Ternyata Satu Kebiasaan Ini Bisa Rusak Hubungan Suami Istri Loh!
Sumber: http://www.scarymommy.com/wp-content/upl

Marriage / 30 October 2019

Kalangan Sendiri

Ternyata Satu Kebiasaan Ini Bisa Rusak Hubungan Suami Istri Loh!

Lori Official Writer
2595

Sebuah studi menemukan hubungan antara kurang tidur dengan meningkatkan konflik suami istri. Selain itu, kurang tidur dalam jangka waktu yang panjang bisa menyebabkan kerusakan pada kondisi tubuh loh.

Para ilmuwan dari Universitas Ohio menemukan bahwa mereka yang mengalami gangguan tidur atau kurang tidur kronis memiliki risiko serangan beragam penyakit yang cukup parah. Risiko penyakit yang paling rentan adalah diabetes, kanker, serangan jantung, dan sebagainya. Saat mulai mengalami gejala penyakit ini, mereka yang tidak mendapatkan tidur yang cukup selama dua hari berturut-turut hanya akan memperparah penyakitnya.

Kurang tidur juga bisa meningkatkan pertengkaran suami istri. Jika keduanya sama-sama tidur kurang dari tujuh ham dalam dua malam, maka kondisi tubuh yang tidak fit akan membuat keduanya mudah terbawa emosi. Akibatnya, komunikasi tidak akan terjalin dengan baik.

Baca Juga:

Gak Ada yang Lebih Seksi Dari Punya Suami yang Rajin Berdoa

Menikah Itu Tantangan, Biar Tetap Akur Suami Istri Perlu Miliki Hal Ini

Berikut beberapa pengaruh kurang tidur yang bisa rusak pernikahan.

1. Tidur yang buruk bukan hanya merusak komunikasi. Tapi juga membuat pasangan gak kehilangan kemampuan untuk membaca emosi pasangannya. Kondisi tubuh yang kurang istirahat mempengaruhi pikiran dan mood sehingga pikiran akan lebih banyak memproduksi hal-hal negatif.

2. Kurang tidur membuat pasangan kehilangan rasa terima kasih pada pasangan. Dimana pasangan yang menghabiskan malam dengan hati yang gelisah dan terbangun hanya akan membuatnya dipenuhi dengan perasaan cemas. Akibatnya, dia akan kehilangan rasa aman dan dihormati.

Kondisi ini kebanyakan dialami oleh kaum perempuan. Karena perasaan mereka lebih mendominasi saat sedang mengalami kurang tidur.

Salah satu cara untuk mengatasi masalah ini adalah dengan mengatur waktu tidur dengan teratur. Misalnya, dengan membuat alarm jam waktu tidur bersama. Kalau kondisinya suami dan istri ternyata punya jam kerja yang berbeda, perlu bagi keduanya untuk saling mengingatkan soal jam istirahat masing-masing.

Tapi tetaplah mengingat untuk selalu menyeimbangkan waktu kebersamaan kalian dengan komunikasi dua arah. Setidaknya menghabiskan waktu setiap hari untuk ngobrol selama 30 menit saja.

Sumber : Berbagai Sumber | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami