Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
950


Baru-baru ini, vocalis band rock Kristen yang juga pernah memenangkan Tenth Avenue North, Mike  Donehey ini membagikan pemikirannya mengenai berita yang sedang viral yakni beberapa pemimpin Kristen terkenal yang melepaskan imannya.

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa beberapa minggu ini, dunia khususnya orang-orang Kristen sedang dihebohkan dengan berita Joshua Harris, mantan penulis buku terkenal sekaligus pendeta dan Marty Sampson, penulis lagu rohani sekaligus worship leader Hillsong United yang meninggalkan iman Kekristenan mereka.

Berita ini menuai banyak sekali pendapat dari orang-orang, lantaran tidak satupun yang menyangka.

Bayangkan, siapa coba yang nyangka kalau orang-orang hebat dan terlihat begitu kudus dan takut akan Tuhan, orang-orang yang memberkati dan menginspirasi dunia tiba-tiba mengumumkan bahwa mereka goyah bahkan meninggalkan keyakinan Kristen mereka?

Terkait berita itu, Donehey mengatakan bahwa ia tidak terkejut. Donehey mengatakan bahwa "tidak banyak" orang yang benar-benar berjalan meninggalkan iman mereka seperti yang diberitakan di media. Bahkan dia juga menyamakan bahwa situasi yang terjadi pada Marty dan Joshua sudah dibicarakan di dalam Alkitab sebelumnya, yakni tentang perumpaan benih yang Yesus pernah ajarkan di Matius 13:1-23 atau Markus 4:1-20 serta di Lukas 8:4-15.

"Ini bukan sebuah kejutan yang besar dan saya nggak perlu berpikir apakah ada cara yang bisa saya lakukan untuk mencegahnya," kata Donehey ketika diwawancara oleh ChristianPost.

"Yesus berjanji kepada kita bahwa hal-hal seperti ini akan terjadi. Dia berkata, bahwa kerajaan Allah, seumpama seorang lelaki sedang menabur benih di tanah, dan kamu tahu apa yang terjadi? Beberapa benih akan tumbuh dan beberapa akan layu, tetapi beberapa benih akan tumbuh diantara semak belukar dan akan terhimpit, beberapa benih akan diinjak-injak dan beberapa benih lainnya akan dipatok burung," kata Donehey memparafrasekan Firman Allah.

Buku yang dirilis oleh vocalis tersebut memang banyak pertimbangan, dan beberapa isinya sangat lucu karena menceritakan kisahnya, termasuk rasa haus dan lapar sampai tak kenal belas kasihan kepada Tuhan.

Menurut Donehey, yang memisahkan manusia dan benih-benih-benih sehingga tidak bisa bertumbuh maksimal kepada Tuhan adalah dasar dimana benih tersebut di tabur.

"Satu-satunya hal yang saya pikirkan mengenai perumpamaan itu adalah faktor X yaitu tanah. Aku tidak bisa membuat tanahmu itu menjadi lunak dan lembut, aku pikir hanya Roh Kudus yang mampu melakukan itu."

BACA JUGA :

Tidak Hanya Pemimpin Kristen, Artis Ini Pun Cemas Terkait Penyataan Iman Sampson Hillsong!

Ketika ditanya, apa yang membuat Donehey tetap berpijak dan setia dengan imannya, dia menjawab bahwa kejujurannya kepada Tuhanlah yang membuatnya tetap demikian.

"Secara pribadi saya nggak takut untuk mengajukan pertanyaan yang sulit, Karena jika kamu nggak membiarkan imanmu membengkok sesekali, maka itu bisa patah. "

Jadi, menurut Donehey, jujur kepada Tuhan adalah langkah untuk kita tetap setia kepada-Nya.

Yah, jika kita sedang mengalami masalah dan iman sedang  goyah, atau ada sesuatu yang mempengaruhi pikiran kita, maka hal yang pertama harus kita lakukan adalah bicara kepada Tuhan dan jujur kepada-Nya.

Donehey juga menyarankan agar kita mengajukan pertanyaan kepada Tuhan, sehingga Dia sendirilah yang nanti menjawab pertanyaan yang kita sedang pertanyakan.

Nah, dan untuk menerima jawaban itu, kita harus membiarkan Roh Kudus melembutkan atau melunakkan hati kita, sehingga benih yang Tuhan mau tabur, menjadi berbuah.

Sumber : christianpost/ jawaban


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Anang Dwi 12 December 2019 - 16:02:35

Cara bertobat

0 Answer

Nurul Huda 10 December 2019 - 07:38:17

Kepanjangan dari LAKPESDAMNU adalah …. *

0 Answer

Susi Salfia 9 December 2019 - 15:20:13

Jelaskan apakah orang yang sudah lahir baru ada ke.. more..

0 Answer


JustinDI 22 November 2019 - 16:40:34
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

JustinDI 22 November 2019 - 16:40:25
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

advertise with us


7264

advertise with us