Izin Terbang Captain Vincent Dicabut, Bagaimana Tanggapannya?

Latest News and Events / 17 August 2019

Kalangan Sendiri

Izin Terbang Captain Vincent Dicabut, Bagaimana Tanggapannya?

Lusiana Official Writer
4142

Siapa yang tidak kenal dengan Captain Vincent? Seorang pilot dari maskapai di tanah air yang juga dikenal sebagai seorang Youtuber terkenal, bahkan dikabarkan ia bisa membeli sebuah pesawat dari honornya sebagai seorang Youtuber. Beruntung Superyouth berkesempatan untuk bertemu dengan Captain Vincent yang membagikan perjalanan kehidupannya.

“Saya sudah ingin sekali menjadi seorang pilot dari usia saya 5 tahun, tapi proses hidup perlu dijalani dan tidak bisa semudah yang dibayangkan. Saya sempat tidak diijinkan oleh keluarga besar saya, semuanya menentang. Sampai suatu hari saya buat keputusan untuk ambil sekolah penerbangan saat bisnis yang saya jalani tidak menjanjikan dan hingga akhirnya keluarga mendukung saya,” cerita Captain Vincent.

Dan setelah semuanya berhasil ia peroleh, bahkan ia boleh dibilang sedang dalam masa yang menjanjikan, terjadilah sebuah peristiwa yang mengancam semua yang dengan susah payah ia peroleh: ijin terbangnya. Saat itu aksinya mengemudikan pesawat dengan metode Zero Gravity bersama dengan seorang public figure, mendadak videonya menjadi viral dan ramai di berbagai sosial media, yang menimbulkan kontroversi karena dinilai melanggar peraturan. ijinnya sebagai seorang pilot sempat dicabut.

Lalu bagaimana tanggapan Captain Vincent saat ijin terbangnya dicabut?

“Dari nol semua orang bisa berhasil, dari berhasil juga orang bisa jatuh, roda hidup berputar. Ketika kita serahkan kepada Tuhan, semua akan menemukan jalan terbaik. Nyatanya dengan masalah seperti ini, walaupun saya sulit dan sakitnya seperti minta ampun, tetapi ada yang membuat saya tenang. Yesus adalah seorang Juruselamat buat saya dan selalu membantu saya ketika saya dilanda berbagai musibah di dalam hidup saya.”

Captain Vincent harus mengikuti ujian ulang, baik ujian di lapangan maupun ujian tertulis. Ia harus mengikuti semua proses itu demi mendapatkan ijin terbangnya kembali.

Akhirnya ijin terbang Captain Vincent telah diberikan kembali setelah mengikuti proses yang panjang. Ia berpesan satu hal bagi para generasi muda, “Untuk kalian semua tidak perlu kuatir, serahkan segala sesuatunya kepada Tuhan, karena waktu Tuhan berbeda dengan kemauan kita. Tapi percayalah waktu Tuhan itu yang terbaik daripada waktu kita. Ketika kamu gagal apa yang harus dilakukan? Teruslah berusaha karena kamu belum gagal ketika kamu belum berhenti!”

Jangkau generasi anak muda melalui tayangan Superyouth Generation, terus dukung Superyouth di dalam doa-doa Anda agar semakin banyak anak muda yang melibatkan Tuhan di dalam kehidupan mereka. Tuhan memberkati!


Halaman :
1

Ikuti Kami