Gampang! Dengan 6 Langkah Simple Ini, Maka Penyakit Tak Akan Menyerangmu!
Sumber: Be Healthy and Relax

Health / 12 August 2019

Kalangan Sendiri

Gampang! Dengan 6 Langkah Simple Ini, Maka Penyakit Tak Akan Menyerangmu!

Naomii Simbolon Official Writer
1824

Hidup sehat seharusnya menjadi gaya hidup semua orang, khususnya di Indonesia.  Sekarang ini, ada banyak orang yang hidup dengan gaya yang sangat berantakan, seperti makan nggak teratur, istrahat nggak teratur bahkan tidak pernah berolahraga. Jika dibiarkan begini terus, maka lama kelamaan tubuh akan lelah dan tertimbun banyak lemak.

Sebagai manusia, kita harus menyadari bahwa Tuhan memberi kita tubuh yang mulia yang diciptakan dengan tangan-Nya sendiri. Itu sebabnya kita harus menjaga tubuh kita dengan memenuhi nutrisinya dengan baik.

Lakukanlah langkah-langkah ini, dan beranjaklah dari gaya hidup tidak sehatmu!

Langkah #1, Putuskanlah untuk meningkatkan kesehatan kamu melalui nutrisi yang tepat untuk tubuh.

Jangan ditunda-tunda lagi, putuskan deh sekarang gimana caranya untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan tubuh kamu secara pribadi. Nggak ada yang bisa membuat keputuskan ini selain diirmu sendiri, jadi kamulah yang harus memilih untuk melakukan ini.

Sebaiknya, pilihlah untuk mengubah apa yang kamu makan. Yang tadinya beli makan diluar, saatnya untuk memasak sendiri dan memastikan yang kamu masak adalah makanan yang higenis dan baik untuk tubuh kamu.

BACA JUGA :

Setelah Membaca 6 Hal Ini, Yakin Kamu Masih Takut Sama Keringat?

Langkah #2, Cari tahu dan belajar lebih lagi gimana cara yang lebih baik untuk kamu bisa mengubah gaya hidup kamu.

Dengan membaca buku dan lain-lain, kamu bisa mempelajari mana yang berbahaya dan bermanfaat serta mana yang sangat penting untuk tubuh kamu.

Misalnya, sebagian besar tanaman gandum, kedelai,, jagung dan gandum lebih baik daripada nasi untuk tubuh kamu, dan lain sebagainya.

Atau mungkin kamu menjadi tahu bahwa permen dan kerbohidrat olahan bersifat adiktif dan berbahaya bagi tubuh manusia.  Bahkan hal itu pun membuat kecanduan dalam diri kamu.

Langkah #3, Bersihkanlah dapur dan kulkas kamu dengan mengeluarkan makanan-makanan yang nggak sehat untuk tubuh kamu.

Mulailah memilah makanan yang pantas untuk kamu simpan dan pantas untuk kamu buang. Pilahlah dari kulkas kamu atau daftar belanbja kamu, agar kamu tidak tergoda untuk memakannya. Beberapa makanan nggak sehat seperti gandum, gula, sirup jagung, nasi putih, pemanis buatan, daging olahan, makanan olahan lainnya, produk susu dan minuman ringan, singkirkanlah itu, dan isilah dengan sayur mayur dan buah-buahan.

BACA JUGA :

Jangan Panik, Lakukan Ini Biar Nggak Terasa Sakit Pas Lahiran!

Langkah #4, Sekarang, belilah makanan yang sehat untuk tubuh kamu.

Rencanakanlah untuk membuat menu atau daftar belanja yang sehat. Tuhan memberi kita berbagai macam buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, dan biji-bijian untuk memberi makan tubuh kita. Makanan sehat ini bisa menggantikan barang olahan yang diinginkan industri makanan yang kita komsumsi.

Langkah #5, Mulailah untuk mengubah kebiasaan makan kamu.

Setelah kamu membersikan kulkas dan seisi dapur kamu dan membeli makanan yang sehat, bergizi lalu membuat daftar menu untuk kamu masak, sekarang mulailah untuk menyapih diri kamu dari produk-produk yang berbahaya. Jangan membiasakan diri memimum kopi pagi, siang dan malam melainkan cobalah minum ari putih lebih banyak dan kopi hanya satu kali atau dua kali dalam sehari.

Berhentilah makan makanan cepat saji, seperti indomie dan makanan olahan lainnya.

Langkah #6, Persiapkan dan makanlah makanan yang berbeda dari  dari yang sebelumnya kamu makan.

Misalnya,  jangan selalu makan makanan yang dimasak, makanlah beberapa porsi sayuran mentah setiap hari, seperti makan salad untuk makan siang kamu, dan lain sebagainya. Makan biji-bijian dan minum air mineral yang cukup.

Jadi gimana? Sudah tahu kan gimana caranya merubah gaya hidup dari tidak sehat menjadi sehat? Yuk, mulai praktikknya dari sekarang!

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami