Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
688


Keluarga dan teman-teman terdekat menangis dan saling berpelukan saat memberikan penghormatan terakhir kepada Raul dan Maria Flores pada Senin, 5 Agustus 2019 lalu.

Mereka adalah sepasang suami istri yang jadi korban penembakan bersama 20 orang lainnya di pusat perbelanjaan Walmart, El Paso, Texas pada Sabtu, 3 Agustus 2019 lalu.

Raul (83) dan Maria (77) harus diperhadapkan dengan maut setelah menikah selama 60 tahun. Mereka menghabiskan banyak waktu untuk bekerja di California dan kembali ke El Paso dengan rencana untuk menikmati masa pensiun bersama.

Selama masa hidup, keduanya dikenal sebagai pasangan yang rendah hati, penuh cinta dan suka memberi. Meski begitu, siapa sangka masa hidup mereka harus berakhir dengan cara yang tak seharusnya mereka alami.

Insiden penembakan brutal itu telah merenggut nyawa kedua pasangan lanjut usia ini. Namun begitu, kedua meninggal tampak tak mau dipisahkan bahkan oleh maut.

Baca Juga: 7 Cara Istri Sibuk Tetap Bisa Bikin Suami Bahagia

Kisah cinta mereka pun jadi sumber inspirasi bagi semua orang.

Seperti diketahui, Raul dan Maria pertama kali bertemu di perbatasan Juarez, Meksiko. Waktu itu Raul bekerja sebagai seorang penjahit. Dia mulai tertarik kepada Maria yang saat itu kerap melewati tempatnya bekerja.

Untuk menarik perhatian wanita itu, dia pun mencoba untuk menyapanya dengan ramah. Katanya dalam bahasa Meksiko, ‘Te cepiloo el pelo? (Haruskah aku menyisir rambutku?). Dan waktu Maria lewat, Raul akan mulai mendekatinya.

Besarnya cinta Raul kepada Maria dibuktikan bukan hanya lewat kata-kata. Tapi setelah menikah, Raul rela membelikan istrinya beragam barang yang dia inginkan mulai dari sepatu, pakaian dan juga tas. Sebagai suami, dia rela hanya menyisakan sedikit ruang di lemari hanya supaya istrinya itu punya tempat yang lebih besar untuk menyimpan barang-barangnya.

Sementara Maria, dia adalah istri yang pintar masak dan tahu persis cara membahagiakan keluarganya. Bahkan cucu-cucunya kerap datang berkunjung hanya untuk mencicipi masakan nenek kesayangan mereka.

Di mata teman-temannya, pasangan ini adalah orangtua yang begitu peduli terhadap anak-anak, cucu dan anggota keluarga mereka yang lain. Mereka bahkan aktif dalam beragam kegiatan besar seperti pesta ulang tahun atau perayaan lainnya.

“Mereka adalah sosok yang menyenangkan, baik hati, penyayang dan ramah yang pernah kami kenal. Senyuman mereka sangat tulus. Mereka adalah orang-orang yang akan memeluk saat mereka menyapamu,” ucap Sandra McNeil salah seorang teman dekat Raul dan Maria Flores.

Baca Juga: Punya Harapan Ketinggian? Dampaknya Bisa Rusak Pernikahanmu Loh…

Sebelum kejadian, Raul sudah dijadwalkan akan menjalani operasi jantung terbuka di hari Seninnya. Di waktu kejadian, keduanya menyempatkan waktu untuk membeli kasur udara untuk persiapan kedatangan keluarga lainnya ke El Paso.

Pasangan ini meninggalkan tiga anak, Raul Flores Jr, Leticia Saldana dan Adriana Flores, 11 cucu dan 12 cicit.

Meskipun kematian keduanya dianggap tak pantas, namun putra sulung mereka Raul Flores Jr mengaku percaya kalau Tuhan tetap menyayangi mereka.

“Mereka tak pantas meninggal dengan cara seperti itu, tapi bagiku, aku merelakan mereka karena mereka pergi bersama-sama,” kata Flores.

Sumber : Berbagai Sumber | Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Elisebanadya Widyatomo 24 February 2020 - 18:38:13

Cara menemukan pacar yang seiman

1 Answer

Alfan Septian 24 February 2020 - 14:33:04

Rido menabung di bank pada 3 bulan dengan nominal .. more..

1 Answer

novinus tarigan 23 February 2020 - 18:56:55

Saya sering merasa kuatir akan masa depan dan terk.. more..

0 Answer


adiek sheptina 25 February 2020 - 10:15:45
Saudara, mohon bantuan doa utk saya yang mencari p... more..

Erwin Elwuar 14 February 2020 - 02:41:47
Shaloom.... Sahabat Jawaban.com bersama semua saha... more..

sutan samosir 5 February 2020 - 05:41:05
Mohon bantuan dukungan doanya untuk saya hari seni... more..

Robs Teng 26 January 2020 - 21:15:09
Terima kasih Tuhan Yesus atas segala penyertaanMu ... more..

Banner Mitra Februari 2020 (3)


7263

Banner Mitra Februari 2020 (3)