Naomii Simbolon

Official Writer
637


Suka atau tidak suka, media memainkan peran yang sangat penting dalam kehidupan kita. Yang terbaiknya lagi, media memberikan suara kepada mereka yang nggak bersuara, meminta pertanggung jawaban yang kuat dan menyoroti praktik-praktik yang nggak adil sambil menghibur orang-orang dan membuat mereka tetap mendapatkan informasi.

Yap, baik itu media di dalam dan di luar negeri.

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa dari surat kabar nasional, hingga radio lokal, dari situs web hingga spesialis, dari jaringan TV hingga blog, semuanya memiliki peran yang sangat berharga untuk dimainkan.

Media global dan nasional yang sedang berkembang sangat penting bagi semua bangsa. Dimana kita dengan mudah mengetahui tentang dunia yang kita singgahi, tentang masalah suka dan dukanya dan kita semua tentu membutuhkan media untuk terus berkembang dalam membantu bangsa ini.

Bukankah itu keren banget?

Menyadari akan pentingnya media ini, Steve Cox yang adalah ketua dari Christianinmedia mengajak semua orang Kristen dan gereja berdoa bagi media di dunia. Dalam websitenya www.christianinmedia.co.uk, dia memberi nasihat tentang mengapa harus berdoa untuk media dan apa yang harus didoakan serta beberapa pokok doanya.

Dikutip dari Christianpost, ternyata Billy Graham sebelum meninggal dunia pernah berkata kepadanya bagaimana caranya agar media dan bangsa ini bangkit kembali.

"Billy Graham pernah berkata , 'Untuk membuat negara bangkit kembali, kita pertama-tama harus berlutut.' Pada hari Minggu 3 November nanti, kita akan memiliki kesempatan untuk berlutut," katanya sambil memberitahukan tanggal doa serempak yang akan diadakan di seluruh dunia itu.

"Kami ingin berdoa baik untuk media dan segala cakupannya dan khususnya untuk orang Kristen yang banyak bekerja di dan juga dengan media supaya menjadi suara kebenaran dan integritas dan bersinar bagi kemuliaan Tuhan dalam vital kehidupan publik ini," kata Steve.

Dia juga mengatakan bahwa baik itu surat kabar, situs web, jaringan TV dan blog memiliki peran yang sangat berharga untuk dimainkan.

"Kami ingin tahu dunia kami, masalah dan pepecahan yang terjadi serta sukacitanya, dan kami membutuhkan media untuk bisa membantu kami bisa terlibat dengannya," katanya.

Mungkin teman-teman yang membaca ini, bisa ikutan untuk berdoa bagi media, baik itu media Kristen seperti Cahaya Bagi Negeri, media nasional dan lokal, baik itu di Indonesia juga di luar negeri.

1. Berdoalah agar media memberikan suara kepada mereka yang nggak bersuara

Dalam hal ini, berdoalah agar media-media bangkit da dipenuhi oleh kasih Kristus dan kerendahan hati untuk memberikan ruang serta kelompok minoritas atau orang-orang pinggirkan menyuarakan hati mereka dan keluhan mereka supaya semua bangsa memperhatikan dan mendengar serta pemerintah memperdulikannya.

2. Berdoalah supaya media kuat dan bertanggung jawab dan menjadi pengaruh bagi masyarakat lewat ketelitian dan tindakan mereka

Dalam hal ini, berdoalah agar media tetap kuat dan mereka semakin bertanggung jawab untuk apa yang mereka kerjakan, juga teliti dalam melakukan pekerjaan mereka dan memiliki motivasi yang benar dan membawa perubahan bagi perspektif bangsa ini.

BACA JUGA :

Stres Ingin Bunuh Diri, Ternyata Pendeta Ini Sempat Konsultasi Dengan Jarrid Willson Loh!

3. Berdoa supaya media berani dan menyorot praktik yang nggak adil

Sekarang ada banyak media yang duduk diam dan mencari aman, serta tidak mau menyentuh praktik tidak adil apalagi berkenaan dengan pemerintah dan lain sebagainya.

Ayo kita berdoa agar mereka bangkit dan mau menyorot serta menyelidiki organisasi yang memanfaatkan orang lain dari pandangan publik. Menyerukan keadilan dan berpartisipasi dalam demokrasi dengan kedamaian, membawa opini yang kuat dan memberikan tayangan yang juga menghibur dan memberitahukan apa yang terjadi dalam dunia yang kita singgahi ini

4. Berdoalah untuk media Kristen, supaya mereka semakin berapi-api dan bangkit dalam memberitakan firman dan kebenaranNya

Di dunia sekarang ini, ada banyak media Kristen yang sudah beredar. Itu sebabnya, kita perlu berdoa untuk itu. Supaya nama Tuhan dipermuliakan lewat tayangan demi tayangan. Ide-ide kreatif serta kekuatan bagi para karyawan dan yang bekerja di dalam. Mereka tetap memiliki integritas dan hidup dalam ketelitian dan tanggung jawab yang menghasilkan buah yang berpengaruh bagi bangsa-bangsa.

Tidak ada salahnya berdoa buat bangsa dan media di bangsa-bangsa. Kadang, ketika kita terpuruk, cara untuk kita bangkit kembali adalah mendoakan orang lain termasuk media di bangsa ini. Apalagi sekarang, demo di Indonesia sedang panas-panasnya, itu sebabnya kita berdoa agar media di bangsa ini berintegritas dan bangkit sehingga mereka bisa meliput kebenaran yang terjadi dan kita bisa mengetahui kondisi bangsa kita dan berdoa bagi mereka.

Sumber : berbagai sumber


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

0 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

1 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Dian Parluhutan 7 May 2020 - 23:12:30
shalom Saudara-saudari yang terkasih, mohon doan... more..

anre vin 21 April 2020 - 13:19:08
Nama saya Ernawati, saya minta tolong saya jatuh d... more..

Reginald Rambing 14 April 2020 - 14:28:50
Saya minta dukungan melalui bantuan doa dari sauda... more..

Banner Mitra Juni Week 1-2


7254

Banner Mitra Juni Week 1-2