Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
934


Hongyi Yang, wanita asal China ini sudah tinggal di Amerika Serikat hampir 20 tahun.

Dulu dia adalah seorang wanita yang menganut paham ateis atau sama sekali gak percaya Tuhan.

Karena pemikiran inilah dia kerap kali mengejek Yesus dan menganggapnya sebagai mitos belaka. Tapi hari ini, Hongyi Yang justru bekerja sebagai asisten profesor teologi sistematika dalam program studi wanita di Southwestern Baptist Theological Seminary di Fort Worth, Texas.

Perjalanan Yang mengenal Yesus bermula ketika dirinya pindah ke Texas pada tahun 2000. Seumur hidup, dirinya mengaku belum pernah melihat salinan Alkitab. Bahkan dia hanya mengenal satu orang teman Kristen saja.

“Aku tumbuh di sebuah kota di barat daya China. Lokasinya di China seperti Texas di Amerika Serikat. Aku belajar di Beijing selama enam tahun dan meraih gelar sarjana dan magister di sana,” terang Yang.

Baca Juga : Di Depan Anggota PBB, Donald Trump Desak Hentikan Penindasan Agama di Seluruh Negara

Setelah pindah ke Texas, Yang pun mulai punya banyak teman Kristen yang baik. Dari merekalah dia mulai belajar tentang Alkitab dan mulai jatuh cinta dengan kasih Yesus.

“Pada tahun 2000, aku datang ke negara ini sebagai mahasiswa internasional. Di Texas aku bertemu dengan banyak orang Kristen yang baik dan akhirnya bertemu dengan Juruslamatku Yesus Kristus,” katanya.

Pengalaman mengenal Yesus memang gak mudah. Dia mengaku berulang kali dirinya mecoba menolak undangan dari orang-orang Kristen untuk datang ke gereja. “Aku benar-benar jijik dengan agama Kristen. Aku juga mengejek agama Kristen. Aku pikir itu sangat memalukan untuk menyembah Tuhan yang disalibkan di kayu salib,” ucapnya.

Pengalaman inipun mengingatkannya aka nisi ayat 1 Korintus 2: 14, “Tetapi manusia duniawi tidak menerima apa yang berasal dari Roh Allah, karena hal itu baginya adalah suatu kebodohan; dan ia tidak dapat memahaminya, sebab hal itu hanya dapat dinilai secara rohani.”

Dengan mantap Yang menerima Yesus ketika dirinya menghadisi sebuah konferensi penginjilan pada tahun 2000.

“Aku menghadiri konferensi penginjilan dimana aku terutama mendengar dua pembicara yang berbicara tentang Tuhan. Melalui pesan-pesan mereka, aku menjadi yakin kalau Tuhan itu ada dan bahwa Dia seperti seorang Bapa yang menunggu kita untuk kembali kepada-Nya. Di hari terakhir konferensi, aku memutuskan untuk mengikut Yesus Kristus,” terangnya.

Setelah hari itu, Yang mengaku jika cara pandangannya atas dunia jadi berubah / “Aku bisa melihat dunia lebih jelas dari sebelumnya,” ucap Yang.

Dia pun menerima baptisan di hari Minggu Paskah pada tahun 2001. Dia mengundang beberapa teman non-Kristen untuk menyaksikan baptisannya dan dua dari mereka akhirnya menjadi Kristen.

“Injil sudah mengubah dan terus mengubah hidupku, pikiranku dan semua pribadiku,”jelasnya.

Saat ini, Yang menjabat sebagai Direktur Proyek Terjemahan Mandarin untuk program Magister Studi di Southwestern Seminary.

“Merenungkan apa yang sudah Tuhan lakukan dalam hidupku selama 18 tahun terakhir, aku hanya bisa berkata kalau aku adalah ciptaan yang sama sekali baru, dulu ateis dan fiminis, tetapi sekarang jadi Kristen dan diperlengkapi,” pungkasnya.

Tuhan gak berhenti untuk menjamah hati orang-orang yang terhilang. Karena itu, mari minta Tuhan untuk memakaimu menyampaikan kasih-Nya kepada orang-orang di luar sana.

Sumber : Christianheadlines.com | Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Pransisca Ivana 22 November 2019 - 09:03:00

Mohon bantuan doanya untuk saya kiranya Tuhan berk.. more..

0 Answer

Anggun Nur amali 21 November 2019 - 13:56:17

Dampak jika tidak melayani pelanggan dengan baik

0 Answer

Jupry 21 November 2019 - 13:54:45

Bagaimana cara menghilangkan kebiasaan buruk berju.. more..

0 Answer


surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Joice Merry 6 November 2019 - 13:22:01
Mohon topangan doa agar Supaya tidak khawatir akan... more..

Aneke Ane 5 November 2019 - 05:23:34
Saya ane. Saat ini saya merasa berada dititik ter... more..

Banner Mitra November Week 3


7268

Banner Mitra November Week 3