Nggak  Butuh Waktu Lama, 5 hal Sederhana Ini Bisa Bikin Karir Melesat!
Sumber: https://www.incimages.com/uploaded_files

Finance / 1 August 2019

Kalangan Sendiri

Nggak Butuh Waktu Lama, 5 hal Sederhana Ini Bisa Bikin Karir Melesat!

Inta Official Writer
1847

Saya pribadi percaya kalau karir akan ditentukan seiring dengan kapasitas yang dimiliki oleh seseorang. Singkatnya, kalau kita terus upgrade diri buat belajar, peluang pun pasti akan berdatangan buat kita. Semunggu ke depan, atau setahun ke depan, apa rencana yang kita punya buat memperbesar kapasitas diri kita?

Di bawah ini merupakan beberapa cara yang super mudah, tetapi kalau dijalani, bisa membuka banyak peluang buat kita, lho.

1. Ajak ngopi atau makan siang orang yang menginspirasi

Untuk belajar, kita harus punya orang yang tepat untuk dijadikan panutan dan guru. Investasikan sedikit uang kita untuk mentraktir mereka minum kopi atau sekedar makan siang. Mengobrol adalah salah satu cara untuk membuka wawasan dan mendapatkan ilmu dari orang yang tepat.

Selain itu, lewat cara ini kita juga bisa membangun hubungan yang lebih akrab dengan orang tersebut, bukan?

2. Mendengarkan podcast atau audiobook

Lagu atau musik adalah sesuatu yang biasa kita dengarkan saat berada dalam perjalanan atau lari pagi. Daripada kita mendengarkan musik atau lagu, kita bisa menggantinya dengan podcast atau audiobook saja. Podcast atau audibook sama-sama merupakan sumber informasi. Jadi, kita bisa mendapatkan informasi tanpa harus meluangkan waktu khusus.

3. Sempatkan meluangkan waktu 15-20 menit sehari untuk membaca

Kita pasti sudah tahu kalau banyak orang sukses yang punya kebiasaan membaca. Buku adalah salah satu gudangnya ilmu. Nggak perlu menghabiskan satu buku sekaligus, cukup luangkan waktu 15-20 menit saja. Meskipun membaca dinilai sulit, tetapi kalau kita melakukan hal ini dengan rutin, maka kita akan mendapatkan informasi baru setiap harinya, kan?

4. Coba nonton channel youtube yang mengisi otak

Kayaknya kita harus bersyukur karena tinggal di era yang serba praktis ini. Informasi itu ada segudang buat kita. Salah satunya adalah dengan adanya kanal Youtube yang bisa mengisi pengetahuan kita. Pilih channel Youtube yang memang relevan dengan apa yang kita sukai, berkaitan dengan karir, atau sudut pandang orang yang bisa menginspirasi kita.

Biasanya, Youtube juga menyajikan informasi dengan cara yang lebih kreatif, cocok buat kita yang visual. Jadi, daripada nonton TV atau film, yuk luangkan waktu buat mengisi otak dengan tontonan yang membangun.

5.  Olahraga

Sebuah kebiasaan yang baik tidak dibangun begitu saja. Kita perlu yang namanya komitmen. Kita semua tahu kalau olahraga merupakan cara terbaik untuk mengelola kesehatan tubuh. Nggak perlu memilih olahraga yang sulit, tetapi kita harus komitmen buat bisa melakukannya rutin, minimal 15 menit per harinya.

Kalau bisa, kita memilih olahraga yang sifatnya tim, sehingga bisa sekalian bertemu dengan orang baru sekaligus membangun jaringan dengan mereka.

Apakah kamu punya cara terbaik buat belajar dan memperluas kapasitas diri? Kalau ada, yuk bagikan bersama Jawaban.com.

 

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami