Mengenal Christian Prince Sang Ahli Kitab Yang Sedang Naik Daun
Sumber: kompasiana

News / 20 March 2021

Kalangan Sendiri

Mengenal Christian Prince Sang Ahli Kitab Yang Sedang Naik Daun

bagusp Official Writer
76326

Saat ini nama Christian Prince, yang kemungkinan bukan nama sebenarnya, dibicarakan oleh banyak orang karena video-videonya yang tersebar banyak di Youtube dan banyak diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia.

Mengapa Christian Prince ini menjadi terkenal adalah karena dia mengajak debat agama secara teologi dan terlihat dari video-video debatnya, dia sangat menguasai baik Alquran maupun Alkitab. Cara yang dipakai juga unik karena dia menantang untuk debat menggunakan teknologi skype dan disiarkan live di Youtubenya. 

Menurut pengakuannya, Christian Prince ( CP ) adalah seorang Arab asli. Dia lahir dan besar di Arab. Meski demikian dia adalah seorang Kristen sejak kecil dan tidak pernah menjadi muslim. Karena sering mengalami bully saat kecil, CP berniat mendalami ilmu agama Islam dan berhasil meraih gelar master dalam bidang hukum Islam. Alih-alih menjadi hakim di pengadilan agama Islam, CP justru menulis buku dan melakukan pelayanan melalui debat agama secara live di Youtube.

 

 

Baca Juga: Liputan Debat Terbuka Calvinisme, Apakah Alkitabiah?

 

CP juga adalah seorang yang fasih berbahasa Arab, Aramik, Yunani dan Inggris. Dengan kemampuan berbahasa tersebut CP mampu meladeni debat agama dari para peneleponnya di seluruh dunia. Info terakhir CP tinggal di USA dan dari sana dia melayani debat yang tergolong unik yaitu dengan langsung menunjuk kepada ayat-ayat Al Quran yang menjadi dasar argumentasinya.

Di dalam debatnya tersebut dia berulang kali menyampaikan bahwa dia tidak ada maksud untuk menghina siapapun melainkan membantu orang muslim agar bisa memahami agama mereka dengan lebih baik. Menurutnya jika melalui debat tersebut orang yang menonton kemudian meninggalkan agamanya, maka itu adalah pilihannya sendiri.

Bahkan saking terkenalnya CP ini pemerintah Pakistan dan Jerman menghimbau warganya untuk tidak menonton saluran Youtube CP seperti Arabian Prophet, Christian prince debate, The Truth will set you free. Namun dengan reaksi pemerintah yang seperti itu justru semakin membuat namanya terkenal karena banyak orang yang akhirnya penasaran dengan channel youtube CP dan berbondong-bondong menontonnya. 

Tidak hanya pemerintah Pakistan dan Jerman, di Indonesia seorang yang bernama Asti Wedok juga menulis di salah satu media dan meminta para ahli islamologi Indonesia untuk berdebat melawan CP.

Munculnya CP di dunia digital seperti memberikan darah segar dan pencerahan di tengah terpojoknya umat Kristen dengan serangan terhadap doktrin trinitas, ke-Tuhanan Yesus dan lain sebagainya. Biasanya CP akan menjawab pertanyaan tersebut dan selanjutnya akan bertanya kepada lawan debatnya pertanyaan yang bersumber dari Al Quran sehingga lawan debatnya akan terpojok dan sampai tidak bisa menjawab lagi. 

 

Baca Juga: Perdebatkan Alkitabiah Tidaknya ‘Altar Call’, Para Pendeta Ini Sampaikan Pandangannya

 

Semoga dengan bangkitnya CP ini akan mendorong banyak umat Tuhan di Indonesia untuk berani bersuara kebenaran, setidaknya meyakini doktrin trinitas dan keTuhanan Yesus sebagai bekal jika ada pertanyaan dari mereka yang tidak mengerti tentang kekristenan.

 
Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami