'Unstoppable,' Kisahkan Bethany Hamilton, Peselancar Pro Yang Hampir Tewas Digigit Hiu
Sumber: evangelicalfocus

Entertainment / 7 November 2019

Kalangan Sendiri

'Unstoppable,' Kisahkan Bethany Hamilton, Peselancar Pro Yang Hampir Tewas Digigit Hiu

Inta Official Writer
2911

31 Oktober, 2003, Hawaii. Seorang gadis dengan rambut pirang diserang oleh seekor hiu. "Aku rasa seekor hiu menyerangku," ungkap Bethany kepada Alana. Alana yang mendengar hal itu, sontak mengatakan untuk tidak bercanda.

Hanya dalam hitungan detik, Alana menyadari kalau bagian lengan kiri Bethany dipenuhi oleh darah. Serangan itu membuatnya kehilangan seluruh tangan kirinya. Bethany Hamilton, yang saat itu baru berusia 13 tahun, bersama dengan Alana sedang berselancar tidak jauh dari tempatnya tinggal.

Bethany Hamilton adalah seorang peselancar profesional. Dirinya selamat dari serangan hiu yang mengerikan. Kejadian itu diliput oleh banyak media dan menjadikan namanya meroket.

Banyak orang yang mengatakan kalau Bethany tidak akan mungkin bisa menjadi seorang peselancar profesional. Bethany, yang sudah berselancar sejak berusia 3 tahun, sempat kehilangan harapannya. Namun, ia percaya kalau dirinya hidup sampai detik ini adalah karena perbuatan Tuhan dalam hidupnya.

Film dokumenter yang berjudul 'Unstoppable' baru saja rilis, mengisahkan soal perjalanan hidup dari seorang peselancar ini. Bagaimana seorang Bethany, yang kehilangan 60% darah, sekaligus lengan kirinya, bisa selamat dan dipakai Tuhan secara luar biasa.

Film dokumenter ini merupakan sebuah perjalanan tanpa henti mengenai dirinya, perjuangannya, sampai kehidupannya sekarang ini. Film ini bisa kita saksikan di beberapa toko digital seperti Amazon, iTunes, Christian Cinema.

Bicara soal judul, Bethany mengakui bahwa dirinya cukup mengalami kesulitan dalam mencari nama yang tepat. "Dalam kepercayaan Kristen, cara pandang saya adalah bersama dengan Yesus, saya tidak akan bisa dihentikan. Kristuslah yang telah menyelamatkan saya dan menjadikan saya utuh dan baru lagi."

Bethany menjelaskan, bahwa dalam kehidupannya yang pasang surut, dia tetap berpegang kepada Firman Tuhan dan berjanji untuk bersandar. Dari situ, Bethany percaya kalau nggak akan ada yang bisa menghentikannya.

"Saya berharap orang banyak bisa terinspirasi dalam perjalanan mereka sendiri untuk hidup jadi pemenang dan tidak bisa dihentikan. Saya ingin orang-orang tahu bahwa Tuhan punya kasih yang mendalam kepada mereka," terangnya.

Unstoppable merupakan potret inspiratif dari kisah heroik seorang wanita yang mengajarkan kita soal keberanian, kegigihan, dan harapan.

 

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami