Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
524


Apakah pernikahanmu saat ini sedang sulit dan nggak sebahagia yang kamu harapkan? Hingga membuatmu berpikir bahwa kamu menikah dengan orang yang salah.

Jika setiap hari pikiran kamu dipenuhi 2 pertanyaan ini, percayalah bahwa kamu akan merasa menjadi orang yang paling menderita di dunia ini karena pernikahan yang sulit, hubungan yang sulit dan suami yang menyebalkan.

Bangunlah kesatuan dalam pernikahan kamu, meskipun itu tidak sulit. Kembalilah kepada Tuhan dan minta pertolongannya, karena pernikahan kita sangat membutuhkan kasih karunia Tuhan, supaya kita sanggup menjalaninya bersamaNya. Tanpa Tuhan, kita dan pasangan pasti akan selalu bergesekan satu sama lain sehingga membuat kita rentan dan berantem.

Kalau salah satu menyerah maka pernikahan bisa berakhir kepada perceraian.

1. Ampunilah pasanganmu dalam kasih dan meminta ampunlah kepadanya

"Tetapi yang terutama: kasihilah sungguh-sungguh seorang akan yang lain, sebab kasih menutupi banyak sekali dosa." (1 Petrus 4:8)

Kasih merupakan dasar dari sebuah hubungan. Salah satu bentuk dari kasih adalah mau mengampuni dan berani minta ampun dengan segala kerendahan hati.

Jika suamimu berulah, maka ampunilah dia dan minta maaflah kepadanya karena akan terus berjuang menjadi isteri penolong untuknya.

2. Bangunlah komunikasi yang sehat dan biarkan suamimu memimpin

"Karena suami adalah kepala isteri sama seperti Kristus adalah kepala   jemaat. Dialah yang menyelamatkan tubuh." (Efesus 5:23)

Ingat, bagaimana pun suamimu, dia tetaplah kepala keluarga. Jangan pernah mengambil peran suamimu hanya karena dia membuat keputusan yang salah. Justru komunikasikanlah dengannya dan jadilah penolong. Beritahu padanya bahwa keputusannya itu tidak benar, atau tanyalah kepadanya tentang apa yang bisa kamu bantu untuk dia, bertukar pikiranlah tanpa menghakimi atau menjadi sangat dominan.

BACA JUGA : Dalam Gelombang Pernikahan, Jadilah Isteri Yang Tangguh Seperti Priscilla di Alkitab Ini!

3. Lemah lembut dan rendah hatilah kepada pasanganmu

"Jawaban yang lemah lembut meredakan kegeraman, tetapi perkataan yang pedas membangkitkan marah." (Amsal 15:1)

Jika pasanganmu marah, janganlah sesekali membalasnya dengan amarah yang sama melainkan dengan lemah lembut merespon dan dengan rendah hati mendengarkannya.

Mungkin suaminya seseorang yang suka marah , atau kalau dia sudah marah, rasanya menyebalkan dan menakutkan sekali. Diamlah dan dengarkan dia, kemudian responi dengan bahasa yang lemah lembut dan tidak membalas. Itu akan membuatnya jauh lebih baik, percayalah!

4.  Teruslah mencari Tuhan dan minta pertolongannya

Kemudian, andalkanlah Tuhan dalam segala hal di dalam pernikahanmu. Teruslah mencari Dia dan tanyalah kehendakNya atas pernikahanmu. Mintalah kasihNya turun atas pasanganmu sehingga hanya kasihNya yang nyata dan rencanaNya nyata dalam pernikahanmu.

Buat kamu yang sedang bergumul dengan pernikahan yang sangat sulit, teruslah mencari Tuhan. Bacalah FirmanNya dan temukan kepuasan dan keberhargaan dirimu lewat apa yang Dia katakan. Biarlah FirmanNya menjadi sumber kekuatan dalam hidupmu.

"Demikian juga kamu, hai isteri-isteri, tunduklah kepada suamimu, supaya jika ada di antara mereka yang tidak taat kepada Firman, mereka juga tanpa perkataan dimenangkan oleh kelakuan isterinya, jika mereka melihat, bagaimana murni dan salehnya hidup isteri mereka itu." (1 Petrus 3:1-2)

Jadi semangat ya, aplikasikan 4 hal di atas dan terus berharap padaNya.

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Nurul Huda 10 December 2019 - 07:38:17

Kepanjangan dari LAKPESDAMNU adalah …. *

0 Answer

Susi Salfia 9 December 2019 - 15:20:13

Jelaskan apakah orang yang sudah lahir baru ada ke.. more..

0 Answer

Chrisman_ Panjaitan 9 December 2019 - 10:14:37

Saya mohon dukung dia agar saya terlapas dari kesu.. more..

0 Answer


JustinDI 22 November 2019 - 16:40:34
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

JustinDI 22 November 2019 - 16:40:25
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

advertise with us


7262

Banner Mitra Desember week 2