Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
388


Tanggal tua, identik banget dengan uang pas-pasan, sehingga banyak  yang pada malas pergi untuk liburan. Jangankan liburan, diajak nongkrong sama teman saja ogah-ogahan karena dompet benar-benar menipis banget, gimana mau liburan coba?

Tapi gimana kalau sebuah rasa jenuh melanda kamu di bulan tua. Misalnya pekerjaan yang benar-benar bikin stres, atau baru putus dari pacar. Terus solusi yang terbesit di pikiranmu adalah liburan.

Namun, liburan kemana coba kalau bulan tua? Bagaimana bisa liburan coba kalau bulan tua.

Eits, jangan kuatir, kita ada tips nih biar kamu bisa liburan tanpa harus ngutang, dan tetap merasa senang karena refreshing.

Yang pertama,  riset dulu dong destinasi, biaya transportasi serta akomodasi untuk kamu kunjungi

Nggak boleh langsung main pergi saja, kamu harus memastikan dana dikantong kamu cukup untuk membiayai perjalanan kamu.

Coba deh riset destinasi yang akan kamu kunjungi, hitung berapa uang untuk makan, transportasi bahkan penginapan kalau kamu berniat untuk menginap. Pastikan memilih moda transportasi yang murah ya. Bandingkan antara bawa mobil, bensin atau tranportasi umum.

Yang kedua, jangan sendirian. Rame-rame itu lebih murah.

Patungan adalah cara yang efektif, terutama bagi kamu anak kos yang ingin banget liburan di tanggal tua.

Ajak teman rame-rame dan patungan, akan membuat liburan kita terealisasikan, karena nggak perlu mengeluarkan budget yang mahal. Hotel bayar patungan, mobil bayarnya patungan, makan bisa bagi-bagi, kan lebih seru.

Selain itu, liburan rame-rame juga menyenangkan, bisa seru-seruan dan hemat tanpa ngutang.

Nah, bagi kamu yang ada di Jakarta, nih rekomedasi tempat-tempat yang bisa kamu jadikan sebagai tempat liburan yang seru di bulan tua:

1. Kawasan kota tua

Kota tua menawarkan wisata sejarah yang cukup menarik. Beberapa bangunan museum disana memang berbayar, tapi kalau nggak mau masuk, yah nggak perlu membayar. Jalan-jalan disekitarannya juga sudah oke kok.

Selain itu, ada banyak bangunan bernilai artistik yang cukup instagramable yang bisa kamu nikmati sembari foto-foto ditempat ini. Pun aneka makanan yang ada disana juga nggak mahal dan murah meriah. Jadi bisa banget kamu coba. Di kawasan Kota Tua, kamu bisa melihat beraneka ragam pertunjukan seni juga loh, seperti musik dan pertunjukan tradisional.

2. Jembatan Penyebrangan Orang Gelora Bung Karno (JPO GBK)

Mengunjungi area Gelora Bung Karno, bisa kamu lakukan dengan gratis. Berada di daerah ini, kamu bisa olahraga, selain itu kamu juga bisa menikmati sejenak kemodernan JPO GBK.

JPO GBK merupakan jembatan yang sudah direvitalisasi sejak tahun 2018 loh, dan kalau kamu kesana, kamu akan lihat bangunannya yang artistik dan juga kekinian.

JPO GBK terbentang sepanjang 66,5 meter dan juga lebarnya sekitar 2,5 meter.

Selain itu, JPO GBK ini memiliki atas yang transparan yang anti UV sehingga ketika jalan melewatinya, kamu bisa melihat langit secara langsung.

Di malam hari, jembatan ini akan terlihat lebih indah karena berhiaskan lampu yang warna-warni.

JPO GBK ini terletak di Jl. Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan. Tinggal pakai maps, gampang kok menemukan jembatan ini.

Jembatan ini banyak dikunjungi oleh para pejalan kaki loh, ada juga yang sengaja datang kesini untuk berfoto bersama indahnya lampu dan desain jembatan yang menarik. Liburan kesini nggak pakai uang masuk kok, asal kamu menjaga kebersihan tanpa membuang sampah sembarangan saja.

BACA JUGA :

Sukses Memberkati Dunia, Produser Ini Ajak Kita Untuk Percaya Penuh Pada Panggilan Tuhan!

3. Lapangan Banteng

Tahu lapangan Banteng? Lapangan Banteng merupakan ruang publik yang keren banget di Jakarta. Disana kamu bisa berfoto-foto karena ada beberapa spot yang sangat instagramable, misalnya ukiran bersejarah yang dipasang di salah satu dinding. Selain untuk foto-foto, Lapangangan Banteng juga cocok untuk dijadikan tempat olahraga atau bermain seperti skateboard dan lain sebagainya. Nggak cuma itu, di tempat ini terdapat beberapa permainan anak yang membuat Lapangan Banteng menjadi sangat ideal banget untuk kamu liburan atau sekedar menghabiskan waktu dengan teman-temanmu.

4. Taman Menteng

Taman Menteng merupakan salah satu ruang terbuka yang sangat hijau dan menjadi favorit banyak orang di Jakarta.

Taman ini menawarkan beraneka ragam fasilitias penunjang yang bisa kamu nikmati, mulai dari olahraga, sarana bermain anak, jogging track, air mancur, dan lain sebagainya.

Selain itu, di Taman Menteng juga ada banyak pepohonan yang membuat lokasi menjadi sangat asri dan kini semakin menarik lantaran kebersihan yang selalu terjaga. Taman ini letaknya di Jl. HOS Cokromaninoto, yakni di Menteng dan Jakarta Pusat dan masuk kesini, nggak perlu bayar ini dan itu kok.

5. Galeri Seni Kunstring

Galeri Seni Kunstring merupakan sebuah bangunan yang berada di dalam gedung Heutsz Boulevard di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Galeri ini awalnya difungsikan sebagai galeri seni serta restoran. Kemudian pada tahun 1950 galeri ini jadinya berpindah fungsi menjadi kantor imigrasi hingga tahun 1993. Gedung ini sempat terbengkalai bahkan sempat menjadi Buddha Bar. Tapi sejak tahun 2012 gedung ini kembali berfungsi seperti awal yaitu sebagai galeri seni dan restoran.

Sekarang, ketika kamu datang ke Galeri Kunstring ini, kamu bisa menikmati hidangan makanan dengan nuansa restoran modern serta melihat beragam benda-benda seni yang unik.

 

Jadi gimana, nggak ada alasan untuk tidak liburan kan? Liburan mah liburan saja, mau awal dan akhir bulan pasti bisa. Semoga terinspirasi ya!

 

 

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

yeni farida 12 November 2019 - 18:02:54

Apa bisa bantu saya

1 Answer

Farhan nuzul 11 November 2019 - 21:37:46

Pada percobaan tersebut digunakan 2 tanaman yang t.. more..

0 Answer

Medina Simbolon 11 November 2019 - 14:18:02

Jln keluar. Sudah 1 thn saya menderita miom sudah .. more..

0 Answer


surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Joice Merry 6 November 2019 - 13:22:01
Mohon topangan doa agar Supaya tidak khawatir akan... more..

Aneke Ane 5 November 2019 - 05:23:34
Saya ane. Saat ini saya merasa berada dititik ter... more..

Banner Mitra November Week 1


7273

Banner Mitra November Week 1