6 Kekuatan Yang Tuhan Ingin Kamu Terima Dalam Melewati Pernikahan Yang Sulit Sekali!

Marriage / 24 October 2019

Kalangan Sendiri

6 Kekuatan Yang Tuhan Ingin Kamu Terima Dalam Melewati Pernikahan Yang Sulit Sekali!

Naomii Simbolon Official Writer
2809

Apakah kamu sedang kesulitan mempertahankan pernikahan kamu yang sulit sekarang ini?

Apakah kamu sedang berenang dalam pernikahan yang sulit dan berjuang untuk bertahan? Kamu sudah mencoba bertahan, bahkan teman-teman dan kakak rohanimu juga mungkin sudah berada ditengah-tengah pernikahanmu dan membantumu berjuang dalam pernikahan ini.

Kadang dalam situasi ini, tidak ada pilihan lain selain bertahan. Memegang pernikahan dengan begitu kencang tanpa menyerah. Meskipun rasanya melelahkan sekali, percayalah bahwa kamu nggak sendirian di dunia ini, Tuhan bersamamu.

Pergilah menemui-Nya dan kembalilah fokus kepada firmanNya. Peganglah janjiNya dan kebenaran yang Dia tuliskan untukmu.

1. Kebijaksanaan

Jika kamu nggak tahu apa yang harus dilakukan atau gimana caranya menangani masalah yang ada di hadapan kamu, maka ingatlah bahwa Dia berjanji untuk memberimu kebijaksanaan, asal kamu memintanya.

"Tetapi apabila di antara kamu ada yang kekurangan hikmat, hendaklah ia memintakannya kepada Allah, --yang memberikan kepada semua orang dengan murah hati dan dengan tidak membangkit-bangkit--,maka hal itu akan diberikan kepadanya." (Yakobus 1:5)

2. Kenyamanan

Jika hati kamu hancur, maka yang kamu butuhkan adalah kesembuhan dan kenyamanan bukan? Nah, hal seperti ini hanya kamu dapatkan dari kasih dan cinta Tuhan yang nyata dari sekitarmu dan dariNya melalui doamu.

Jadi, biarkan cinta Tuhan yang teguh mengelilingi kamu dan mengisi hati kamu.

"Biarlah kiranya kasih setia-Mu menjadi penghiburanku, sesuai dengan janji yang Kauucapkan kepada hamba-Mu." (Mazmur 119:76)

3. Kekuatan

Mungkin hal ini tampak sangat mustahil untuk kamu miliki dan kamu ngerasa seperti ingin menyerah dan goyah banget.

Tahu nggak bahwa Tuhan akan memberi kamu kekuatan untuk melakukan apa yang Dia minta untuk kamu lakukan. Jadi biarkan Dia bekerja melalui kamu dan di dalam dirimu.

"Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku." (Filipi 4:13)

4. Pertolongan

Saya rasa, semua orang yang mengalami pernikahan yang sangat sulit sangatlah membutuhkan pertolongan atau bantuan. Hanya kadang, beberapa pasangan memutuskan untuk gengsi dan tidak melakukan apapun.

Tahu kah bahwa kamu tidak bisa melewatinya sendirian, kamu memerlukan pertolongan yaitu dari Tuhan yang perkasa, Dia akan menolongmu.

"Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan." (Yesaya 41:10)

BACA JUGA : Dianggap Wajar, Ternyata Kebiasaan Ini Merusak Hubungan Pernikahanmu!

5. Kamu butuh kedamaian

Ketika masalah dan pernikahan begitu runyam, cenderung kita akan sedih dan kuatir, serta cemas. Kalau sudah begini, tenangkanlah hatimu dan datang kepadaNya. Ingatlah untuk mengucap syukur kepadaNya atas  hal-hal kecil yang sudah Dia lakukan dalam hidup kamu. Dia berjanji untuk memenuhimu dengan kedamaianNya. Jadi datanglah kepadaNya.

"Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus." (Filipi 4:6-7)

6. Keberanian

Jika kamu takut dengan apa yang terjadi dan untuk masa depanmu, maka kamu harus tahu bahwa ketakutan itu hanya hanyalah tipuan musuh yang mencoba membuatmu berkecil hati dan kalah.

Ini adalah ayat yang bagus dan ucapkanlah dengan lantang ketika kamu mengalami ketakutan.

"Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban." (2 Timotius 1:7)Ucapkanlah ini dengan lantang kemudian imani dan renungkan.

Itulah 6 janji Allah yang kamu harus sadari dan betapa Allah sangat mencintaimu dan ingin menyembuhkan pernikahanmu.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami