Biar Kotanya Bebas Dari Mabuk Dan Seks Bebas, Pastor Ini Tuangkan Air Suci Dari Pesawat

Biar Kotanya Bebas Dari Mabuk Dan Seks Bebas, Pastor Ini Tuangkan Air Suci Dari Pesawat

Inta Official Writer
804

Pastor dari Tver, Rusia sengaja mengucurkan air suci dari pesawat  sebagai upaya untuk bisa menyembuhkan warganya dari kebiasaan mabuk dan seks bebas.

Kebiasaan terbang di pesawat ini dilakukan oleh Pastor Alexander Goryachev sejak tahun 2006 lalu. BBC melaporkan kalau hal ini sekaligus bentuk peringatan Hari Kemanusiaan Gereja Ortodoks Rusia setiap tanggal 11 September 2019. Ia akan terbang di atas kota Tver sambil membawa ikon Inexhaustible Chalice.

Bedanya, tahun 2019 ini, dia dan uskup setempat memutuskan kalau harus ambil tindakan yang lebih lain. 70 liter air suci pun disiapkan untuk bisa dituangkan saat ia berada di pesawat nanti. Bagi penganut agama Kristen Ortodoks, air suci dapat menyembuhkan kecanduan alkohol, narkoba, dan seks bebas.

Caranya untuk memberkati kota itu adalah dengan mengucurkan air suci dari ketinggian sekitar 200 sampai 300 meter di atas kota.

“Saya ingin doa-doa saya melindungi kota dari kesengsaraan yang menimpanya, dari semua kecelakaan dan kesulitan sosial," kata Uskup Savva kepada Tver News sebelum naik pesawat.

pastor Alexander meyakini kalau cara ini telah berhasil menghentikan warga untuk tidak lagi meminum alkohol. "Seorang pria melihat pesawat kami terbang di atas kepala, dan dia memberi tahu istrinya, kemudian dia berjanji untuk berhenti minum [alkohol] dan ia melakukannya," klaim Pastor Alexander.

Pastor Alexander percaya bahwa semua penyakit fisik akar masalahnya dari spiritual. "Setiap penyakit disebabkan oleh virus, dan virus adalah setan."

Pengertian ini didukung oleh Vyacheslav, seorang pria yang mengaku kalau dirinya berhasil berhenti mengonsumsi alkohol setelah bertemu kon Inexhaustible Chalice selama ziarah ke Tver, di mana dia juga bertemu calon istrinya, Olga.

Saat dikucurkan dari atas pesawat, Pastor Alexander juga menjelaskan kalau air suci tersebut harus dicurahkan dari piala, bukan alat yang biasa digunakan oleh para imam di gereja.

Sumber : berbagai sumber

Ikuti Kami