Naomii Simbolon

Official Writer
1165


Memilih pasangan hidup memang bukan sebuah hal yang mudah ya. Tapi sepertii yang sudah kita ketahui, bahwa tujuan dari PDKT itu pastilah untuk jadian, setelah jadian, pastilah yang dipikirkan adalah perihal pernikahan. Siapa sih yang ingin pacaran tapi nggak ingin menikah?

Sebagai orang Kristen, kita seharusnya tidak pacaran untuk menyenangkan diri kita sendiri kan? Tapi justru untuk Tuhan.

Sebenarnya di artikel sebelumnya, kita sudah bahas 3 hal yang perlu kita ingat sebelum mantap menerima doi sebagai kekasih kita atau calon suami kita. Mulai dari motivasi dari pacaran, mulai dari ciri-ciri pria yang perlu dipertahankan dan beberapa poin lainnya.

Nah, diartikel ini, kita akan membahas kelanjutannya, namun saran saya,  sebelum kamu membaca artikel ini, pastikan sudah mengecek artikel sebelumnya DISINI ya. Serta pastikan  bahwa kamu sudah merenungkan hal itu dengan baik dan serius.

Setelah itu, baru deh membaca 2 poin lainnya yang akan membawamu untuk tidak ragu memutuskan yang tepat dan benar, sehingga tidak kecewa di kemudian hari :

4. Jika dia tidak menghormatimu, maka bersiaplah untuk mengakhiri hubungan kalian

Jikalau kalian berkencan dan dia tidak mengormatimu sama sekali sebaiknya berpikirlah gimana caranya untuk mengakhiri hubungan pacaran kalian. Apakah orang yang kamu kencani benar-benar akan menjadi pasangan di masa depan kamu, atau dia hanya gila hormat dari kamu sementara itu dia tidak melakukan apapun untuk menghormati kamu? Dia sibuk dengan pekerjaannya, dan jarang bertemu dengannmu, kemudian ketika kalian berantem, dia tidak mau menyelesaikannya dengan bertemu secara langsung, malah kamu yang duluan minta maaf kepadanya.

Bukankah itu sedikit aneh? Jika sudah begitu sebaiknya jangan member ruang untuknya lagi, melainkan akhiri saja.

Dalam hubungan, atau dalam kehidupan sekalipun, "kita harus melakukan orang lain sama seperti kita ingin diperlakukan."

Jika kamu orang yang terus menerus melakukan dan menghormati pasangan kamu sementara dia tidak melakukannya, maka itu hanya akna membuatmu kecewa terus menerus dan makan hati.

5. Jangan pernah berkecil hati, apapun kondisinya

Hey, memang membutuhkan waktu yang lama untuk menemukan jodohmu tapi jangan kuatir ya. Memang orang yang kita kencani tidak selalu menjadi orang yang tepat untuk kita nikahi, tapi selama kamu terus memantapkan kualitas kamu atau standar yang kamu cari,  kemudian kamu tahu apa yang harus kamu cari, maka percayalah bahwa kamu pasti akan tahu kapan kamu akan menemukannya.

Sekalipun mungkin kamu mengenal orang-orang yang berkencan setelah tamat sekolah dan mereka diberkati oleh Tuhan , tapi itu mungkin tidak selalu berlaku kepada semua orang.  Jadi, jangan merasa sedih jika orang yang kamu kencani bukan orang yang tepat untuk kamu nikahi.

Lebih baik kamu tahu hari ini tentang keburukannya sebelum menikah, dari pada kamu dan dia menikah tapi kamu harus menghadapi konsekuensi yang buruk di kemudian hari.

Beberapa orang Kristen, mungkin tidak meniru model kencannya kamu, tapi tetaplah berpegang teguh pada nilai-nilaimu ya. Selama kamu menghormati orang yang kamu kencani dan tidak memperlakukan mereka sebagai orang kedua, sekalipun sebenarnya mereka tidak sesuai dengan cara pikirmu, maka percayalah bahwa kamu bisa berkencan dengan bebas karena kamu menghormati dirimu sendiri dan Tuhan ada dalam prosesnya.

 

 

Sumber : berbagai sumber


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

2 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

Natalia Christian 9 June 2020 - 10:03:12
Saya ingin sekali dibantu doa oleh teman2 seiman s... more..

IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Banner Mitra Juli 1-2


7241

Banner Mitra Juli 1-2