Teruntuk Kamu Yang Depresi, Cobain Gih Mendengar 5 Podcast Kristen Yang Menginspirasi Ini!

Entertainment / 21 October 2019

Kalangan Sendiri

Teruntuk Kamu Yang Depresi, Cobain Gih Mendengar 5 Podcast Kristen Yang Menginspirasi Ini!

Naomii Simbolon Official Writer
10853

Udah pada tahu apa itu podcast belum? Atau ada yang belum pernah dengar sama sekali?

Nah, teruntuk kamu yang masih awam dengan podcast, podcast itu merupakan rekaman audio yang bisa di dengarkan oleh siapa saja, dan dimana saja.

Jadi, podcast itu seperti radio online gitu, cuma nggak bisa dikatakan bahwa dia adalah radio ya. Meski mirip dengan radio, podcast memiliki perbedaan.

Kalau radio kan hanya bisa kita dengarkan dalam frekuensi tertentu dan acaranya harus kita ikutai dari awal dan akhir, setelah itu kita belum tentu mendengarkan hal yang sama berulang kali.

Sementara kalau podcast, bisa kamu temukan di berbagai platform seperti Apple Podcast, Google Podcast dan Spotify dan tinggal memilih mau dengarin topik apa dan bisa kamu dengarkan seharian bahkan berulang kali dengan topik yang sama.

Tau nggak sih, kalau saat ini layanan streaming mucis ini sangat populer. Ada banyak orang yang memutuskan sebagai pendengar dan juga sebagai penyiar disini. Saat ini, podcast cukup di serbu oleh anak-anak muda, mulai dari mereka yang galau, sedih dan mereka yang bahagia.

Di podcast juga bisa mendengarkan kotbah loh, bisa mendengarkan musik rohani dan tips-tips yang sesuai kebutuhan kalian.

Yuk, mulai dengerin podcast dari sekarang. Di bawah ini, ada beberapa podcast yang kami rekomendasi untuk kamu dengarkan :

1. Revivo

Sebenarnya, ini adalah sebuah podcast yang berdiri sendiri dalam bentuk aplikasi. Di aplikasi ini, kamu bisa mendengarkan banyak hal mengenai hidup orang Kristen.

Mulai dari menceritakan pengalaman pribadi tentang Yesus, membahas tentang hubungan, keluarga, dan masalah-masalah lainnya secara Kristen.

Saat ini, aplikasi Kristen ini sedang trend banget di anak-anak muda Kristen. Kamu bisa mendengarkan dimanapun kamu mau, baik itu di rumah, dan dimana saja, asal terkoneksi dengan internet ya.

Kamu bisa mendapatkannya di playstore atau appstore hp kamu.

2. Bible Teaching

Podcast ini bisa kamu dengarkan di plaform yang ada podcastnya. Misalnya di Spotify dan lain sebagainya.

Di podcast ini, kamu akan mendengarkan renungan harian berserta intisari pengajaran aplikatif yang disampaikan oleh Pdt. Dr. Erastus Sabdono mengenai Tuhan dan kerajaanNya.

Buat kamu yang males baca buku tentang pengajaran Alkitab, bisa banget nih di dengerin.

BACA JUGA : Segera Luncurkan Film Kisah Nyata Kekristenan, Gal Gadot Kerja Sama Dengan Suami, Varsano

3. Realationship

Teruntuk anak muda yang sedang membangun hubungan pacaran atau pernikahan, podcast ini cocok banget kamu dengarkan.

Ini salah satu rekomendasi podcast yang sering aku dengar dan benar-benar membangun banget.

Podcast ini isinya ngobrolin hubungan yang nyata di jaman sekarang, yang kita alami dan di alami banyak orang.

Agus Lee dan Sasha merupakan host di podcast ini. Kolaborasi mereka benar-benar menarik banget, memiliki banyak perspektif yang akan membuat kamu mengerti sesuatu. Ada nilai Alkitabnya juga loh disini.

Jadi, wajib banget deh kamu dengarin.

4. JC Channel

Tau nggak sih kalau kita sudah ada di podcast? Jawabancom Channel alias JC Channel nggak cuma ada di Youtube, tapi juga sudah ada di Spotify dan plarform podcast lainnya dalam bentu Podcast.

Jadi, buat kamu yang nggak sempat nonton video kita tentang fakta Alkitab ataupun kata Alkitab di Youtube, kamu bisa dengerin kita langsung di podcast sambil nyetir dan kerja. Langsung kunjungi yuk.

5. Inspigo

Serupa dengan Revivo, Inspigo adalah podcast on-demand yang bisa kamu temukan di aplikasi hp kamu.

Inspigo ini menyajikan konten positif dan sangat mendidik kita semua. Memang nggak Kristen sih, tapi isi podcastnya benar-benar memberikan kamu sebuah inspirasi yang menarik banget. 

Inspigo diinisiasi oleh Tyo Guritno, Yoris Sebastian dan Eva Ditasari, untuk menjadi alat belajar para millenial dengan konten yang berguna, menarik, dan menghibur secara positif.

Podcast ini dikemar dalam bentuk talkshow yang dimana host memperlihatkan narasumber yang berasal dari latar belakang yang berbeda. Mulai dari profesional, public figure, penulis buku hingga atlet.

Di aplikasi Inspigo, kamu tinggal pilih aja, kira-kira topik apa ang mau kamu dengarkan. Mulai dari skill for the future, self improvement, mindfulness, career development, communication skills, leadership dan lainnya.

 

Jadi, itulah 5 rekomendasi podcast yang bisa kamu dengarkan untuk melewati hari-harimu menjadi positif dan mengakhirinya dengan positif. Podcast ini juga akan memberikan kamu wawasan yang luas tentang Kekristenan dan banyak hal lainnya loh. So, selamat mendengarkan ya!

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami