Lori

Official Writer
889


Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) Jokowi dan Ma’ruf Amin pada Minggu, 20 Oktober 2019, pemerintah menghimbau masyarakat Indonesia menggelar doa bersama.

Himbauan ini awalnya disampaikan oleh Kementerian Agama (Kemenag) kepada semua umat beragama. Kemudian dilanjutkan oleh himbauan langsung dari Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo kepada Gubernur, Bupati dan Waki Kota di seluruh Indonesia.

Imbauan Kemendagri ini bahkan dituangkan dalam surat edaran yang dikirimkan kepada seluruh jajaran daerah.

“Kami sudah membuat radiogram ke semua Gubernur, Bupati, Wali Kota kemudian kepada enam agama yang sah di negara kita mari kita lakukan doa bersama,” kata Tjahjo pada Rabu, 16 Oktober 2019 lalu.

Dalam surat edaran tersebut, Tjahjo meminta supaya masyarakat berdoa selama tiga hari penuh yaitu dari Jumat, 18 Oktober sampai Minggu, 20 Oktober. Dia meminta supaya pelantikan Presiden dan Wapres berjalan dengan lancar dan tertib.

Menyikapi himbauan ini, doa bersama pun akan digelar di ibu kota Jakarta pada Jumat, hari ini di Lapangan Monumen Nasional (Monas) bersamaan dengan ibadah jumat.

Baca Juga: Pelantikan Presiden & Wapres Tinggal Tunggu Hari, Begini Persiapan Acara Selengkapnya!

Sementara informasi ini telah disampaikan oleh Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) kepada warganya. Mereka menghimbau semua masyarakat NTT mendoakan kesuksesan pelantikan Presiden dan Wapres periode 2019-2024 mendatang serta meminta untuk tetap menjaga ketenangan dan kedamaian untuk menjamin pelantikan berjalan dengan lancar.

“Terkait pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober 2019, sebagaimana juga dihimbau secara nasional supaya kita menjaga keamanan, kedamaian dan persaudaraan dan juga pemerintah provinsi mengharapkan seluruh elemen masyarakat Nusa Tenggara Timur melaksanakan doa bersama dalam rangka menyukseskan pelantikan masa bakti 2019-2024,” ucap Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi NTT Dr Marius Jelamu.

Sementara dari Papua, doa bersama untuk hari besar bersejarah Indonesia ini sudah digelar oleh para pendeta dan masyarakat Papua di Gereja Bethel Gereja Pentakosta (GBGP) Klasis Mimika Papua pada Kamis (17/10).

“Kami para pendeta dan jemaat dari GBGP di Tanah Papua khususnya di Timika memberikan dukungan penuh pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia. Mari kita bersama-sama berdoa agar proses pelantikan dapat berjalan dengan aman dan lancar,” kata Pendeta Clief Renaldo Erari.

Para pendeta juga meminta supaya masyarakat Papua bisa menjaga keamanan supaya tetap aman dan kondusif.

Nah, terkait himbauan ini mari ambil waktu bersama untuk berdoa sesuai dengan keyakinan kita masing-masing. Doakan supaya Presiden dan Wapres Jokowi- Ma’ruf Amin senantiasa diberikan kesehatan dan perlindungan Tuhan. Kita juga berdoa supaya tempat acara pelantikan terhindar dari tindakan-tindakan yang tidak diinginkan serta semua kota dan daerah di Indonesia tetap aman dan dijauhkan dari tindakan-tindakan kekerasan yang tidak pantas.

Sumber : Berbagai Sumber | Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

3 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


Lawrence Fabian Jerangku 19 July 2020 - 23:26:45
Saya meminta doa kalian berserta isteri saya menga... more..

Varris Sitio 15 July 2020 - 10:09:27
Saya Varris dan merupakan salah satu karyawan swas... more..

purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

advertise with us


7237

advertise with us