Banggakan Bangsa Lewat Lagu Mendunia, Rich Brian Dapatkan Apresiasi dari Presiden
Sumber: Liputan6.com

Entertainment / 14 August 2019

Kalangan Sendiri

Banggakan Bangsa Lewat Lagu Mendunia, Rich Brian Dapatkan Apresiasi dari Presiden

Lori Official Writer
2977

Brian Imanuel Soewarno atau nama panggung Rich Brian mendapat kehormatan untuk bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor pada Minggu, 7 Juli 2019.

Kenapa? Undangan khusus ini diterima Rich Brian karena prestasinya yang membanggakan Indonesia.

Di bawah payung produksi 88rising, Rich Brian sukses jadi satu-satunya Hip Hop artis Indonesia yang sukses di kancah internasional dengan mengantongi gelar sebagai artis Asia pertama yang memuncaki tangga album iTunes musik hip hop. Namanya juga masuk sebagai salah satu anak muda yang berhasil sukses di usia di bawah 30 tahun yang diterbitkan oleh majalah bisnis Forbes tahun 2018.

Baca Juga : Niki Zefanya, Rising Stars Indonesia yang Bersinar di Kancah Internasional, Siapa Dia?

Anak muda kelahiran Jakarta, 3 September 1999 ini memulai karirnya lewat media sosial pada tahun 2010 saat dia masih berusia 11 tahun.

Dari penuturannya lewat sebuah video klip, Brian mengungkapkan bagaimana dirinya harus bergelut di depan komputer untuk mengasah kemampuan bahasa Inggrisnya dan juga melatih kemampuan rappernya.

Semasa remaja, Brian mengaku menjalani homeschool dan tak pernah merasakan dunia sekolah formal. Setelah membangun jejaring dengan penggiat musik, akhirnya Brian tersaring masuk dalam payung perusahaan rekaman musik kolektif hip hop Asia, 88raising.

Di usia yang masih sangat muda, 17 tahun tepatnya, Brian memutuskan untuk berangkat ke Amerika sendirian. Di sana dia membangun karir musik dan membuahkan hasil yang mengagumkan.


Soal pertemuannya dengan Jokowi, Brian sempat mendengarkan single terbarunya berjudul ‘Kids’ yang video klipnya dibuat di Indonesia. Dengan raut wajah senang, Brian pun menuturkan pengalamannya pertama kali bertemu dengan Presiden di Istana Kepresidenan.

“Tadi ngobrolin tentang musik, sama ngobrolin tentang album berikutnya saya. Ini pertama kali masuk istana, pertama kali ketemu Pak Jokowi juga,” ucap Brian sesaat setelah bertemu Presiden.

Lewat pertemuan tersebut, dia berharap pemerintah terus mendukung anak-anak muda Indonesia untuk berkarya dan mengejar mimpi mereka.

“Harapannya semoga di masa depan ada anak-anak Indonesia yang lain-lain juga (berkarya di kancah Internasional,” ucapnya.

Selain Brian, Nicole Zefanya juga mengikuti jejaknya dengan bergabung di 88rising sebagai hip hop perempuan Indonesia yang terus berkarya lewat lagu-lagunya.

Baik Brian dan Nicole baru saja merilis album kedua mereka menyusul album pertama keduanya yang terbilang sukses besar.

Tentu saja prestasi Brian dan Nicole patut jadi inspirasi bagi anak-anak muda Indonesia. Bahwa gak ada kata ‘mustahil’ meraih mimpi selama ada kemauan.

Apa kamu mau jadi salah satu anak muda yang mau membanggakan bangsa? Pastinya bukan hanya dalam bidang musik atau dunia hiburan, tapi kamu bisa membanggakan Indonesia dengan potensi yang kamu punya saat ini.

Sumber : Berbagai Sumber | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami