Naomii Simbolon

Official Writer
653


Siapa yang suka ngemil ? Apakah itu kamu?  Memang sih, kebiasaan ngemil kadang nggak bisa dihindari, entah itu  sedang bekerja, sedang bersantai atau nonton TV. Cuma sayangnya, karena keseringan ngemil akhirnya nggak sadar bahwa berat badan naik, apalagi camilan yang dimakan tidak sehat, seperti makanan manis, kayak minyak dan lemak jahat.

Nah, inilah beberapa makanan sehat yang mungkin bisa kamu cobain di rumah. Cocok banget buat sarapan. Gampang kok!

1. Sandwich apel dan mentega

Cobain deh ini. Sanwich apel dicampur dengan mentega. Asal kamu tahu saja bahwa mentega mengandung nutrisi seperti lemak sehat, magnesium, dan tembaga. Rasanya manis, enak dan cocol untuk dicampur apel.

Sebarkan 1 sendok makan atleast 16 gram mentega mete dengan 2 irisan apel, sandwich, lalu nikmati deh.

2. Telur dicampur dengan mayo, mustard dan yang lainnya

Ini enak banget dan cara bikinnya juga simple. Cukup masak kuning telur  ayam, campur  dengan mayo, mustard, merica dan garam, kemudian masukkan kembali ke putih telur.

Telur mentah adalah camilan yang lezat serta kaya protein tapi dengan menambahkan kunyit akan meningkatkan nilai gizinya.

Kunyit itu mengandung curcumin, yang senyawa dengan polifenol dengan efek antioksidan yang kuat dan memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan termasuk mengurangi peradangan.

Jadi, pastikan untuk menggunakan mayo yang kompatibel dan mustard tanpa menambahkan gula ketika menyiapkan resep sederhana ini ya.

3. Biji labu

Biji labu adalah camilan yang akan bikin kamu puas ketika kamu makan.

Selain itu, biji labu juga kaya akan protein, lemak sehat, magnesium dan seng. Apalagi kalo kamu kombinasikan dengan buah kering atau serpihan kelapa, enak banget deh! Kamu bisa menemukannya di toko khusus atau online.

BACA JUGA  : Teruntuk Kamu Yang Malas Olahraga, Cukup Lakukan 5 Kegiatan Ini Saja Maka Kamu Akan Sehat!

4. Es kiwi coklat

Dari pada memakan es krim cokelat dari warung, mending bikin sendiri. Yap, ambil saja kiwi kemudian celup ke dalam dark cokelat.

Aku juga pecinta es krim, bahkan ada banyak juga yang suka terutama anak-anak di rumah. Jadi, biar mereka tetap sehat, mending bikin camilan ini saja.

Langkah pertama, kamu harus potong kiwi dulu kemudian masukkan ke dalam freezer hingga beku, lalu celupkan deh ke dalam saus cokelat dan diamkan sebentar. Jadi deh, es krim buah bikinan sendiri.

5. Nikmati popsicle tanpa gula buatan

Gampang, bikin sendiri saja. Daripada beli jus di pinggir jalan yang ternyata di campur aduk dengan gula buatan, mending bikin sendiri aja kan? Selain sehat, rasanya juga nggak kalah dari jus diluaran sana kok.

Bahannya cukup, setengah buah semangka, 1 buah kiwi dipotong tipis, 1 buah mangga di potong dadu, stroberi di potong kecil-kecil, lalu langkah selanjutnya, blender semangka, masukkan irisan ke dalam cetakan popsicle, dan tuangkan jus semangka ke dalamnya, masukka ke dalam freezer lalu diamkan hingga beku. Gampang kan bikinnya?

6. Telur dan alpukat

Biasanya apa sih menu sarapanmu? Nasi Goreng? Mie Instan? Well, sebenarnya sih makanan yang terlalu berat nggak dianjutkan untuk dijadikan sarapan. Bisa dipastikan kamu bakalan ngantuk setelahnya. Nah, daripada mengkomsumi makanan berlemak tinggi, sebaiknya kamu ganti sarapanmu dengan baked egg avocado.

Bahan yang dibutuhkan cuma 2 yaitu setengah alpukat dan 1 butir telur ayam. Langkah pertama, potonglah buah alpukat menjadi dua bagian, kemudian buang bijinya. Masukkan telur ayam ke dalam cekungan di dalam, kemudian masukkan alpukat ke dalam oven. Panggang selama kurang kebih 15-20 menit, lalu tambahkan oregano dan merica bubuk sesuai selera. Sarapan sehat siap deh untuk dinikmati.

Jadi, itulah 6 contoh camilan sehat yang bisa kamu cobain dirumah. Simple kan dan nggak ngeluarin duit banyak lagi. Dari pada camilan di luar, udah mahal – nggak sehat lagi!

Sumber : berbagai sumber


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

0 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

1 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


Dian Parluhutan 7 May 2020 - 23:12:30
shalom Saudara-saudari yang terkasih, mohon doan... more..

anre vin 21 April 2020 - 13:19:08
Nama saya Ernawati, saya minta tolong saya jatuh d... more..

Reginald Rambing 14 April 2020 - 14:28:50
Saya minta dukungan melalui bantuan doa dari sauda... more..

Stella sherly 13 April 2020 - 13:56:27
Salam sejahtera ... mohon dukungan doanya saudara2... more..

Banner Mitra April Week 3


7253

Banner Mitra April Week 2