Sadis! Setelah Diculik, Remaja Kristen Pakistan Ini Dipaksa Sangkal Iman
Sumber: The Economic Times

Internasional / 13 September 2019

Kalangan Sendiri

Sadis! Setelah Diculik, Remaja Kristen Pakistan Ini Dipaksa Sangkal Iman

Lori Official Writer
2876

Seorang remaja Kristen berusia 15 tahun kabarnya diculik dan dipaksa sangkal imannya.

Penculikan ini mulai terbongkar setelah ayah remaja tersebut, Mukhtar Masih melapor ke kantor polisi setempat di provinsi Punjab karena putrinya Faiza tak kunjung pulang sekolah.

Namun saat kembali menghubungi sekolahnya, saat itulah salah satu guru sekolah menyampaikan jika kepala sekolah setempat membawa Faiza ke sebuah madrasah untuk mengajarkannya soal Islam.

Polisi akhirnya mendatangi sekolah dan membawa Faiza kembali pulang. Dia kemudian dibawa ke tempat yang aman untuk sementara waktu sampai pada akhirnya keluarganya mengajukan ijin untuk membawanya pulang.

“Kami mengambil tindakan dan menemukan gadis itu atas pengaduan Mukhtar Masih,” kata pejabat kepolisian Muhammad Nawaz.

Pihak kepolisian pun mengaku sedang menyelidiki kasus tersebut. 

Faiza sendiri dalam keterangannya mengaku jika dia diberitahukan oleh seorang guru di sekolahnya bahwa untuk menjadi Muslim mereka hanya perlu membaca bahasa Arab di sekolah.

“Kepala sekolah juga menawarkan kami untuk pindah agama dan sebagai imbalannya, dia akan memberi kami kompensasi dengan membiayai kebutuhan kami, tapi kami menolaknya,” kata Faiza.

Seperti dikutip dari data laporan jurnalis Nail Inayat, penculikan dan pemaksaan pindah agama yang dialami Faiza sudah jadi kasus yang ketiga kalinya selama seminggu terakhir.

“Renuka Kumari, Jagjit Kaur dan Faiza Mukhtar. Anak-anak remaja Hindu, Sikh dan Kristen..Guru yang mengajar bahasa Arab di sekolah pemerintah memberitahu bahwa mereka tidak boleh pulang karena mereka sudah jadi seorang Muslim,” tulis Inayat dalam beritanya.

Kasus penculikan terhadap anak remaja di Pakistan memang sedang marak. Pada bulan Agustus lalu, satu keluarga Sikh melapor bahwa putri mereka diculik dan dipaksa pindah agama. Tapi secara terbuka gadis ini menyampaikan bahwa dia pindah agama karena keinginan sendiri dan menikahi penculiknya.

Sementara di Pakistan, kasus penculikan sendiri dijatuhi hukuman hingga tujuh tahun penjara. Meski begitu, kasus penculikan anak remaja di negara ini tetap saja meningkat. 

Baca Juga:

Anak Gubernur Pakistan Yang Tewas Bela Asia Bibi Ungkap Masih Ada 200 Orang Asia Bibi

Miris, Remaja Kristen di Pakistan Ini Diperkosa, Dipaksa Pindah Agama dan Dipaksa Menikah

Dalam laporan pada tahun 2014 silam, Organisasi non-pemerintah Gerekan Solidaritas dan Perdamaian mencatat bahwa lebih dari 1000 anak remaja dari agama Hindu, Kristen dan agama lainnya diculik, diperkosa dan dipaksa menikah dengan pria Islam setiap tahunnya.

Tentu saja ini adalah kasus menyedihkan yang dialami anak-anak remaja Pakistan. Namun jadi tanggung jawab pemerintah negara tersebut untuk menjamin keselamatan bagi seluruh warga negaranya, sekalipun berasal dari agama minoritas.

Sumber : Christianexaminer.com | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami