Gak Ada yang Lebih Seksi Dari Punya Suami yang Rajin Berdoa
Sumber: Christianconnection.com

Marriage / 28 October 2019

Kalangan Sendiri

Gak Ada yang Lebih Seksi Dari Punya Suami yang Rajin Berdoa

Lori Official Writer
2699

Bagi banyak pasangan menikah, berdoa bersama itu adalah sebuah tantangan. Karena berdoa dianggap begitu pribadi dan intim. Kadang kita gak tahu kenapa harus berdoa atau bagaimana caranya mengajak orang lain berdoa.

Tapi, bagi pasangan Kristen yang sudah menikah berdoa ibarat sebuah kewajiban yang harus dibangun setiap hari. Karena semakin suami istri gak punya hubungan rohani yang dekat semakin sulit pula mereka akan mampu membangun hubungan yang bahagia.

Biasanya, pihak yang paling sulit untuk membangun persekutuan rohani keluarga adalah suami. Padahal, suami gak menyadari kalau kehidupan rohani suami adalah hal yang paling didambakan oleh istri.

Bagi istri, ga ada yang lebih seksi daripada punya suami yang rajin berdoa. Jadi, kalau kamu adalah salah satu suami yang masih sulit membangun kehidupan doa, cobalah melakukan beberapa hal ini:

1. Latih diri untuk berdoa secara teratur

Sebagai pemimpin, Yesus sendiri berdoa. Sekalipun Dia Tuhan, tetap saja Dia gak pernah lupa berdoa.

Jadi, sesulit apapun kamu, para suami, untuk bisa berdoa setiap hari, ingatlah bahwa apapun yang kamu miliki gak aka nada apa-apanya tanpa doa.

Pernikahan tanpa doa seperti menaruh air di dalam tangka minyak dimana mobil pasti gak akan pernah bisa jalan.

Jadi suami, ketahuilah bahwa untuk menjadi sukses dan jadi seorang pemimpin cobalah untuk melatih diri berdoa setiap hari.

2. Berani

Kamu harus memutuskan untuk memulai dengan caramu sendiri. Apapun kata orang lain, tetaplah berdoa.

Berdoa adalah gaya hidup yang baik dan membangunmu dari dalam. Kebiasaan ini lambat laun akan melihat perubahan dalam dirimu dan menyadari bahwa kamu dikuatkan karena mengandalkan Tuhan lewat doa.

3. Tetaplah Setia

Saat doa sudah jadi kebiasaan, maka akan ada sesuatu yang berubah. Kebiasaan ini bahkan bisa berdampak secara langsung kepada pasanganmu. Saat itulah, doa akan mulai menjadi kebiasaan normal dalam keluargamu dan membuat hubungan kalian selalu mengandalkan Tuhan dalam berbagai hal yang kalian alami dan hadapi.

Baca Juga:

Menikah Itu Tantangan, Biar Tetap Akur Suami Istri Perlu Miliki Hal Ini

Suami Istri, Inilah Alasan Kenapa ‘Kejujuran’ Sikap Paling Dibutuhkan Dalam Pernikahan

4. Mulailah Hal yang Sederhana

Milikilah pola pikir kalau berdoa itu adalah berbicara dengan Tuhan. Itu artinya, kita bisa melakukannya seperti waktu kita bicara dengan orang lain.

Jadi mulailah doamu dengan kata-kata yang sederhana. Gak perlu kata-kata yang diatur atau disusun yang penting pusatkan doamu kepada Tuhan saja.

Suami yang rajin berdoa akan terlihat tumbuh lebih bijak dalam tindakannya dan hal inilah yang dibutuhkan seorang kepala keluarga. 

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami