Puji Astuti

Official Writer
574


Sekelompok Muslim Kenya menyelamatkan sekitar 20 orang pekerja konstruksi yang kebanyakan beragama Kristen. Sebelumnya mereka telah mendengar akan adanya penyerangan dari kelompok teroris  Islam garis keras, dan mencegah terjadinya pertumpahan darah.

Menurut berita yang dikutip dari Premier UK, sekelompok orang Muslim ini adalah sesama pekerja konstruksi, mereka mendapatkan informasi bahwa kelompok teroris al-Shabaab berencana menyerang pekerja non-lokal yang beragama Kristen yang sedang membangun rumah sakit pemerintah di daerah Kutulo. Penyerangan itu direncakan terjadi pada 21 Juli 2019 lalu.

Mendapatkan berita itu, orang-orang Muslim tersebut meminta para pekerja Kristen segera pergi dari lokasi konstruksi, dan bahkan mereka menghadapi langsung para teroris bersenjata itu datang.

“Mereka mengkonfrontasi orang-orang bersenjata itu yang kemudian mendatangi lokasi dan gagal mendapatkan apa yang mereka inginkan. Para penyerang menembakan senjata sebelum mereka pergi tetapi tidak seorangpun terluka,” demikian pernyataan dari komisioner daerah timur laut, Mohamed Birik kepada media.

Menurut Open Doors, lembaga pengamat persekusi dari Amerika, tindakan penyelamatan tersebut adalah sebuah aksi solidaritas dari umat Muslim dan merupakan aksi kepahlawanan yang patut dihargai. Kejadian ini terjadi di Kabupaten Mandera yang memang berdekatan dengan perbatasan Kenya-Somalia. Di daerah Somalia sendiri, orang-orang Kristen akan menyembunyikan iman mereka karena takut dengan persekusi.

Wilayah Mandera menurut Open Doors kondisinya mirip dengan di Somalia, dimana umat Kristen sering diperlakukan tidak adil dan mengalami penganiayaan. Oleh sebab itu, tindakan kelompok Muslim yang menyelamatkan rekan-rekan kerjanya yang beragama Kristen ini adalah suatu tindakan yang jarang terjadi, dan diharapkan menjadi sebuah budaya di wilayah tersebut.

Baca juga : 

Masuk Nominasi Oscar, Film Ini Kisahkan Persaudaraan Kuat Antarumat Beragama di Kenya. Wajib Nonton!

Dewan Gereja Dunia Kecam Pembantaian Mahasiswa Kristen di Kenya

Sumber : Christianheadlines.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

2 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

Natalia Christian 9 June 2020 - 10:03:12
Saya ingin sekali dibantu doa oleh teman2 seiman s... more..

IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Banner Mitra Juli 1-2


7247

Banner Mitra Juli 1-2