Ayah, Aku Ingin Mendengar 3 Kalimat Ini Darimu. Ijinkan Aku Mendengar Sebelum Ku Menikah!

Ayah, Aku Ingin Mendengar 3 Kalimat Ini Darimu. Ijinkan Aku Mendengar Sebelum Ku Menikah!

Naomii Simbolon Official Writer
1476

Ayah merupakan seseorang yang memiliki peran yang cukup penting untuk pertumbuhan seorang anak. Penelitian menemukan bahwa anak-anak yang tumbuh dengan ayah yang selalu menghantar mereka ke sekolah akan membuat mereka cenderung tidak keluar dari sekolah dibanding anak-anak yang ayahnya jarang hadir dalam sebuah acara yang diinginkan sang anak.

Intinya adalah ketika seorang ayah secara aktif terlibat dalam kehidupan anaknya maka anak akan bertumbuh jadi lebih baik. Dan ini juga sangat penting untuk anak perempuan ketika mereka bertumbuh menjadi dewasa kelak.

Nah, sebagai ayah, perhatikanlah kata-kata di bawah ini, karena sebenarnya ini adalah kata-kata yang ingin di dengarkan anak-anak perempuanmu dari mu. Percayalah bahwa setiap kalimat yang kamu lontarkan akan membantu mereka menjadi lebih baik :

1. "Aku mencintaimu dan akan selalu begitu."

Seperti yang kita semua ketahui, bahwa ada banyak hal yang bisa menggoyahkan kepercayaan kita di dunia ini, khususnya bagi anak-anak perempuan kita.

Tapi satu hal, yang tidak boleh ia ragukan adalah apakah ia dicintai atau tidak, baik oleh Tuhan maupun oleh ayahnya.

Dalam Roma 10, Paulus mengingatkan kita  tentang betapa pentingnya kata-kata yang kita ucapkan.

"Tetapi bagaimana mereka dapat berseru kepada-Nya, jika mereka tidak percaya kepada Dia? Bagaimana mereka dapat percaya kepada Dia, jika mereka tidak mendengar tentang Dia. Bagaimana mereka mendengar tentang Dia, jika tidak ada yang memberitakan-Nya?" (Roma 10:14)

Jadi, bagaimana caranya anak perempuan kamu mengetahui kasih Allah dan cintamu kepadanya jika kamu tidak pernah memberitahukannya?

Jadi, jangan sungkan ya Pa. Mulailah sejak dia masih kecil.

2. "Aku disini untukmu dan akan selalu ada disini."

Ketika anak-anak perempuan kamu masih kecil, biasanya mereka akan nyamperin kita dengan hal-hal kecil, misalnya ketika mereka sedang jatuh dan kakinya memar, atau punya tugas sekolah yang sulit sekali.

Tapi seiring berjalannnya usia mereka, maka masalah mereka biasanya semakin lebih kompleks. Nah, kalau kamu tidak mengerti masalah anakmu dan terlalu kompleks, maka tetaplah ada disana meski hanya mendengarkan.

Sama seperti Bapa kita di surga yang selalu setia mendengarkan kita meski masalah kita tampaknya sangatlah susah sekali. Percayalah bahwa anakmu sangat menantikan kehadiranmu untuk mereka. Datanglah kepada mereka dan dengarkan apa yang terjadi pada mereka, jangan melulu menyerahkan kepada ibunya.

        BACA JUGA : 

                                    Ditengah Kesibukan dan Kesulitan Menjadi Ibu Yang Berguna, Ingatlah Akan Hal Ini!

3. "Kamu punya tujuan, dan Tuhan ingin memakaimu untuk memuliakan nama-Nya."

Salah satu peran terbesar yang kita miliki sebagai orangtua adalah menunjukkan kepada anak-anak kita betapa Allah sangat mengasihi mereka dan memberitahu mereka bahwa Allah memiliki rencana dan tujuan dalam kehidupan mereka.

Kita semua diciptakan dengan karunia, bakat dan kemampuan khusus, tapi bukan untuk keuntungan dan kesenangan kita sendiri melainkan untuk melayani orang lain dan menyebarkan kerajaan Allah di bumi ini.

Amsal 22:6 mengatakan, "Didiklah orang muda menurut jalan yang patut baginya, maka pada masa tuanyapun ia tidak akan menyimpang dari pada jalan itu."

Melalui Firman ini, jelas bahwa Allah ingin kita menjadi ayah yang membimbing dan membantu anak-anak kita menemukan tujuan dan rencana Allah dalam hidup mereka.

Percayalah bahwa Tuhan sudah merancang kita bahkan mempersiapkan kita untuk melakukan sesuatu yang besar untuk kemuliaanNya.Jadi,teruntuk ayah bantulah anakmu untuk menemukan tujuannya.

Sumber : berbagai sumber

Ikuti Kami