Jelang Dirgahayu RI ke-74, Presiden Jokowi Doakan Indonesia Alami Ini…

Nasional / 2 August 2019

Kalangan Sendiri

Jelang Dirgahayu RI ke-74, Presiden Jokowi Doakan Indonesia Alami Ini…

Lori Official Writer
1749

Bulan ini Indonesia akan memasuki ulang tahunnya yang ke-74. Untuk menyambut hari besar ini, Presiden Jokowi menggelar doa bersama para tokoh agama di depan Istana Merdeka pada Kamis, 1 Agustus 2019. Pada acara doa ini, Presiden Jokowi mengajak semua tokoh untuk berdoa bagi Indonesia ke depan.

Salah satu hal yang dilakukan Jokowi adalah memanjatkan ucapan syukur kepada Tuhan atas berkat kemerdekaan yang sudah diterima sampai saat ini. Dia juga berharap supaya ke depan masyarakat Indonesia diberikan berkat persatuan dan persaudaraan.

“Kita semuanya bersyukur atas kenikmatan yang diberikan Allah kepada kita, baik itu kenikmatan persatuan, baik itu kenikmatan ukhuwah kita, persaudaraan kita, baik ukhuwah Islamiyah maupun ukhuwah wathoniyah kita, dan juga bersyukur atas kenikmatan dengan kemajuan-kemajuan yang diperoleh negara ini, oleh bangsa ini, dan oleh rakyat kita Indonesia,” ucap Jokowi.

Baca Juga:

Cabut Izin GPdI Bantul, Bupati Suharsono Dinilai Intoleran

Dikenal Sebagai Bupati Kristen Berprestasi, Kini Christiany Paruntu Jadi Saksi Suap

Untuk memperkuat tali persatuan dan persaudaraan ini, Jokowi meminta supaya semua pihak mendukung kemajuan bangsa.

“Karena potensi besar kita dimulai dengan adanya rasa persatuan, rasa persaudaraan kita sebagai saudara, sebangsa dan setanah air. Persaudaraanlah yang akan membawa negara kita maju. Menatap masa depan dengan optimisme,” katanya.

Setelah menyampaikan hal itu, dia mengajak semua yang hadir untuk bersatu hati dalam doa bagi bangsa ini.

“Oleh karena itu dengan kesempatan ini kita sama-sama menundukkan hati dan berdoa agar seberat apapun tantangan, insyallah semuanya bisa kita atasi sehingga cita-cita kemerdekaan yang dikumandangkan 74 tahun lalu bisa terwujud,” ucapnya.

Kita berharap di dirgahayu RI ke-74 tahun ini, bangsa Indonesia akan semakin lebih maju dan saling menghormati di tengah perbedaan sebagai saudara setanah air.

Mari sebagai orang percaya, kita juga mengambil posisi untuk berdiri bagi bangsa ini melalui doa-doa kita.

Sumber : Tempo.co | Suara.com
Halaman :
1

Ikuti Kami