Uang Buatku Sombong dan Tega Hancurkan Perasaan Istriku - Maryadi Wijaya
Sumber: Jawaban.com

Family / 16 October 2019

Kalangan Sendiri

Uang Buatku Sombong dan Tega Hancurkan Perasaan Istriku - Maryadi Wijaya

Lori Official Writer
6664

Mariady Wijaya, pria yang akrab disapa Bobby ini, adalah seorang pengusaha sukses. Sebagai pria kaya, uang membuat Bobby angkuh dan sombong. Dia bebas melakukan apa saja yang dia suka tanpa menghiraukan tanggung jawabnya sebagai suami dan seorang ayah. Bahkan untuk mendengar keluhan sang istri pun Bobby seolah tak mau tahu.

“Pada saat itu kehidupan saya asyik dengan dunia malam. Dan akhirnya sudah tidak memperhatikan lagi istri dan anak-anak. Kalau ketemu dengan istri, istri menanyakan tetapi saya juga selalu memberi jawaban yang bohong, berkelit, dan sebagainya,” ungkap Bobby dalam kesaksiannya dengan tim Solusi.

Kebiasaan buruk ditambah komunikasi yang gak nyambung membuat hubungan Bobby dan Maryati semakin runyam. Rasa cinta diantara keduanya seolah sudah sirna.

Sebagai seorang istri, Maryati merasa sudah gak sanggup menghadapi tingkah polah suaminya yang setiap hari dipenuhi dengan perselisihan dan pertengkaran. Apalagi dia merasa bahwa jalan pikirannya dengan suami sudah tidak sejalan lagi, dimana sebagai seorang ibu Maryati hanya ingin membesarkan ketiga anak-anaknya dengan baik.

 

Baca Juga: Cerita Jennifer, Hanya Karena Tuhan Dimampukan Bertahan dari Sulitnya Single Parent

 

“Saya merasa sudah cukup lelah dan saya ingin mengakhiri pernikahan ini (karena) kami sudah gak sejalan. Dia pengennya ke kehidupan malam, dia masih pengen bersenang-senang, sedangkan saya orientasinya adalah bahwa saya akan membesarkan ketiga anak-anak saya dengan takut akan Tuhan,” ucap Maryati.

Akhirnya Maryati mengajukan perceraian dengan suaminya. Saat mendengar hal itu, Bobby hanya bisa diam saja karena dia menyadari apa yang terjadi adalah karena kesalahannya.

Di suatu malam, Maryati mengambil waktu sendiri dan berdoa kepada Tuhan. Dengan sangat jelas dia mengakui kalau dirinya benar-benar sudah gak sanggup lagi hidup bersama dengan Bobby. Dia bahkan menyebutkan satu per satu kesalahan yang dilakukan sang suami untuk memastikan jika Tuhan mendukung langkah perceraian yang sudah dia ajukan.

“Saya ingin mengakhiri pernikahan ini dan saya ingin bercerai. Tuhan gak bilang apa-apa tapi Dia membawa saya kepada sebuah perasaan sungai kasih Tuhan yang begitu luar biasa. Pada akhirnya Tuhan bilang ‘Bisa gak kamu melihat suamimu seperti Aku melihat kamu.’”

 

Baca Juga: Ribut Hanya Karena Minuman Tumpah Bikin Kami Mau Cerai – Markus dan Yuli

 

Saat itulah Mariaty menyadari ada sebuah peperangan yang harus dihadapinya yaitu antara keinginannya sendiri dan keinginan Tuhan.

“Dan saya bilang, okey Tuhan saya mau menurut. Saya mau ikut Engkau, saya mau menurut perintah Tuhan. Sya tidak akan meninggalkan suami saya. Saya mengambil keputusan untuk mengampuni suami saya dan pada saat itu saya merasakan damai sejahtera yang luar biasa dan pikiran saya berubah,” jelasnya.

 

Bobby Jatuh Bangkrut

Sementara di sisi lain, Bobby tetap menjalani usahanya. Sebuah tawaran yang mengiurkan pun datang. Sebagai pengusaha, dia merasa tawaran investasi tersebut sangat menjanjikan dan tanpa banyak pikir dia menaruh sebagian besar uangnya di sana.

Sayangnya, Bobby harus menelan kekecewaan karena investasi tersebut rupanya investasi bodong.

“Saya mulai menginvestasikan uang dan ternyata investasi itu bodong. Di situlah saya merasa bangkrut, sudah tidak ada harapan. Seolah-olah semuanya putus daripada harapan saya,” terang Bobby.

Kerugian besar-besaran yang dialaminya saat itu membuat Bobby depresi. Selama enam bulan, dia hanya bisa mengurung diri di rumah. Dia juga kerap harus keluar masuk rumah sakit karena serangan insomnia yang dideritanya.

Gak ada hal yang bisa dia lakukan saat itu. Dan untuk menghabiskan waktu, dia sekali-kali membaca Alkitab. Awalnya dia mengaku gak bermaksud untuk lebih dekat dengan Tuhan, namun rencana Tuhan dalam hidup Bobby jauh lebih besar dari yang dia bayangkan dan pikirkan.

“Saya membaca Kitab Suci, tujuannya hanya untuk menghabiskan waktu saja sebenarnya,” terangnya.

Saat membaca Alkitab, Bobby menemukan kitab Mazmur 23 dan membacanya. Dari ayat itulah dia seolah mendapatkan harapan baru bahwa dia gak sendiri karena ada Tuhan yang setia yang akan selalu menolongnya.

 

Baca Juga: Kisah Inspiratif Ps Brian Siawarta yang Merasakan Kehadiran Tuhan di Tengah Pergumulan

 

Perlahan-lahan, dia pun kembali bangkit dan bersemangat untuk menata kembali hidupnya. Mulai bertobat dari kehidupan buruknya yang lalu dan mulai mengakui kesalahan-kesalahan yang dia lakukan kepada istri dan anak-anaknya.

Perubahan besar yang dialami Bobby pun dirasakan betul oleh Mariaty. Dia percaya jika itulah masa dimana Tuhan sedang membentuk seorang Bobby yang baru baik dari tindakan, ucapan dan pemikirannya.

“Pada akhirnya Tuhan Yesuslah yang mengubahkan kehidupan pernikahan kami, rumah tangga kami sampai hari ini,” kata Mariaty.

Bobby pun berkomitmen untuk menjadi suami yang baik dan bertanggung jawab kepada keluarganya.

 

 

Apakah kamu diberkati melalui kesaksian ini? Bagikan kepada orang-orang terdekat kamu supaya mereka juga ikut diberkati. Tapi jika kamu sedang mengalami masalah yang sama atau pergumulan tertentu saat ini dan gak punya teman untuk berbagi, segera hubungi konseling center kami di Whatsapp 081703005566 atau klik link https://bit.ly/InginDidoakan

 

Sumber : Solusi TV | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami