Pameran Pendidikan SMA Plus PENABUR Bogor Disambut Antusias
Sumber: Jawaban.com - Daniel Tanamal

Nasional / 1 September 2019

Kalangan Sendiri

Pameran Pendidikan SMA Plus PENABUR Bogor Disambut Antusias

daniel.tanamal Official Writer
2376


Antusiasme yang besar diperlihatkan para siswa-siswi yang memenuhi Auditorium Fourth Floor SMA Nasional Plus Building, Jalan Dewi Sartika, Sentul City. Tempat dimana SMA Plus PENABUR Bogor Sentul City menyelenggarakan perhelatan akbar mereka, seminar dan pameran pendidikan bertajuk “Design Your Future In The Quantum Era”, Sabtu (15/9/2019).

Hadir sebagai pembicara yang memberikan kesaksian dan wawasan mereka, para influencer muda, Pandji Pragiwaksono dan Faye Hasian Simanjuntak. Tidak hanya para siswa-siswi SMA Plus PENABUR yang hadir, namun juga siswa-siswi dari sekolah lain. Tidak ketinggalan para orangtua yang nampak hadir untuk mendampingi anak-anak mereka dalam mencari informasi dari puluhan Universitas yang hadir dalam pameran itu.

Secara khusus Okky Gunadi, S.E., S.S. Kepala Sekolah dari SMA Plus PENABUR Bogor Sentul City berharap agar kegiatan ini dapat menambah kepercayaan diri para siswa-siswi dalam menentukan pilihan dan mencari informasi yang penuh dan lengkap terhadap universitas yang akan mereka pilih.

Harapan diadakannya acara ini adalah agar anak-anak merasa mantap pada pilihannya setelah mengetahui informasi di keseluruhan acara ini dan menjalankannya dengan tanggung jawab dan juga mengembalikan itu semua untuk pengembangan diri, kebanggaan orantua, kontribusi kepada masyarakat, Bangsa dan Negara dan yang paling penting kembali lagi untuk Kemuliaan Tuhan,” katanya kepada Jawaban.com diruang kantornya.

Okky juga berharap agar setiap orangtua mendapatkan informasi dan referensi yang mumpuni terhadap setiap bidang dan jurusan yang kemungkinan akan dipilih oleh anak-anak mereka. “Saya berharap dari setiap pilihan jurusan dapat dijalankan dengan sungguh agar tercapai cita-citanya, dan juga sebagai pengajar  kami semua juga mengajak para orangtua untuk saling belajar melihat, karena masanya yang kini berbeda. Mungkin pada masa kini ada bidang yang dulu dianggap asing atau kurang menjanjikan, namun tentunya juga mereka bisa belajar di zaman percepatan teknologi yang pesat,” tambahnya.

Seusai talkshow seru tersebut, para siswa-siswi bersama juga para orangtua segera mengikuti pameran pendidikan, dimana setiap universitas yang ikut berpartisipasi telah menyiapkan stand-stand yang tentunya cukup beragam dan dari pilihan jurusan hingga peminatannya.

Sumber : Daniel Tanamal - Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami