Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Puji Astuti

Official Writer
1106


Kamu saat ini mungkin sudah di usia 20an atau 30an tahun, memiliki pekerjaan yang mapan, dan bahkan sudah memiliki tempat tinggal dan kendaraan sendiri. Yang kurang tinggal seorang isteri, seseorang yang sudah lama kamu doakan dan idam-idamkan. 

Namun kenapa Tuhan belum juga mempertemukan kamu dengannya? 

Atau jangan-jangan, harapan dan kriteriamu tentang seorang isteri terlalu tinggi ya?  Kamu mencari seorang “wanita sempurna”, dan dia tidak ada (sama juga dengan para wanita yang mengharapkan seorang “pria sempurna”, itu tidak ada). 

Seperti apa sih kriteria isteri idamanmu? 

- Bunda Theresa

- Supermodel 

- Wanita karir

- Memiliki hobi dan ketertarikan yang sama

Nah, kalau kamu mengharapkan wanita yang mengasihi Tuhan dan sesama seperti Bunda Theresa, berbodi seperti super model, sukses berkarir, dan memiliki ketertarikan dan hobi sama denganmu, singkatnya seperti yang tertulis di Amsal 31, maka ini adalah standar yang sangat tinggi untuk seorang wanita. 

Memang semua itu tidak buruk, bahkan sangat baik. Namun kita harus mengingat apa yang dituliskan di Amsal 31:30, “Kemolekan adalah bohong dan kecantikan adalah sia-sia, tetapi isteri yang takut akan TUHAN dipuji-puji.” 

Ada hal yang lebih utama dari apa yang bisa dilihat mata, seperti kemolekan dan kecantikan, yaitu takut akan Tuhan. Hal inilah yang harus menjadi kriteria utamamu dalam mencari seorang isteri. 

Lalu bagaimana bisa menemukan wanita yang memiliki kriteria ini?

1# Kamu harus menjadi pria yang takut akan Tuhan terlebih dahulu

Ya, jika kamu mengharapkan pasangan yang demikian, maka kamu harus memastikan bahwa dirimu juga memiliki kriteria yang sama sehingga bisa menjadi pasangan yang sepadan dengannya nanti. 

Mazmur 112: 1 berkata, “Haleluya! Berbahagialah orang yang takut akan TUHAN, yang sangat suka kepada segala perintah-Nya.”

Seorang pria yang takut akan Tuhan menjadikan Firman Tuhan sebagai otoritas tertinggi dalam hidupnya. Tindakan dan jalan-jalan hidupnya akan diselaraskan dengan kebenaran Firman Tuhan.  

Sudahkah kamu melakukan hal ini?

2# Kamu berdoa untuk dirimu dan juga dia

Banyak artikel menuliskan bagaimana seorang wanita harus berdoa untuk menemukan calon suami yang dari Tuhan. Hal yang sama juga berlaku bagi kamu, para pria. Kamu juga harus berdoa kepada Tuhan, karena Tuhan yang berinisiatif dan memegang kendali untuk mempertemukanmu dengan wanita yang sudah Ia rancang untuk menjadi penolong bagimu. 

Fokuslah kepada apa yang Tuhan mau, apa yang menjadi kriteria Tuhan untuk calon isterimu, bukan apa yang kamu mau. Bapamu yang di Surga tahu apa yang terbaik dan dibutuhkan olehmu, jadi percayalah kepada-Nya. 

3# Temuilah dan terlibatlah dalam komunitas yang positif 

Banyak pasangan yang bertemu melalui jaringan pertemanan, mungkin di kantor, komunitas, atau bahkan gereja. Jadi, mulailah perluas jaringan pertemananmu. Temuilah orang-orang baru di komunitas-komunitas yang bisa membangun dirimu secara positif. 

Kamu mungkin bisa mulai dari mengembangkan hobimu, atau belajar ketrampilan baru dengan mengikuti sebuah kursus, disana kamu akan berkenalan dengan teman-teman baru. Jangan membatasi dirimu, buatlah jaringan sebanyak mungkin. 

Kamu tidak akan pernah bisa menduga, kapan dan di mana Tuhan akan mempertemukan kamu dengan si dia, namun percayalah bahwa waktu-Nya adalah yang terbaik. Dia tahu pasti kapan waktunya kamu sudah siap, dan demikian juga dengan calon isterimu itu. 


Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Susi Salfia 9 December 2019 - 15:20:13

Jelaskan apakah orang yang sudah lahir baru ada ke.. more..

0 Answer

Chrisman_ Panjaitan 9 December 2019 - 10:14:37

Saya mohon dukung dia agar saya terlapas dari kesu.. more..

0 Answer

BaiqNur Afriliani 8 December 2019 - 12:19:17

Komunikasi lebih dari sekedar kata-kata. Jelaskan .. more..

0 Answer


JustinDI 22 November 2019 - 16:40:34
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

JustinDI 22 November 2019 - 16:40:25
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

advertise with us


7262

Banner Mitra Desember week 2