Baru di Buka, Pasar Natal Berlin Ini Malah Telan Korban
Sumber: https://inquiry24.com/

Internasional / 26 November 2019

Kalangan Sendiri

Baru di Buka, Pasar Natal Berlin Ini Malah Telan Korban

Lori Official Writer
2047

Kabar duka datang dari Berlin, Jerman. Dikabarkan bahwa seorang pria tewas setelah tertabrak rollercoaster di Pasar Natal Berlin.

Menurut laporan seorang petugas pemadam kebakaran, insiden tersebut terjadi pada pukul 19.00 malam di hari Sabtu, 23 November 2019. Pria tersebut dilaporkan tertimpa kereta rollercoaster dan nyawanya tak lagi tertolong.

Akibat insiden ini, Pasar Natal yang dibuka di lapagan parkir Landsberger Allee di wilayah timur laut Berlin itu ditutup untuk sementara waktu. Padahal baru dibuka sehari sebelum kejadian.

Insiden ini menyusul tewasnya seorang balita berusia dua tahun sehari sebelumnya pasar Natal Luxembourg. Balita tersebut dilaporkan tertimpa pecahan patung es yang dibangun di Place Guillaume, yang hanya beberapa meter dari pameran Natal tahunan Berlin. Dia meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit.

“Menurut bukti awal, sebuah patung es runtuh dan sebongkah balok es menimpa seorang balita. Anak itu terluka parah dan meninggal di ambulans,” kata seorang petugas kepolisian,” kata seorang pihak kepolisian.

Sementara si pembuat patung asal Prancis, Samuel Girault menyampaikan bahwa pecahnya patung itu tidak mungkin terjadi begitu saja. Dia menilai pasti ada penyebabnya. Karena menurut pengalaman selama 19 tahun mengerjakan pemahatan patung es, kejadian seperti ini baru terjadi saat ini.

Baca Juga: Cegah Serangan Teror Terulang Lagi, Pemerintah Jerman Jaga Ketat Pasar Natalnya

Perdana Menteri Xaniver Bettel pun menyampaikan bela sungka terkait dua insiden berturut-turut itu. Setelah memerintahkan penyelidikan, pada hari Senin, semua pasar Natal dipaksa untuk tutup. Hal ini dilakukan demi mencegah bertambahnya korban jiwa.

Seperti diketahui, Pasar Natal adalah pusat perbelanjaan yang bisa dibilang telah memeriahkan perayaan Natal di Berlin. Segala perlengkapan Natal dijual di sana dan masyarakat bahkan bisa menikmatinya di malam hari karena juga dilengkapi dengan berbagai wahana permainan.

Namun, demi kebaikan bersama warga kota Berlin mungkin harus berlapang dada jika tahun ini mereka harus kehilangan kemeriahan di pasar Natal.

Sumber : Dailymail.co.uk | Dw.com
Halaman :
1

Ikuti Kami