Kamu Seorang Digital Marketing? Istilah-istilah ini Wajib Kamu Pahami.
Sumber: huffington post

Career / 29 August 2019

Kalangan Sendiri

Kamu Seorang Digital Marketing? Istilah-istilah ini Wajib Kamu Pahami.

bagusp Official Writer
2272

Saat ini yang hampir semua orang menggunakan social media, bahkan banyak perusahaan yang akhirnya menggunakan social media untuk lebih dekat dengan customernya dan bahkan menghabiskan banyak dana untuk berpromosi melalui social media.

Akibatnya mudah ditebak, banyak perusahaan sekarang mempunyai divisi yang baru yaitu divisi digital marketing yang tugasnya adalah mempromosikan produk perusahaan via social media, menjadi wakil perusahaan dalam berkomunikasi dengan customer di social media, dan juga membangun branding melalui social media.

Nah ada beberapa istilah yang perlu kamu mengerti jika kamu bekerja didalam social media atau digital marketing. 

Biar memudahkan pemahaman, saya akan pakai Bahasa inggris ya.


Impression

Impression adalah total jumlah berapa kali tweetmu atau postinganmu dilihat. Artinya jika seseorang mengecek timeline nya di hape bolak balik atas bawah, dan melihat postinganmu 3x, maka maka impressionnya ada 3. Kalikan saja dengan jumlah akun yang melihat postingan itu.


Reach

Reach adalah berapa akun yang melihat postinganmu. Kebalikan dari impression. Karena kali ini yang dihitung adalah jumlah akunnya. Jadi tentunya jumlah reach lebih kecil dari impression.


Engagement

Berapa banyak orang yang berinteraksi denganmu melalui postingan tersebut. Interaksi tersebut bisa berupa like, komentar ataupun share/retweet.


Jadi kesimpulannya? Bagaimana untuk membesarkan impression? Dengan sering-sering posting. Tentu saja sesuatu yang bermanfaat buat followermu. Jika postinganmu bermanfaat pasti akan ada engagement dan mereka akan terus jadi follower setia. 

Namun ingat bahwa jika hasil postinganmu reachnya tidak mencapai minimal 20%, maka artinya akun social media yang kamu pegang kurang bagus engagementnya, nilai reach terbaik adalah antara 20-40% dibandingkan dengan total follower. 



 


Halaman :
1

Ikuti Kami