus menerus diam dan merasa tertekan.

Hal itu pun membuat kamu menjadi sangat kritis, suka ngomel sama suami dan mengakimi suami, kemudian rumah begitu ricuh.

Dalam keadaan seperti ini, tampaknya berdoa saja tidak cukup maka dari itu carilah bantuan dari pendeta atau kakak rohanimu dan mintalah bantuannya untuk berbicara dengan suamimu dan membimbingnya.

Jangan terlalu mengekang suamimu ya, biarkan saja dia begitu kemudian breaklah sementara waktu sambil terus berdoa. Biarkan Tuhan memprosesnya agar dia mengerti bahwa berselingkuh itu berarti rela kehilangan banyak hal.

Hey perempuan Kristen, tetap semangat ya! Kamu tidak sendiri, percayalah. Masih ada Tuhan.

Sumber : berbagai sumber


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Supkariadi 19 January 2020 - 05:57:54

Hidup berjemaat yang baik itu seperti apa ?

0 Answer

Supkariadi 19 January 2020 - 05:52:15

Pengertian berjemaat dalam sebuah gerejs

0 Answer

Teresia 18 January 2020 - 09:39:24

Shalom. Adakah rekomen rehabilitasi Kristen yg bag.. more..

0 Answer


King Wardi 16 January 2020 - 20:07:08
Saya mohon didoakan, agar saya mendapatkan pekerja... more..

Dianawaty 16 January 2020 - 15:05:05
apa yg harus ak lakukan hununganku dengan kakak yg... more..

sea_regardz 16 January 2020 - 10:12:26
Shalom bapak/ibu terkasih. Mohon sekali doa-doany... more..

Varris Sitio 7 January 2020 - 10:34:31
Syaloom, mungkin ini kedengaran seperti biasa namu... more..

Banner Mitra januari 3


7264

advertise with us