Unik, Juara The Voice Jerman Claudia Ternyata Gak Mau Lakuin Ini Sebelum Nyanyi
Sumber: Tribunnews.com

Entertainment / 12 November 2019

Kalangan Sendiri

Unik, Juara The Voice Jerman Claudia Ternyata Gak Mau Lakuin Ini Sebelum Nyanyi

Lori Official Writer
2587

Siapa sangka juara ajang pencarian bakat The Voice of Germany musim ke-9 Claudia Emmanuela Santoso, sudah menunjukkan bakat bernyanyinya sejak kecil.

Menurut penuturan sang bunda, Christin, bakat bernyanyi Claudia sudah ada sejak kecil. Salah satu kebiasaan yang paling dia ingat adalah ketika putrinya itu tak mau tidur sebelum nyanyi atau mendengar musik.

Gadis 18 tahun yang akrab disapa Audi ini adalah anak pertama dari pasangan suami istri Indra Gunawan Santoso dan Christin Gunawan. Berkat bakat bernyanyi yang dia miliki sejak kecil, mereka pun menyekolahkan Audi di sekolah musik sejak usia empat tahun.

“Saya masukkan Audi ke les atau sekolah musik mulai sejak usai empat tahun di dalam dan juga luar Cirebon. Kita tuh berjuangnya lumayan keras. Hingga kelas 2 SMA atau selama sekitar 11 atau 12 tahun kursus musik,” kata Christin.

Akhirnya Claudia pun memetik hasil dari perjuangannya selama itu. Jadi juara di ajang pencarian bakat Internasional pastinya adalah impian semua orang.

Walaupun dia sempat gagal dalam dua kali di ajang nyanyi Mamamia dan Idol Cilik. Namun dia bisa membuktikan kalau dia pantas jadi juara. Ngak tanggung-tanggung, bukan di tanah air, malah suara indah yang dia miliki memukau masyarakat dunia.

Ikut dalam ajang bernyanyi sejak usia 8 tahun, membuat Claudia kenyang pengalaman. Di tahun 2000, dia ikut ajang Akademi Fantasi Indosiar (AFI) Junior. Belum mendapat peruntungan di ajang itu, dia lalu masuk ajang Idola Cilik pada usia 11 tahun dan hanya berhasil masuk 20 besar. Lalu di tahun 2014, Audi ikut Mamamia dan berhasil lolos ke babak 11 besar.

Baca Juga:

Harunya Bikin Mewek. Komedian Kevin Hart Cerita Soal Alkitab dan Dengar Suara Tuhan

Jadi Juara Mamamia Sampai Terpilih di D’Star, Kini Maria Calista Nyanyi Buat Tuhan

Berkali-kali gagal ternyata gak menghentikan Claudia terus mengasah kemampuan bernyanyinya. Lulusan SMA BPK Penabur Cirebon ini lalu melanjutkan kuliah ke Jerman. Mendengar The Voice of Germany akan mulai dibuka, Claudia tak mau menyia-nyiakan kesempatan ini.

Di ajang ini, dia berhasil memukai para juri dalam setiap penampilannya. Setelah lolos ke babak final, dia pun berkompetisi untuk menyingkirkan empat kontestan lainnya. Dan di babak final, Claudia berhasil mendapatkan peroleh suara tertinggi diantara finalis lainnya.

Sebelum jadi juara The Voice of Germany, Audi bahkan sudah merilis single terbarunya berjudul ‘Goodbye’. Kau mau kenal lebih dekat dengan gadis 18 tahun ini, kamu bisa mengunjungi akun Instagram-nya di @audi_emmanuela. Di akun ini sendiri Audi hanya menerakan identitasnya dan juga sebuah kutipan ayat Alkitab Proverbs 31: 25 (Amsal 31: 25)  yang berisi, “Pakaiannya adalah kekuatan dan kemuliaan, ia tertawa tentang hari depan.”

Tampaknya kutipan ini adalah ayat favorit Audi sendiri.

Semoga setelah jadi juara, Claudia bisa semakin sukses dalam dunia tarik suara dan bisa membanggakan keluarga, bangsa dan juga Tuhan.

Sumber : Berbagai Sumber | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami