Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
664


"Yang akhirnya dituntut dari pelayan-pelayan yang demikian ialah, bahwa mereka ternyata dapat dipercayai." 1 Korintus 4:2)

"Layanilah seorang akan yang lain, sesuai dengan karunia yang telah diperoleh tiap-tiap orang sebagai pengurus yang baik dari kasih karunia Allah." (1 Petrus 4:10)

Kita semua tahu bahwa Tuhan memanggil kita untuk menjadi pelayan yang baik, artinya, ktia harus memanfaatkan dan mengelola sumber daya yang Dia sediakan untuk kemuliaanNya. Artinya segala sesuatu yang kita lakukan di dunia ini dimaksudkan untuk menghormati Tuhan.

Menjadi pelayan yang terbaik dari berkat-berkat Tuhan sangat membutuhkan karakteristik atau kebajikan tertentu.

1 Korintus 4:2 mengatakan, "Yang akhirnya dituntut dari pelayan-pelayan yang demikian ialah, bahwa mereka ternyata dapat dipercayai."

Ingin menjadi pelayan Tuhan yang setia dengan passion dan talenta yang Tuhan kasih? Mungkin inilah beberapa 5 karakteristik yang bisa kamu terapkan dalam dirimu :

1. Keyakinan dan iman dalam Kristus

"Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat." (Ibrani 11:1)

Iman dan keyakinan dalam Kristus adalah karakteristik yang sangat penting untuk dimiliki oleh pelayan Kristus yang setia. Sementara itu, tindakan adalah atribut penting bagi iman kita kepada Kristus. Sebagai orang Kristen, kita di Firmankan untuk pergi dan lakukan.

Iman dan keyakinan yang kita miliki harus memiliki akar yang kuat dan disiram setiap hari dengan Firman Tuhan.

Kita harus membangun dasar yang kuat dengan menyisihkan waktu untukNya setiap hari.

Alkitab berjanji, ketika kita mencari Dia, kita akan mendapatkanNya. Seperti Roma 8:31, "Sebab itu apakah yang akan kita katakan tentang semuanya itu? Jika Allah di pihak kita, siapakah yang akan melawan kita?"

Ketika kita pergi dan melakukan kehendakNya, dengan motif yang selaras dengan tujuan-tujuanNya maka kita akan menjadi penatalayanan yang setia bagi Bapa kita.

2. Memiliki kerendahan hati

"Dalam segala sesuatu telah kuberikan contoh kepada kamu, bahwa dengan bekerja demikian kita harus membantu orang-orang yang lemah dan harus mengingat perkataan Tuhan Yesus, sebab Ia sendiri telah mengatakan: Adalah lebih berbahagia memberi dari pada menerima." (Roma 20:35)

Kehidupan dalam masyarakat kerap sekali membuat ktia tidak fokus untuk hidup dan memuliakan Tuhan. Kita kerap terperangkap dalam apa yang pantas kita dapatkan, apa yang pantas  diterima orang lain dan terperangkap dalam apa yang tidak kita miliki dan dibandingkan dengan apa yang kita lihat di media sosial .

Nah, dalam hal ini, kita perlu untuk merendahkan hati kita, karena tanpa ini kita nggak akan bisa hidup memuliakan Tuhan justru memuliakan diri dengan perestasi dan harta.

Kerendahan hati adalah tiang penuntun yang sangat penting dan membantu memusatkan hati kita dengan benar untuk menjadi pelayan yang baik dengan niat yang benar.

BACA JUGA : 3 Cara Membangun Komitmen Dalam Hubungan Dengan Tuhan!

3. Memiliki hati untuk terus mengampuni

"Tetapi jika ada seorang yang tidak memeliharakan sanak saudaranya, apalagi seisi rumahnya, orang itu murtad dan lebih buruk dari orang yang tidak beriman." (1 Tomotius 5:8)

Pengampunan sangat memainkan peran yang penting dalam melayani orang lain. Jika kita belum sepenuhnya dimaafkan dan memaafkan maka kita nggak akan bisa sepenuhnya melayani dan mengelola semua yang Tuhan sudah taruh dihati  untuk kita lakukan.

Ayat di atas berbicara tentang memiliki saudara, atau sahabat atau pun kerabat. Karena merekalah yang paling dekat dengan kita dan melalui mereka, Tuhan ingin mengajar kita, melalui sulitnya kehidupan dalam keluarga besar kita, bagaimana kita saling memaafkan satu sama lain.

Itulah 3 hal yang bisa kamu lakukan untuk menjadi pelayan Kristus yang benar-benar bertumbuh di dalam Tuhan. Teruslah setia menjadi gembala dan melayani dengan baik dan benar. Tuhan akan bersamamu sampai kesudahannya.

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Ferry Joshua 7 December 2019 - 22:21:38

Samaritan

0 Answer

Ferry Joshua 7 December 2019 - 22:21:05

Samaritan purse

0 Answer

Kesita 6 December 2019 - 09:12:14

mengapa ester dipakai tuhan

0 Answer


JustinDI 22 November 2019 - 16:40:34
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

JustinDI 22 November 2019 - 16:40:25
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Banner Mitra November Week 4


7259

Banner Mitra November Week 4