Biar Kompak, Ini yang Suami Perlu Lakukan Waktu Istri Sibuk Persiapkan Acara Thanksgiving
Sumber: Jawaban.com

Marriage / 23 November 2022

Kalangan Sendiri

Biar Kompak, Ini yang Suami Perlu Lakukan Waktu Istri Sibuk Persiapkan Acara Thanksgiving

Lori Official Writer
3275

Kita sebagai warga negara Indonesia memang gak merayakan Thanksgiving. Tapi seenggaknya kita tahu kalau perayaan ini identik dengan budaya barat.

Thanksgiving sendiri biasanya dirayakan di akhir bulan November sebagai bentuk ucapan syukur atas berkat yang Tuhan sudah berikan selama setahun penuh. Nah, secara tradisi Thanks Giving dirayakan dengan makan dan kumpul keluarga atau teman-teman dekat.

Kali aja kamu punya keluarga atau teman dari negara lain, jadi kamu bisa sedikit banyak tahu soal tradisi ini.

Nah, bicara soal perayaan Thanksgiving sebagai keluarga sama repotnya dengan perayaan Natal atau Tahun Baru-an. Kenapa? Karena pasti melibatkan perayaan seperti makan dan kumpul-kumpul.

 

Baca Juga: Tradisi Thanksgiving

 

Sebagai pasangan yang merayakan Thanksgiving, persiapan untuk perayaan ini pasti ribet. Karena itulah selama masa persiapan, ada baiknya seorang suami bisa berkontribusi meringankan pekerjaan istri yang cenderung sibuk di dapur.

Ada beberapa cara yang bisa suami lakukan untuk membantu istri mempersiapkan Thanksgiving:

1. Rencanakan perayaan bersama istri

Sebagai suami, kamu perlu membantu merencanakan keseluruhan perayaan Thanksgiving. Seperti bagaimana perayaannya, kapan waktu belanja, apa yang harus dibeli dan siapa yang harus diundang.

 

2. Tentukan menu hidangan

Kalau kalian sudah memutuskan bentuk perayaannya, waktunya untuk memilih menu. Hidangan apa yang harus dimasak dan dipersiapkan. Hal ini bisa lebih membuat istri fokus ke hal-hal yang harus dia kerjakan.

 

Baca Juga: Biar Tetap Sehat, Rayakan Thanksgivingmu Dengan 9 Cara Ini

 

3. Ambil tugas untuk mempersiapkan bahan makanan

Kalau kalian sudah memutuskan untuk menghidangkan kalkun atau daging lainnya, mintalah supaya kamu sendiri yang ambil bagian untuk menghidangkan kalkun. Karena istri pasti kewalahan dalam membersihkan dan membumbui kalkun yang ukurannya cukup besar.

 

4. Ambil tugas untuk merapikan meja

Saat istri fokus di dapur, suami bisa membantu membereskan meja makan dan mempersiakan minuman untuk para tamu. Hal ini membuat kerja sama kalian lebih kompak.

 

5. Ambil tugas untuk merapikan dapur dan piring-piring kotor

Setelah istri selesai memasak, dapur bisa jadi lebih buruk dari gudang. Jadi, minta istri untuk beristirahat sejenak dan ambil tugasnya untuk membereskan dan membersihkan dapur.

Hal yang sama juga bisa kamu lakukan setelah perayaan Thankgiving. Mintalah supaya kamu saja yang menangani piring kotor yang menumpuk di dapur.

Jadi suami yang proaktif saat situasi dalam keluarga cukup genting, akan membuat istri merasa didukung. Daripada hanya duduk sambil menonton di ruang tamu sementara istri sibuk sendiri di dapur, mending ikut membantunya dan meringankan sedikit pekerjaannya sebelum perayaan Thanksgiving. Pastikanlah hari ini akan jadi hari yang sangat menyenangkan karena kalian bisa saling mendukung dan membantu satu sama lain.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami