Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
657


Waktu Saul gak patuh sama Tuhan, Samuel akhirnya diminta Tuhan untuk mengurapi raja yang baru. Lalu Samuel mengurapi Daud, seorang anak laki-laki yang waktu itu masih sangat muda.

Setelah itu, waktu Daud yang sangat kecil menawarkan diri untuk melawan Goliat, saudara-saudaranya malah menganggap sepele atas dia. Bahkan Raja Saul sendiri menganggap remeh kekuatan Daud.Dan Goliat yang waktu itu tahu dirinya bakal mengahadapi seorang anak kecil merasa terhina.

Satu-satunya pribadi yang gak pernah meremehkan Daud adalah Tuhan. Walaupun Daud gak percaya sama kekuatannya sendiri, tapi dia tahu kalau Tuhan akan memampukannya. Tuhan sendiri tahu kalau Daud akan mengandalkan-Nya juga.

Apakah kamu pernah diremehkan orang lain?

Sama sepertianak remaja bernama Daud, kita mungkin pernah punya pengalaman gak dihargai atau menganggap sepele kemampuan kita.

Dalam kondisi ini, kita pasti gak punya ruang dan kesempatan untuk membuktikan diri kita. Tapi supaya orang lain percaya dengan apa yang bisa kita lakukan, kita juga harus bergantung penuh kepada Tuhan.

Aku pernah punya pengalaman diremehkan juga sama mama aku sendiri. Waktu itu, pengumuman kelulusan Universitas Negeri baru keluar. Dan aku harus lihat pengumuman apa namaku lulus atau gak. Sebelum melihat pengumuman itu, mama malah bilang ‘Masa sih kamu bisa lulus?’ Dan akan cuma bisa terdiam, merasa kalau mama aku sendiri bahkan gak mengakui kemampuanku sendiri.

Hal itupun membuatku perlu membuktikan diriku dan ternyata hasilnya ‘Lulus’.

Sama seperti Daud, mungkin hati kita akan ciut waktu dikatain gak mampu, gak pintar, gak punya keahlian, masih muda dan sebagainya. Tapi, dengan mengetahui dan mempercayai kuasa Tuhan yang bekerja dalam kita apapun itu bisa kita buktikan.


Baca Juga:

Merasa Punya Segalanya? 3 Perilaku Ini Bisa Jadi Pertanda Kesombongan

Buat Para Single, Begini Efek Jika Terlalu Lama Habiskan Waktu Bareng Keluarga


Jadi, jangan biarkan siapapun menghalangiku untuk melakukan hal-hal yang baik. Beberapa orang mau menahanmu karena mereka mungkin pernah gagal dan gak percaya diri dan mereka mau menyelamatkanmu dari pengalaman yang gak mengenakkan itu,

Beberapa orang lainnya bisa saja memang orang-orang yang negatif dan gak suka kalau mereka dikalahkan. Beberapa yang lain adalah orang-orang yang gak percaya dengan kuasa Tuhan.

Karena itu, kita perlu menemukan orang yan kita percayai dan yang mendukung kita. Karena dengan orang-orang seperti inilah kita bisa jadi apa yang Tuhan mau dalam hidup kita.

“Segala sesuatu yang dijumpai tanganmu untuk dikerjakan, kerjakanlah itu sekuat tenaga, karena tak ada pekerjaan, pertimbangan, pengetahuan dan hikmat dalam dunia orang mati, ke mana engkau akan pergi.” (Pengkhotbah 9: 10)

Sumber : Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Alexander Edwardson 27 January 2020 - 08:33:26

Paus fransiskus kecam upah

0 Answer

wong jowo 26 January 2020 - 22:23:30

Peminjam tidak boleh...kepada orang lain

0 Answer

Evi 26 January 2020 - 06:57:18

Saya minta doa, akan operasi benjolan tiroid mingg.. more..

0 Answer


Robs Teng 26 January 2020 - 21:15:09
Terima kasih Tuhan Yesus atas segala penyertaanMu ... more..

[email protected] 22 January 2020 - 18:35:12
Saya sedang ada masalah financial, mohon bantu did... more..

Ika Wiji 20 January 2020 - 17:14:09
Mohon bntuan doa dan dukungannya. Saat ini saya se... more..

King Wardi 16 January 2020 - 20:07:08
Saya mohon didoakan, agar saya mendapatkan pekerja... more..

Banner mitra januari 4


7267

advertise with us