Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
468


Perempuan berusia 29 tahun ini harus menerima kenyataan pahit kalau dirinya harus menjadi janda. Suami sekaligus pria yang sudah dikenalnya sejak SMA, Eric Lanktree meninggal dunia dalam kecelakaan pada tahun 2014 silam.

Impiannya untuk menghabiskan masa hidup bersama hingga menua hanyalah tinggal angan-angan. Dalamnya cinta Vanessa untuk Eric tentu tak membuatnya mudah untuk melupakan mendiang suaminya itu. Bahkan sampai saat ini, Vanessa dengan setia merayakan hari ulang tahun pernikahan mereka sebagai bentuk cintanya yang tak pernah lekang untuk Eric.

“Dia adalah pacar pertamaku, cinta pertamaku. Hubungan kami selama bertahun-tahun sangat kuat karena dimulai sejak kami masih muda. Aku tak meragukan kehidupan kami saat akan bersama,” ucap Vanessa.

Eric sendiri harus meregang nyawa dalam sebuah kecelakaan mengerikan sepulang dari liburan bersama ayah dan teman-temannya dari Las Vegas, Amerika.

Pada tahun 2016, sehari sebelum ulang tahun pernikahan mereka Vanessa berpikir untuk merayakannya dengan cara yang unik. Dia mau menghidupkan kembali kenangan manis bersama Eric dalam hidupnya. Karena itu, dia memutuskan untuk mengenakan gaun pengantinnya kembali dan mengambil beberapa foto. Dia telah konsisten melakukan selama empat tahun terakhir setelah kematian suaminya.

“Kesedihan memang tidak akan hilang, tapi entah bagaimana kamu bisa menemukan kembali hal-hal kecil untuk membantumu mengatasinya, seperti mengenakan gaunmu,” ucapnya.

Baca Juga:

4 Ciri Suami Terobsesi Kesuksesan dan Lupa Tuhan

Lulus Sertifikasi Perkawinan, Syarat Utama Pasangan Boleh Nikah. Begini Aturannya…

Dalam sebuah postingan Instagram, Vanessa yang merupakan seorang fotografer, mengabadikan fotonya yang mengenakan gaun pengantin dengan mencantumkan kalimat yang mengharukan. Dia mendedikasikan foto tersebut kepada mendiang suaminya.

“Suamiku dan aku akan merayakan hari jadi pernikahan ketujuh kami pada 8 September. Setiap tahun aku memakai gaun dan mengabadikan fotoku sendiri. Aku mungkin terlambat satu bulan di tahun ini, tapi aku mendapatkan foto terbaik dengan cara yang luar biasa di hari istimewa itu.

-----------------------------------

“Eric Lanktree, aku masih punya nomormu di ponselku berharap aku bisa menghubungiku & melihat apakah kamu mau makan siang denganku. Tapi kamu sudah pergi. Aku hanya berharap kita masih punya kesempatan untuk hidup bersama sampai hari ini seperti impian kita. Aku mencintaimu sayang. Terima kasih sudah menjadi dirimu sendiri,” demikian Vanessa menyampaikan isi hatinya.

Cara unik Vanessa untuk mengenang mendiang suaminya bahkan telah jadi tradisi baru. Dia telah berpose dengan gaunnya di ladang bunga matahari yang berada di halaman rumah yang dia dan Eric tempati sebelum meninggal.

“Inilah caraku untuk merayakan dan mengenang hari istimewa itu dan menjaga ingatan Eric saat masih hidup. Kebanyakan orang merayakan hari jadi mereka dengan pergi makan malam bersama suami mereka atau kencan malam dan ini adalah hal yang aku harus lakukan tanpa dia. Aku mencoba melakukannya di hari jadi kami untuk bisa sedekat mungkin dengan dia. Aku mungkin akan melakukan hal ini setiap tahun selama sisa hidupku,” terangnya.

Suaminya, Eric Lanktree sendiri adalah seorang anggota pemadam kebakaran. Dia melamar Vanessa tepat di malam Natal tahun 2011. Di bulan September di tahun berikutnya merekapun meresmikan pernikahan.

“Kami menikah dengan upacara gereja yang indah. Saat aku menapaki lorong bersama ayahku, Eric memalingkan matanya. Aku tahu aku ingin menikahinya tapi saat aku menatapnya aku malah menangis, aku berpikir betapa beruntungnya aku. Bagian terbaiknya adalah kali dikelilingi oleh keluarga dan teman-teman. Di resepsi, kami tak mau meninggalkan lantai dansa. Kalau ada yang ingin menyapa kami atau sekedar ingin berbincang, mereka harus menari,” katanya.

Untuk tetap bisa bangkit dari kesedihan, Vanessa hanya berpikir kalau hidup harus terus berjalan. Bahkan dia tahu kalau Eric pun menghendaki dia bahagia.

Akhir hidup setiap orang memang gak aka nada yang tahu. Hanya Tuhan yang berdaulat untuk menetapkan langkah-langkah hidup setiap orang. Karena itu, selagi ada waktu mari pakai waktu hidupmu sebaik mungkin dengan pasangan dan juga orang-orang terdekatmu. Jangan sampai kamu menyesali diriku karena belum bisa membahagiakan atau menciptakan masa-masa istimewa bareng pasangan.

Sumber : Berbagai Sumber | Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

novinus tarigan 23 February 2020 - 18:56:55

Saya sering merasa kuatir akan masa depan dan terk.. more..

0 Answer

Tresia 23 February 2020 - 10:00:21

Shalom.. saya ingin menanyakan info rehab Kristen .. more..

0 Answer

Yehezkiel 23 February 2020 - 00:16:02

Bebas dari pornografi

0 Answer


Erwin Elwuar 14 February 2020 - 02:41:47
Shaloom.... Sahabat Jawaban.com bersama semua saha... more..

sutan samosir 5 February 2020 - 05:41:05
Mohon bantuan dukungan doanya untuk saya hari seni... more..

Robs Teng 26 January 2020 - 21:15:09
Terima kasih Tuhan Yesus atas segala penyertaanMu ... more..

[email protected] 22 January 2020 - 18:35:12
Saya sedang ada masalah financial, mohon bantu did... more..

Banner Mitra Februari 2020 (3)


7263

Banner Mitra Februari 2020 (3)