Brooke Ungkap Kalau Album Baru Hillsong Worship ‘Awake’ Merupakan Deklarasi Nubuatan
Sumber: CBN

News / 9 November 2021

Kalangan Sendiri

Brooke Ungkap Kalau Album Baru Hillsong Worship ‘Awake’ Merupakan Deklarasi Nubuatan

Inta Official Writer
4678

Lebih dari 30 tahun, dengan 20 juta album sepanjang karirnya, serta musik yang dinyanyikan oleh lebih dari 50 juta orang di seluruh dunia setiap minggu, Hillsong Worship telah memperkuat posisi mereka dalam gendre musik penyembahan.

Belum lama ini, Brooke Ligertwood dari Hillsong Worship berbicara dengan kami tentang album baru mereka, Sedarlah, proyek studio pertama setelah hampir 20 tahun album live chart-topping.

Misi dari Hillsong Worship adalah fokus pada lagu penyembahan. Pada tahun 2018 lalu, mereka menyabet kemenangan Grammy 2018 untuk lagu 'What A Beautiful Name.'

"Kami fokus pada apa yang kami rasa harus lakukan, yaitu membuat sebuah senin terbaik agar nama Tuhan dimuliakan setinggi mungkin."

Pada proyek album terbaru ini, Brooke menjelaskan selama pengerjaannya, ia jadi mengevaluasi kembali soal siapa mereka.

"Saya pikir ada sesuatu yang harus dikatakan untuk melakukan sesuatu yang berbeda, demi melakukan sesuatu yang berbeda tersebut. Kami telah melakukan hal-hal satu arah dalam waktu yang lama dan kami akan kembali - kapan pun rekor kami berikutnya setelah ini - itu akan menjadi rekaman langsung lagi. Rasanya waktu yang tepat untuk mengambil proyek dan pergi, oke, siapa kita sebagai Hillsong Worship dan seperti apa suara kita? Jika Anda mengeluarkannya dari konteks langsung itu, apa cara kami dapat mengartikulasikan siapa kami sebagai komunitas gereja? Itu semacam eksperimen besar. "

Eksperimen itu berhasil, single "King of Kings," yang dirilis awal musim panas ini, masih berada di tangga lagu. Awake bukan hanya penawaran studio yang dipoles, melainkan sekelompok orang yang benar-benar melakukan penyembahan.

 

BACA JUGA: Saat Lagi Kesal, Jogging dan Dengar Lagu Rohani Bikin Chris Pratt Merasa Lebih Baik

 

"Kami melakukan banyak talk-back mic di dalam ruangan, jadi di akhir dan awal beberapa lagu Anda dapat mendengar orang-orang bergerak seperti yang Anda lakukan jika Anda berada di layanan gereja atau di kamar dengan orang lain menyembah."

Album ini merupakan sebuah deklarasi dari sebuah nubuatan, "kebangunan rohani ada di udara." Nubuatan tersebut disuarakan pada tahun 2019 oleh para pendeta senior dari gereja Hillsong, Brian dan Bobbie Houston.

Ketika sesama pemusik rekaman Hillsong United merilis album yang disebut People, Brooke merasa album mereka sendiri jatuh sesuai dengan apa yang diputuskan pendeta mereka.

“Apa yang dimaksud dengan kebangunan rohani jika bukan ‘orang-orang yang terjaga’? Kebangunan rohani selalu dimulai dengan doa. Mereka selalu memulai dengan persatuan dan doa, dan ibadat telah menjadi tanda dari langkah besar Tuhan dalam sejarah kita juga. Jadi, kita benar-benar bertekad untuk menjadi orang-orang kebangunan rohani - bukan untuk berpuas diri dan berpikir bahwa kita semacam memiliki semuanya bersama – (tetapi untuk) masuk ke tempat yang nyaman yang kita terus-menerus dengarkan dan menjadi perhatian untuk apa yang Tuhan katakan. "

Brooke menyadari kalau pekerjaannya bersama Hillsong Worship merupakan sebuah perjalanan yang panjang. Tapi bagian yang paling ia sukai dari perjalanan ini adalah bagaimana Allah menggunakan Awake ini untuk mengubahkan banyak orang.

"Saya senang kisah-kisah tersebut mulai terdengar," terangnya. Pada akhir kisahnya, Brooke mengatakan kalau rencana Tuhan itu selalu jauh lebih baik dibandingkan dengan rencana kita. Album Hillsong Worship ‘Awake’ baru dirilis pada tanggal 11 Oktober 2019.

 

BACA JUGA: Daftar Lagu Rohani yang Bebas Royalti

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami