Gak Nyangka! Dua Lembar Kertas yang Terbang di Pintunya Bikin Pria Iran Ini Percaya Yesus
Sumber: dallas morning news

Internasional / 29 October 2019

Kalangan Sendiri

Gak Nyangka! Dua Lembar Kertas yang Terbang di Pintunya Bikin Pria Iran Ini Percaya Yesus

Lori Official Writer
3844

Seorang pria asal Iran dengan nama samaran Bahram akhirnya percaya Yesus, setelah mengalami kejadian yang unik.

Waktu itu tahun 2016, Bahram menonton film Kristen berjudul Hacksaw Ridge, yang diangkat dari kisah hidup seorang veteran Perang Dunia II Amerika bernama Desmond Doss.

Di dalam adegan awal film itu, ditampilkan Doa Bapa Kami di dalam layar. Doa tersebut tertulis:

Bapa kami yang ada di surga, dimuliakanlah nama-Mu. Datanglah kerajaan-Mu. Jadilah kehendak-Mu di atas bumi seperti di dalam surga.

Berilah kami rezeki pada hari ini, dan ampunilah kesalahan kami,

seperti kami pun mengampuni yang bersalah kepada kami. Dan janganlah masukkan kami ke dalam pencobaan, tetapi bebaskanlah kami dari yang jahat.

Sebelum menonton film itu, Bahram sama sekali belum pernah mendengar Doa Bapa Kami.

Karena merasa penasaran dengan arti dari doa itu, Bahram yang saat ini sudah tinggal di Australia, mencarinya di internet. Lalu, beberapa hari kemudian, tanpa sengaja dia menemukan dua lembar kertas robek terbang di depan pintu rumahnya. Dua kertas itu bertuliskan ayat Lukas 11 yang merupakan bagian ayat dimana Yesus mengajarkan tentang Doa Bapa Kami.


Saat membaca lembaran kertas itu, dia seakan gak percaya dengan apa yang ditemukannya. Dia lalu merasa jika peristiwa itu terjadi karena Tuhan.

“Bahram melihat hal itu sebagai tanda dari Tuhan, dan dia memberikan hidupnya kepada Kristus. Sampai hari ini, dia menyimpan halaman-halaman itu dalam Alkitab Farsi-nya sebagai pengingat dari peristiwa dimana Yesus pernah menemuinya,” tulis Lee Grady, seorang penulis dan missionaris Kristen yang saat ini tinggal di Georgia.

Sementara Grady sendiri tahu tentang kisah Bahram saat dirinya melakukan perjalanan ke Perth, Australia. Waktu itu dia melakukan percakapan dengan beberapa orang yang mengalami perjumpaan dengan Tuhan juga. Mereka mengaku jika negara asalnya Iran sedang mengalami pertumbuhan Kristen yang pesat meskipun di tengah penganiayaan besar.

Baca Juga: Sadis! Kristen Iran Dihukum Cambuk Karena Ikuti Perjamuan Kudus

Bahkan kisah-kisah mereka sudah dibuat jadi sebuah film dokumenter berdurasi dua jam yang diberi judul ‘Sheep Among Wolves’. Film ini menceritakan tentang orang Iran, yang mayoritas diantaranya wanita, memimpin kebangkitan Kristen di sana.

“Gereja yang tumbuh paling cepat di dunia telah berakar di salah satu negara yang paling tak terduga dan teradikalisasi di dunia,” demikian disampaikan dalam film tersebut.

Perang besar yang melanda Iran rupanya tidak menghentikan orang-orang percaya memegang teguh imannya. Sekalipun mereka mengalami penganiayaan yang hebat, namun karena iman yang teguh maka gereja pun bertumbuh secara perlahan-lahan.

Pertumbuhan kekristenan di Iran pun jadi sejarah baru bagi misi Kristen. Menurut angka, saat ini terdapat 600 gereja untuk 250.000 orang Kristen di negara mayoritas Islam Sunni ini.

Sumber : Cbn.com | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami